Belum Banyak Orang Tahu, Ini Perbedaan Antara Mobil Listrik Dengan Hybrid

By SaungMaman

Belakangan ini ada banyak sekali informasi yang beredar terkait dengan mobil listrik dan juga mobil hybrid. Keduanya memang sudah menggunakan tenaga listrik tapi keduanya ada perbedaan. Perbedaan antara keduanya tentu harus diketahui oleh sebagian orang yang sudah memutuskan untuk membeli mobil listrik. Dengan mengetahui perbedaannya, tentu setiap orang tidak akan salah membeli mobil. Untuk membantu setiap orang mengenal lebih jauh perbedaan antara mobil listrik dengan hybrid, maka berikut ini akan dibahas dengan lengkap agar banyak orang tahu perbedaan antara keduanya.

Belum Banyak Orang Tahu, Ini Perbedaan Antara Mobil Listrik Dengan Hybrid | Foto: Pexels.com by Kindel Media
Mobil listrik

Hal pertama yang akan dibahas adalah mobil listrik yang banyak orang menyebutnya dengan electric vehicle yang disingkat dengan EV. Sebenarnya ide dari mobil jenis ini sudah sejak lama ada dan menghabiskan waktu yang cukup lama agar bisa dirasakan oleh masyarakat luas seperti sekarang ini. Bukan hanya terkait dengan harganya yang bisa dikatakan mahal dibanding mobil bensin, tetapi juga belum banyaknya infrastruktur yang mendukung keberadaan mobil bensin seperti stasiun untuk mengisi daya. Jika dibandingkan dengan jumlah SPBU yang ada sekarang, tentu jumlah lokasi pengisian daya baterai belum sebanyak SPBU.

Namun beberapa tahun terakhir ini, sudah banyak produsen yang memperkenalkan mobil listrik terbarunya kepada masyarakat. Apalagi banyak manfaat yang ditawarkan mobil jenis ini, salah satunya adalah bebas emisi. Dengan bebas emisi tentunya mobil listrik tidak menghasilkan polusi di jalan. Selain itu, pemilik mobil listrik juga tidak perlu lagi harus menyediakan uang untuk membeli bensin karena bisa mengisi daya baterai di rumah atau lokasi pengisian yang terbukti lebih hemat.

Hal lain yang perlu diketahui setiap orang terkait dengan mobil listrik adalah jarak tempuhnya. Untuk bisa mengetahui jarak tempuh maksimal pada sebuah mobil listrik maka setiap calon pembeli harus mengetahui kapasitas baterai. Dengan mengetahui hal ini, maka akan bisa memperoleh perkiraan jarak tempuh. Apalagi sekarang sudah mulai banyak mobil listrik yang memiliki kapasitas baterai berbeda-beda sehingga harus lebih teliti lagi dalam membeli yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Tantangan Kepadatan Lalu Lintas/Kemacetan untuk Pemudik

Mobil hybrid

Salah satu pesaing dari mobil listrik saat ini sudah pasti mobil hybrid karena memang keduanya sudah menggunakan energi listrik namun ada perbedaan antara keduanya. Perbedaannya adalah mobil hybrid belum sepenuhnya menggunakan energi listrik tapi masih menggunakan mesin bensin untuk bergerak. Walaupun secara perbandingan memang lebih banyak energi listrik yang bekerja dibandingkan bensin ketika sedang di jalan.

Dari informasi diatas, tentunya sudah jelas bahwa keduanya memiliki perbedaan dan juga kesamaan. Jadi setiap orang bisa menentukan apakah ingin beli mobil listrik atau hybrid yang juga disediakan oleh aplikasi mobbi untuk kendaraan bekas. Jadi bagi yang sedang cari mobil bekas baik jenis listrik atau hybrid maka bisa langsung membuka aplikasi yang dulunya bernama mo88i ini. Ada banyak sekali model yang bisa dipilih bahkan bisa dibeli dalam proses yang mudah.


Belum Banyak Orang Tahu, Ini Perbedaan Antara Mobil Listrik Dengan Hybrid

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: