Cara Upgrade Kartu 3 ke Jaringan 4G Tanpa Ganti Nomor

By SaungMaman

Kini sudah saatnya beralih dari jaringan 3g ke 4g mengingat perbedaan kecepatan internetnya cukup signifikan, Hal ini juha berlaku pada provider populer di Indonesia yaitu Tri (3). Bagi kamu sebagai penggunanya, tentunya perlu tahu cara upgrade kartu tri ke 4g.

Sebetulnya koneksi jaringan internet tercepat sekarang ini bukan hanya 4g namun 5g. Akan tetapi lantaran tipe jaringan ini masih pada tahap pengembangan, maka hanya ada beberapa negara saja yg sudah dimasuki jaringan 5g. Untuk negara kita, sepertinya masih harus bersabar menunggu. 


Pengguna kartu 3 banyak yang mengeluhkan jaringannya yang lelet apalagi ketika lampu mati, jaringan kartu tri bahkan hilang sepenuhnya. Oleh karena itu disarankan buat mengupgrade kartu tri ke 4g supaya koneksi internet semakin stabil dan lancar.

Berikut ini kami uraikan secara singkat bagaimana cara upgrade kartu tri 3g ke 4g melalui gerai layanan pelanggan tri maupun secara online sehingga memungkinkan buat membarui kartu tri ke 4g sendiri tanpa perlu ganti nomor. 

Cara Upgrade Kartu Tri 3G Ke 4G Di 3Store


Cara yg pertama yang dilansir dari Afrizatul.com yaitu dengan mengunjungi 3Store terdekat dan meminta pengajuan upgrade kartu tri, Untuk mengetahui dimana lokasi 3store di wilayahmu coba memanfaatkan fitur berdasarkan 3 Store Locator. Saat berada di 3Store silahkan tanyakan kepada petugas yang ada disana bagaimana mekanisme cara upgrade kartu tri ke 4g. Selain prosesnya lebih mudah dan cepat, proses upgrade ini juga tanpa biaya sepeserpun atau gratis. 

Cara Upgrade Kartu 3 ke Jaringan 4G Tanpa Ganti Nomor
Cara Upgrade Kartu 3 ke Jaringan 4G Tanpa Ganti Nomor

Mengingat lokasi 3Store yg hanya tersedia pada wilayah perkotaan, buat wilayah yang belum tersedia 3Store, kamu bisa membarui kartu simcard tri secara manual melalui indomaret atau alfamart atau konter hp terdekat.

Buat teman-teman yang tidak mau ribet pergi ke 3Store lantaran kesibukan, kamu cukup mengikuti tutorial cara upgrade kartu tri 3g ke 4g berikut ini. Jadi jaringan internet kartu SIM kamu akan berubah namun tetap menggunakan nomor yang sama. 

1. Lewat SMS

Hanya melalui pesan sms dari hp saja kamu bisa melakukan upgrade kartu tri ke 4g, Namun kekurangan memakai cara ini adalah akan dikenakan biaya saat mengirimkan sms dan wajib membeli kartu tri 4g terlebih dahulu.

Cara upgrade tri 3g ke jaringan 4g dengan layanan SMS :

Sebelumnya kamu harus mempunyai kartu tri 4g baru dengan membelinya di minimarket, atau gerai 3 terdekat. 

Masih menggunakan kartu tri dengan jaringan 3g, kirim sms sebagai berikut:

Buka menu SMS, lalu ketik SIM (spasi) 20 deretan kode angka dibelakang nomor kartu 4g.

Tunggu balasan dari 765 yang akan mengkonfirmasi penggantian kartu, kemudian balas OK.

Tunggu hingga permintaan pengajuan ganti kartu berhasil, Kamu akan dikirimkan beberapa kode angka.

Apabila sudah, masukkan kartu tri 4g yg baru.
Apabila terdapat notif dari 765, balas sms tadi menggunakan 20 digit angka (spasi) kode nomor yang diterima sebelumnya.

Perlu diketahui saat melakukan upgrade kartu tri ini, disarankan tidak berpindah lokasi terlebih dahulu untuk mencegah kegagalan proses upgrade.


2. Secara Online

Untuk cara yg ke 2 yaitu mengganti kartu tri 3g ke 4g secara online, Jadi kamu cukup menyediakan data internet saja untuk dapat melakukannya.

Berikut cara upgrade kartu tri 3g ke 4g via online:

Buka pencarian website pada hp android atau ios. 

Akses situs web : Upgrade kartu 3.
Selanjutnya kamu perlu mengisi beberapa data terkait diri kamu seperti nama, nomor kartu tri, dan beberapa data krusial lainnya.

Apabila keseluruhannya telah diisi silahkan tekan Konfirmasi.

Tunggu beberapa waktu hingga proses pengajuan diterima.

Nantinya jaringan internet kartu tri akan berubah ke 4g secara otomatis.

Apabila jaringan masih 3g, coba dengan mematikan handphone atau reboot hp kamu lalu hidupkan lagi. Sekarang kamu bisa menikmati akses internet 4g dengan cepat tanpa perlu ganti nomor. 

Demikianlah artikel SaungMaman kali ini, semoga bermanfaat. 


Cara Upgrade Kartu 3 ke Jaringan 4G Tanpa Ganti Nomor

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: