Kegiatan Yang Selalu Ditunggu Saat Idul Fitri

By SaungMaman

Hari Raya Idul Fitri selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Sama seperti ramadhan yang mempunyai hal yang hanya bisa dilakukan saat waktu tersebut yaitu sahur, buka puasa bersama, tarawih, dan juga ngabuburit. Saat hari raya tersebut ada berbagai kegiatan yang akan terasa berbeda saat dilakukan di hari tersebut. Sehingga tidak heran apabila momen lebaran tersebut selalu ditunggu.

Kegiatan Yang Selalu Ditunggu Saat Idul Fitri

Beberapa kegiatan yang menjadi tradisi dilakukan untuk menyambut datangnya hari lebaran tersebut adalah:
  • Pertama adalah mendekorasi rumah agar terlihat lebih rapi dan cantik. Saat lebaran maka banyak saudara dan tetangga yang datang ke rumah, sehingga tidak heran apabila semua orang akan menghias rumahnya terlebih dahulu sebelum lebaran. Mendekorasi rumah tersebut menjadi kegitan yang menyenangkan untuk dilakukan agar terlihat lebih rapi dan bersih.
  • Membuat kue lebaran merupakan jenis kegiatan selanjutnya yang ditunggu dan dilakukan saat lebaran. Saat hari raya tersebut untuk menjamu tamu yang bersilaturahmi, tuan rumah akan menyediakan banyak pilihan kue yang enak. Biasanya tidak hanya membeli tetapi kue yang dihidangkan tersebut juga dibuat sendiri sebelum lebaran.
  • Mengirim hampers pada kolega dan saudara juga merupakan hal yang dilakukan menyambut lebaran. Biasanya jenis hampers yang dikirim berisi makanan ringan, kue-kue yang enak untuk disajikan saat lebaran, hingga juga alat sholat dan pakaian muslim yang bisa dikenakan saat lebaran.
  • Bersilaturahmi merupakan kegiatan selanjutnya yang dilakukan saat lebaran. Kegiatan ini merupakan saling berjabat tangan dan memaafkan satu sama lain.
  • Sholat ied juga merupakan kegiatan yang banyak ditunggu di pagi hari.
  • Takbiran merupakan kegiatan yang dilakukan saat malam takbir sebelum hari raya dengan berkeliling beramai-ramai.
  • Berbagi dan menerima THR juga merupakan hal yang ditunggu saat lebaran karena bisa berbagi rejeki dan bisa mendapatkan uang untuk ditabung.
Di atas merupakan berbagai kegiatan yang ditunggu menjelang dan saat lebaran. Walaupun mendekorasi rumah, membuat kue, silaturahmi, dan makan bersama keluarga bisa dilakukan di waktu lainnya tetapi lebaran bisa menjadi momen khusus yang dirasakan. Informasi lainnya mengenai kegiatan menyenangkan saat ramadhan dan lebaran bisa dibaca lebih lengkap di website EF Adults.

Kegiatan Yang Selalu Ditunggu Saat Idul Fitri

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: