Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa Spek Mewah

By SaungMaman

Laptop dengan desain ringan dengan spek mewah menjadi pilihan yang tepat bagi pelajar atau mahasiswa. Produktivitas dan mobilitas yang tinggi membuat para pelajar dan mahasiswa cenderung memilih laptop yang mudah dibawa kemana-mana dengan mengedepankan performanya.

Dalam artikel berikut akan membahas tentang rekomendasi dan spesifikasi laptop Asus untuk pelajar dan mahasiswa. Mulai dari prosesor yang digunakan, desain laptop, kapasitas memori, hingga ketahanan baterai. Selengkapnya, baca sampai habis, ya. 

Cek Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa Spek Mewah

Sebelum membeli laptop, pastikan Anda memahami spesifikasinya agar tidak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan. Buat Anda yang masih bingung ingin membeli laptop untuk pelajar atau mahasiswa dengan spek mewah, berikut rekomendasinya. 

1. ASUS Vivobook Go 14

Laptop Asus
Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa Spek Mewah

Laptop ASUS Vivobook Go 14 menawarkan desain yang trendy, ringan, dan ringkas untuk dibawa kemanapun. Hal ini berkat material bodinya yang terbuat dari Polikarbonat dengan ketebalan bodi 17,9mm dan bobot hanya 1,3 kg saja. Tampilan laptop juga tampak modern dengan desain layar yang terbuat dari NanoEdge bezel dan membuat bezel laptop terlihat sangat tipis. 

Perangkat ini juga memiliki ketahanan tangguh dengan sertifikasi MIL-STD-810H dan performa yang premium. Ditenagai oleh hardware generasi terbaru AMD Ryzen 3 7320U mobile dan didukung dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16GB. Dikombinasikan dengan penyimpanan NVMe PCle SSD berkapasitas hingga 512 GB, memungkinkan laptop memiliki kecepatan tinggi, lebih responsif, dan akses data lebih cepat. 

Dari segi visualnya, Vivobook Go 14 dibekali layar panel IPS berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Laptop juga memiliki kecerahan maksimal hingga 250 nits dan colour granit 45 persen NTSC. Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi fitur low-blue light yang mampu meminimalisir radiasi sinar biru pada mata. 

Untuk kapasitas dayanya, laptop ini memiliki jenis baterai 3-cell li-ion dengan kapasitas 42WHrs. Dilengkapi fitur fast charge yang diklaim mampu mengisi daya 60 persen dalam waktu 49 menit.   

2. Zenbook S13 OLED UM5302 

Laptop Asus Zenbook S13 OLED UM5302 merupakan laptop super ringan dengan dimensi 29,67 x 21,05 x 1,49 cm. Dengan ketebalan bodi 14,9 mm dan berat hanya 1,1 kg saja, laptop ini sangat cocok bagi pelajar atau mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Meski demikian, laptop ini tangguh dan mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H.


Asus membekali produk barunya dengan layar berukuran 13,3 inci panel ASUS OLED dan beresolusi 2,8K (2880 x 1800) dengan didukung colour gamut DCI-P3 100%. Layarnya menggunakan model touchscreen dengan Corning Gorillas Glass NBT sebagai pelindung layarnya. Dilengkapi juga fitur low-blue light sebagai pelindung mata dari radiasi sinar biru. 

Zenbook S13 OLED UM5302 dibekali dapur pacu prosesor AMD Ryzen 7 6800U dan diintegrasikan dengan kartu grafis AMD Radeon™ M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD 680 M. Dilengkapi juga dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16 GB dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD dengan kapasitas 1TB. 

Dari segi baterai, perangkat ini memiliki kapasitas 67 WH dan dilengkapi fitur fast charge yang diklaim mampu mengisi daya 60 menit selama 49 menit saja. Uniknya, ukuran charger laptop ini sebesar ukuran charger ponsel. Sehingga praktis untuk dibawa selama perjalanan. 

3. ASUS Vivobook S 14 Flip OLED TN3402 

Laptop Vivobook S 14 Flip OLED ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 H-series dengan 8 core komputasi, 16 thread, dan cache hingga 12MB. Dilengkapi memori onboard hingga 8GB DDR4 dan slot SO-DIMM. Untuk penyimpanannya memakai slot M.2 dengan SSD hingga 1TB PCle 3.0 NVMe dilengkapi dengan heatsink tembaga agar transfer data lebih stabil. 

Vivobook S 14 Flip OLED dilengkapi layar 14 inci dengan bobot 1,5 kg saja. Layar panel OLED HDR memiliki resolusi 2,8K (2880×1800) dan kecepatan layar 90Hz. Tingkat kecerahannya mencapai 600 nits dengan colour gamut DCI-P3 100%. Layar ini juga telah bersertifikat VESA DisplayHDR™ 600 True Black dan PANTONE® Validated yang memastikan warna lebih tajam. Dilengkapi juga sertifikasi TUV Rheinland untuk meminimalisir radiasi sinar biru pada mata.

4. ASUS Zenbook 17 Fold OLED

Laptop Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop lipat OLED dengan ukuran layar 17,3 inci beresolusi 2.560 x 1.920 piksel dan rasio 4:3. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel i7-1250U dilengkapi memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 15 GB. Untuk penyimpanannya, Asus menyediakan SSD PCIe 4.0 hingga 1 TB yang diintegrasikan dengan Intel Iris X Graphics. Laptop terbaru ini juga dibekali dengan baterai berjenis 4-cell dengan kapasitas 75Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam lebih.

Nah, itulah ulasan mengenai rekomendasi laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa. Dengan mengetahui berbagai jenis laptop dan spesifikasinya, daftar rekomendasi laptop di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda memilikinya.
Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa Spek Mewah

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: