Mengenal 6 Marketplace NFT Karya Anak Bangsa

By SaungMaman

Maraknya perdagangan aset digital dengan mata uang kripto, telah menghasilkan banyak marketplace non-fungible token atau NFT karya anak bangsa. Marketplace NFT adalah sebuah platform khusus yang dibuat untuk melakukan transaksi digital dengan mata uang kripto

Marketplace NFT Karya Anak Bangsa
Hingga saat ini sudah ada sekitar 6 marketplace NFC hasil besutan Anak Indonesia yang mulai berkiprah meramaikan dunia perdagangan dengan sistem transaksi jual beli aset digital. Di NFT, kamu bisa bertransaksi uang kripto dengan berbagai pilihan harga, dan bisa memilih variasi harga di satu marketplace dengan marketplace lainnya. 

Apa sajakah ke-6 marketplace NFT tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut. 

1. TokoMall

TokoMall merupakan sebuah marketplace pelopor di bidang NFT di tanah air yang menjadi penghubung antara aset digital dengan dunia nyata. TokoMall yang memiliki alamat situs di https://mall.tokoscape.com/ ini merupakan sebuah marketplace yang mendukung para pekerja seni dan kreator lokal untuk memperkenalkan karya dan produk mereka. 

2. Paras.id

Marketplace Paras.id dibangun teknologi blockchain yang menjunjung tinggi kepemilikan sejati tentang karya cipta digital. Teknologi yang diusung berupa Cryptocurrency NEAR yang menghubungkan pencipta dan kolektor dalam melakukan transaksi lintas batas. 

3. Enevti

Enevti adalah sebuah platform yang bisa menghubungkan para penggemar dengan influencer kesayangan mereka. Melalui Enevti para penggemar bisa berhubungan dengan kreator secara intens. Kamu bisa mengunjungi https://enevti.com/ untuk info lebih lanjut. 

4. Kolektibel

Platform ini mungkin lebih cocok bagi para penggemar olahraga bola basket. Di situs resminya https://kolektibel.com/ kamu bisa memperoleh informasi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan IBL musim 2021. Platform ini berisi dokumentasi mengenai aksi-aksi terbaik atlet IBL. Dokumen ini nantinya bisa dijadikan merchandise yang memiliki keunikan tersendiri. 


5. Baliola

Marketplace ini menggunakan teknologi blockchain yang menjual beragam produk seniman Bali. Setiap user memiliki halaman sendiri dan divalidasi. Disini para seniman bisa membuat etalase produknya masing-masing. Situs resminya ada di https://babiola.com/

6. Artsky

Di Artsky kamu bisa menemukan aset berupa berbagai karya seni, seperti video, digital art, musik, karya fotografi, dan lain-lain. Artsky juga mengerjakan berbagai proyek game, Defi, Metaverse, dan juga Decommerse. 

Demikian informasi yang bisa SaungMaman bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 

Sumber: Detikinet

Mengenal 6 Marketplace NFT Karya Anak Bangsa

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru