Cara Membuka File Excel di Android dengan Memory Terbatas

By SaungMaman

File Excel banyak digunakan untuk keperluan menulis data dengan menggunakan kolom dan penomoran. Di masa Pembelajaran Jarak Jauh, file Excel banyak digunakan oleh pihak sekolah untuk menginput data siswa dan dibagikan kepada para wali murid melalui aplikasi perpesanan seperti Whatsapp grup atau media sosial (medsos) lainnya. 

Namun tidak semua gadget para siswa atau wali murid dapat membuka file jenis Excel karena tidak memiliki aplikasinya. Secara default, ketika sebuah handphone membuka file jenis Excel maka akan otomatis diarahkan ke aplikasi Excel di PlayStore dengan ukuran file cukup besar. 

Nah, untuk handphone yang memiliki keterbatasan memory atau RAM tentunya akan kesulitan menginstal file dengan ekstensi Excel ini. Untuk itu diperlukan alternatif jenis aplikasi sejenis untuk membuka file Excel namun dengan ukuran lebih kecil.


Salah satu aplikasi yang cukup rekomended untuk membuka file Excel ini adalah Document Reader. File ini memiliki ukuran cukup kecil yaitu hanya 5.0 MB saja, namun memiliki kemampuan membuka banyak jenis file.

Document Reader
Aplikasi ini dapat membuka dokumen Anda dengan cepat dan mudah. Beberapa kelebihan lainnya adalah:

• Bisa membuka banyak format dokumen 
• Mencari dokumen tertentu cukup dengan nama
• Lompat ke file yang baru dibuka dengan mudah
• Mudah menghapus & membagikan banyak dokumen
• Semua file dikategorikan dengan baik berdasarkan jenis file seperti Dokumen Txt, Dokumen Pdf, Dokumen PPT, Dokumen Word, Dokumen Xls, Dokumen Zip
• Semua fungsionalitas dapat Anda akses tanpa akses internet. 

Silahkan mengunduhnya di PlayStore dan dapatkan kemudahan membuka berbagai jenis file seperti Word (doc, docx), Sheet (xls, xlsx), Slide (ppt, pptx) ,PDF, TXT, ZIP, RAR, RTF dan lain-lain. 

Demikian info singkat yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat. 


Advertisement
Cara Membuka File Excel di Android dengan Memory Terbatas

You Might Also Like: