Kesuksesan Yang Tertunda

Kesuksesan Yang Tertunda
Setiap usaha yang kita lakukan pasti berpotensi untuk mengalami kegagalan, yang terpenting bagaimana menyikapi kegagalan tersebut secara bijak. Ada orang yang setelah gagal lalu terpuruk, berdiam diri dan tidak mau mencobanya lagi. Ada juga yang setelah gagal justru makin semangat berusaha untuk mencapai keberhasilan. Sobat termasuk yang mana diantara dua pilihan diatas?

Kegagalan  memang menyakitkan, namun akan lebih menyakitkan lagi bila setelah gagal kita tak mau lagi berusaha untuk memperbaiki kegagalan tersebut. Kenapa? karena bila kita tidak berusaha, maka ilmu kita tidak akan bertambah. Lain halnya apabila kita mau sedikit bersusah payah untuk memperbaiki setiap kegagalan pasti akan mendapatkan lebih dari sekedar yang kita harapkan.

Banyak pemimpin-pemimpin besar, penemu-penemu ulung yang namanya cukup termashur di dunia ini awalnya juga mereka memulai kesuksesannya dengan kegagalan sebelum akhirnya mereka bisa meraih kesuksesan. Rasanya sulit bagi seseorang dalam melakukan sesuatu itu bisa langsung sukses tanpa mengalami kegagalan. Tapi justru dengan banyaknya kegagalan, makin banyak belajar, makin bertambah pengetahuan dan makin banyak kekuatan untuk melakukan segala sesuatu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kesimpulannya. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tapi kegagalan adalah sebuah jalan untuk meraih kesuksesan dengan cara yang lebih baik. Dengan belajar lebih banyak, mencari solusi dari setiap permasalahan, menjadi lebih peka terhadap sesuatu karena kita tentu akan mencari tahu apa penyebab suatu itu tidak berhasil, menjadikan kegagalan sebagai sebuah pelajaran menjadi syarat mutlak bagi orang yang ingin menjadi lebih baik.

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Boleh jadi ungkapan itu benar adanya. Gagal itu biasa, yang luar biasa itu belajar dari kegagalan untuk meraih kesuksesan!

Salam Sukses Luar Biasa!
Kesuksesan Yang Tertunda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment