5 Alasan Utama Seseorang Menyukai Game Online

By SaungMaman

Saya termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai game online. Alasan saya bermain game online adalah untuk menghilangkan rasa lelah dan menghilangkan stres setelah sekian lama beraktifitas dalam pekerjaan.

Game online saat ini bisa diakses dengan mudah oleh siapapun. Cukup bermodalkan handphone dan kuota internet dan mengunjungi situs web, beragam game online bisa dinikmati secara gratis. 

Alasan Seseorang Menyukai Game Online

Bermain game online mampu menstimulasi otak yang penat menjadi lebih segar dan fresh. Kesibukan dalam rutinitas pekerjaan terkadang memaksa seseorang untuk bekerja melebihi kemampuan otaknya, akibatnya tidak sedikit orang-orang yang terlalu sibuk dalam pekerjaan mengalami gangguan mental dan psikis yang tidak bisa dianggap remeh.

Nah, obat paling sederhana untuk mengobati hal tersebut adalah dengan segera membuka handphone atau gadget lainnya dan memainkan game online kesukaan masing-masing. Suasana riang dan gembira akan segera dirasakan saat game online mulai dimainkan. Rasa letih dan lelah karena kesibukan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran hilang seketika. 

Saya paling suka memainkan game online ringan yang membuat perasaan senang saat memenangkan langkah demi langkah yang harus di capai dalam permainan tersebut. Ada rasa kepuasan tersendiri yang dirasakan saat game yang kita mainkan berhasil mencapai nilai tertinggi. 

Di internet banyak sekali kita jumpai website yang menawarkan game online dengan berbagai jenis dan kategori. Disana kita bisa memilih aneka permainan apapun sesuai hobi dan minat masing-masing. 

Dalam memilih game online tentunya setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda satu sama lainnya. Berikut ini ada 5 alasan utama kenapa seseorang suka bermain game online. Mari kita bahas ulasan selengkapnya berikut ini:

5 Alasan Kenapa Seseorang Suka Bermain Game online


Terdapat berbagai alasan mengapa seseorang menyukai game online, namun umumnya mereka melakukannya sekedar untuk hiburan dan bersenang-senang. Berikut ini 5 alasan utama kenapa seseorang menyukai game online yang bisa disimpulkan sebagai berikut:

1. Salah satu alasan utama orang bermain game online adalah untuk menghibur diri. Game online dapat menjadi sarana yang baik untuk mengisi waktu luang dan meredakan stres setelah melakukan aktivitas yang melelahkan.

2. Banyak orang yang tertarik dengan game online karena tantangan yang ditawarkan. Dalam game online, pemain dapat menghadapi berbagai macam level dan tugas yang semakin sulit seiring dengan peningkatan kemampuan mereka.

3. Game online juga memberikan kesempatan bagi pemain untuk berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia. Dalam game online, pemain dapat bergabung dengan kelompok atau guild dan saling berkomunikasi untuk mencapai tujuan bersama.

4. Game online sering kali memberikan penghargaan bagi pemain yang berhasil mencapai level tertentu atau menyelesaikan tugas tertentu. Pemain juga dapat membangun reputasi di dalam game dan mendapatkan pengakuan dari pemain lainnya.

5. Beberapa game online juga menawarkan kesempatan bagi pemain untuk mendapatkan keuntungan finansial, seperti dengan menjual item dalam game atau memenangkan turnamen. Hal ini membuat game online menjadi aktivitas yang menarik bagi beberapa orang.

Namun, penting untuk diingat bahwa bermain game online juga memiliki risiko, seperti kecanduan dan penggunaan yang berlebihan. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan dengan sehat dan seimbang.

Baca juga: Mengenal 6 Marketplace NFT Karya Anak Bangsa


Jenis-jenis Game Online


Permainan yang dilakukan secara online memiliki banyak jenis dan kategori yang masing-masing memiliki penggemarnya sendiri. Ada banyak jenis game online yang bisa dimainkan, beberapa di antaranya termasuk:

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA)

Jenis game yang menempatkan dua tim pemain dalam arena, di mana mereka harus menghancurkan markas lawan dan mempertahankan milik mereka sendiri.

Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG)

Jenis game yang memungkinkan pemain untuk memainkan peran karakter dalam dunia virtual yang luas, dan berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia.

First-Person Shooter (FPS)

Jenis game yang memungkinkan pemain untuk mengambil peran sebagai karakter dalam permainan, dan berusaha untuk menembak lawan dalam pertempuran yang intens.

Simulation

Jenis game yang meniru kehidupan nyata dan memungkinkan pemain untuk mengelola bisnis, kota, atau bahkan kehidupan virtual.

Sports

Jenis game yang meniru olahraga yang sebenarnya, seperti sepak bola, bola basket, atau tenis.

Casual

Jenis game yang dirancang untuk dimainkan dengan santai dan tanpa tekanan. 

Itu hanya beberapa contoh jenis game online yang ada. Ada banyak jenis game lainnya, termasuk game puzzle, game strategi, game petualangan, dan banyak lagi. 

Salah satu game puzzle favorit saya adalah Merge Blocks, sebuah permainan yang mengasah otak dan strategi dalam menyusun balok pada tempat yang benar. Game ini saya temukan di https://www.mortgagecalculator.org/money-games/ 

Cara bermain game ini cukup mudah, kita hanya memindahkan balok-balok berjalan ke tempat yang telah di sediakan sehingga tersusun menjadi 3 balok baik searah horisontal, maupun vertikal. Setiap tersusun 3 balok akan mendapatkan nilai/poin yang bisa kumpulkan sebanyak-banyaknya. 

Selain game merge blocks, masih banyak game-game lainnya yang bisa kita mainkan disana. Sebut saja misalnya:

  • Supermarket Numbers
  • Real Estate Tycoon
  • Cash Back
  • Cashier Grocery
  • Bomb The Bridge
  • Dan lain-lain. 

Game Online

Selain untuk Hiburan, Apa Manfaat Positif  dari Game online?


Game online saat ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak lagi hanya sebagai hiburan semata, namun memiliki sisi positif yang bisa diambil bila dilakukan dengan benar. Beberapa sisi positif bermain game online di antaranya:

1. Mengembangkan keterampilan

Bermain game online dapat membantu mengembangkan keterampilan tertentu seperti keterampilan strategi, keterampilan sosial, keterampilan kognitif, dan keterampilan motorik.

2. Meningkatkan keterampilan sosial

Game online memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya, meningkatkan keterampilan sosial dan kemampuan untuk berkomunikasi.

3. Menstimulasi kreativitas

Beberapa jenis game online memungkinkan pemain untuk menghasilkan karya kreatif mereka sendiri, seperti desain karakter, bangunan, dan lanskap dalam game. Kreatifitas akan mulai terbentuk manakala kita sering melakukannya walaupun hanya dalam bentuk permainan online. 

4. Meningkatkan keterampilan bahasa

Game online dapat membantu meningkatkan keterampilan bahasa, terutama bahasa Inggris, karena banyak game online yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Bahasa Inggris kita akan mengalami kemajuan seiring dengan seringnya kita berinteraksi dengan lawan main menggunakan Bahasa Inggris. 

5. Menyediakan hiburan

Game online adalah bentuk hiburan yang dapat membantu meredakan stres dan memberikan kesenangan. Bukan cuma untuk hiburan, game online yang dilakukan dengan baik bisa berdampak cukup baik bagi kesehatan otak dan badan. 

6. Membangun kerja tim

Beberapa jenis game online memerlukan kerja tim, yang dapat membantu membangun keterampilan kerja tim dan kerja sama. Kekompakan sangat dibutuhkan dalam game bertema kerjasama, hal ini tentunya melayih kita untuk belajar bersama-sama tim lainnya membangun kebersamaan. 

7. Menstimulasi otak

Bermain game online dapat merangsang otak, meningkatkan kemampuan pemecahan masalah, keterampilan memori, dan konsentrasi. Otak kita dirangsang untuk terus berinovasi agar game yang kita mainkan makin berkualitas. 

Nah demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai 5 Alasan Utama Seseorang Menyukai Game Online. Kalau kalian sendiri, apa alasan utama kalian dalam memainkan game online? Silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar ya. Terimakasih. 
5 Alasan Utama Seseorang Menyukai Game Online

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: