3 Cara Jitu Miliki Mobil untuk Si Gaji Kecil

By SaungMaman

Punya gaji kecil mana mungkin punya mobil? Eits, kata siapa? Gaji berapapun tetap bisa, kok, punya mobil. Asalkan tahu tips dan triknya, memiliki mobil bukan jadi impian lagi. Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan mobil impian. Dalam melakukan cara ini kuncinya hanya satu, konsistensi. Penasaran seperti apa caranya? Simak di bawah berikut ini:

Menabung setelah gajian
Menabung adalah jalan utama yang harus dilakukan ketika ingin membeli mobil impian. Menabung di sini bisa untuk mengumpulkan dana cash atau menabung untuk DP mobil. Namun jika untuk dana cash sepertinya terlalu lama jika penghasilan Anda tidak terlalu besar. Jadi sebaiknya tabung untuk mengumpulkan DP sehingga cicilan per bulan akan terasa lebih ringan nantinya.

Caranya, langsung potong gajian Anda sekitar 25% untuk tabungan mobil. Trik ini akan membantu Anda untuk menabung secara konsisten dibanding dengan menabung di akhir bulan. Karena jika di akhir bulan, Anda menabung hanya dari sisa gaji saja dengan jumlah yang tidak menentu. Jika di awal sudah terpotong, ke belakangnya akan terasa aman.

Mencari pekerjaan tambahan
Jika pekerjaan di kantor rasanya tidak cukup untuk membayar DP mobil, maka saatnya mencari pekerjaan tambahan. Carilah pekerjaan yang bisa dilakukan di luar jam kantor agar tidak mengganggu pekerjaan utama. Misalnya menjadi freelancer fotografer dan penulis yang kini banyak dicari. Atau Anda juga bisa menjual barang seperti menjadi reseller sebuah brand. Semua pekerjaan bisa dilakukan asalkan halal dan menguntungkan.

Agar lebih disiplin, simpan uang dari pekerjaan tambahan Anda untuk ditabung demi mobil impian. Jangan terlena dengan jumlah uang yang terkumpul malah jadi malas bekerja di kantor. Ingat, menjadi freelancer hanyalah pekerjaan sampingan.

3 Cara Jitu Miliki Mobil untuk Si Gaji Kecil
3 Cara Jitu Miliki Mobil untuk Si Gaji Kecil

Pilih mobil di rentang harga termurah
Untuk gaji kecil, tentu terlalu “maksa” jika ingin membeli mobil sekelas BMW yang harganya bisa membeli sebuah rumah. Maka, pilihlah mobil murah dengan kisaran harga sekitar Rp 150 jutaan. Dengan anggaran itu, Anda sudah mendapatkan mobil berjenis city car LCGC.

Jika tertarik dengan kapasitas 5-seater, Anda bisa memilih Suzuki Karimun Wagon, Toyota Agya, hingga Honda Brio. Sedangkan jika 5-seater rasanya terlalu kecil, Anda bisa memilih tipe 7-seater seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. City car LCGC ini juga memiliki kualitas yang bagus dan irit bahan bakar karena kapasitas mesin yang tidak setinggi SUV.

Intinya, jangan membeli mobil karena untuk gengsi dan lifestyle semata. Belilah mobil jika memang sudah perlu. Karena setelah mobil didapat, masih ada biaya lain seperti bensin, servis, perlengkapan mobil, asuransi hingga perawatan yang harus dikeluarkan. Jadi, milikilah mobil jika memang sudah siap.


Jika Anda tertarik untuk membeli mobil dengan menikmati segala keuntungan, kunjungilah website SEVA. SEVA menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Tak hanya itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Selain itu, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Beli mobil yang terpercaya, hanya di SEVA.

3 Cara Jitu Miliki Mobil untuk Si Gaji Kecil

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: