Beragam Pilihan Wahana Seru dan Menegangkan Hanya Ada di Ancol

By SaungMaman

Ada satu tempat rekreasi keluarga yang sudah berdiri lebih dari setengah abad dan masih jadi pilihan masyarakat baik yang tinggal di Jakarta atau di luar kota yaitu Ancol. Popularitasnya hingga kini semakin meningkat karena banyak rombongan yang berasal dari luar kota untuk berlibur ke Ancol menggunakan bus antar provinsi. Ditambah warga Jakarta menghabiskan waktu di akhir pekan dengan mengunjungi ancol tentunya akan semakin ramai pengunjung. Pihak pengelola Ancol juga menghadirkan 2 jenis pembelian tiket yaitu reguler dan annual pass, untuk reguler hanya bisa digunakan untuk sekali kunjungan sedangkan untuk annual pass bisa dipakai selama setahun penuh. Dari 2 jenis tersebut, tentu bagi masyarakat yang tinggalnya dekat Ancol akan lebih memilih tiket annual pas sehingga bisa sering menghabiskan waktu bersama keluarga di Ancol. Apalagi di Ancol terkenal dengan beragam pilihan wahana seru dan juga menegangkan, penasaran? penjelasannya di bawah ini.

Sea World

Wahana pertama di Ancol yang lebih cocok untuk orang tua yang sudah memiliki anak yang menyukai hewan yang hidup di lautan adalah Sea World. Wahana ini menjadi underwater aquarium pertama yang hadir di Indonesia dan bisa dinikmati siapa saja. Jadi pengunjung bisa memasuki lorong yang berjalan secara otomatis menggunakan eskalator menyusuri aquarium yang ada di atasnya dan terdapat banyak sekali biota laut mulai dari ikan hiu hingga ikan pari. Pengunjung seakan-akan sedang merasa ada di bawah laut bersama berbagai macam jenis ikan tanpa perlu menyelam di kedalaman laut.

Atlantis Water

Di Ancol, terdapat wahana permainan air yang seru dan menyenangkan untuk semua usia yaitu Atlantis Water Adventure. Dijamin wahana yang ada di dalam Atlantis akan membuat pengunjung merasakan keseruan bersama anak-anak saat berenang. Beberapa wahana yang menjadi favorit sehingga antriannya cukup panjang yaitu Water Slide, seluncur multi structure, dan juga Dragon Race. Ada juga wahana kapsul Sky Box yang membuat pengunjung tiba-tiba jatuh dari jarak yang cukup tinggi yaitu sekitar 14 meter. Walaupun terlihat menegangkan, tentunya semua wahana yang ada di Atlantis Ancol dijamin aman untuk semua pengunjung.

Dunia Fantasi

Wahana selanjutnya yang menegangkan sekaligus akan menguji adrenalin pengunjung adalah Dunia Fantasi atau sering disingkat menjad Dufan. Ada beberapa wahana ekstrem yang memang hanya untuk orang dewasa, tetapi Dufan juga menyediakan berbagai macam wahana yang ramah untuk semua anak-anak. Wahana untuk anak-anak seperti Istana Boneka, Bianglala, Perang Bintang, Poci-Poci, dan wahana yang lain.
Dufan | Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Dunia_Fantasi

Selain ketiga tempat rekreasi diatas, sebenarnya masih ada beberapa tempat lagi seperti Gelanggang Samudra, Alive Museum, Allianz Ecopark, dan Kereta Gantung. Jika dari sekian banyak tempat rekreasi tersebut, ada satu tempat yang belum dikunjungi sebaiknya segera kunjungi karena setiap tempat rekreasi di Ancol akan menawarkan pengalaman berbeda. Ancol juga selalu terbuka untuk masyarakat yang berada dari luar kota, bahkan luar pulau seperti Lampung. Apalagi banyak orang dari Lampung antusias untuk datang ke Ancol menikmati hiburan di Ibu Kota, ditambah dengan akses yang gampang karena adanya travel Lampung Jakarta membuat mobilitas menjadi mudah. Agar tidak kehabisan tiket menuju Jakarta, ada baiknya mulai sekarang beli tiket bus hanya melalui aplikasi Pegipegi. Dijamin perjalanan menggunakan transportasi bus akan nyaman dan aman.

Beragam Pilihan Wahana Seru dan Menegangkan Hanya Ada di Ancol

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: