Begini, Cara Menaikan Engagement Rate Untuk Meningkatkan Penjualan di Instagram

By SaungMaman

Untuk meningkatkan penjualan khususnya melalui media sosial, berbagai upaya dilakukan oleh para pebisnis online. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan cara promosi di instagram

Mempromosikan usaha di instagram bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh keahlian tertentu yang menuntut seseorang untuk memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar jualannya laris. Salah satu teknik meningkatkan penjualan di instagram adalah dengan cara menaikkan Engagement Rate (ER) untuk meningkatkan penjualan di instagram dengan teknik yang benar. 

Cara Menaikan Engagement Rate
Begini, Cara Menaikan Engagement Rate Untuk Meningkatkan Penjualan di Instagram

Nah, pada kesempatan ini SaungMaman mencoba berbagi tips tentang cara-cara yang layak dilakukan oleh para pebisnis online dalam menaikan ER, khususnya yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai sarana promosi. 

Apa itu Engagement Rate

Sebelum kita lanjut ke topik pembahasan, ada baiknya kita bedah terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Engagement Rate. 

Engagement Rate  adalah ratio antara orang-orang yang melakukan interaksi baik itu like, comment, share dengan postingan di media sosial terhadap jumlah total orang yang melihat post tersebut. Semakin banyak interaksi yang terjadi maka semakin baik pertumbuhan yang akan dicapai pemilik akun. 

Perlu digarisbawahi bahwa engagement rate yang tinggi berarti meningkatkan jangkauan. Jangkauan yang luas berarti memiliki potensi untuk meningkatkan penjualan. Itulah kenapa ER itu sangat penting bagi mereka yang menjalankan udahannya melalui media sosial. 

Cara menaikkan engagement rate

Nah, setelah mengetahui apa itu engagement rate, sekarang langsung saja kita bahas satu persatu tentang Cara Menaikan Engagement Rate Untuk Meningkatkan Penjualan di Instagram berikut ini:
  1. Untuk meningkatkan engagement rate instagram, yang pertama-tama harus dilakukan adalah memiliki follower yang banyak. Banyaknya follower merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh pebisnis online. 
  2. Buat postingan yang menarik. Lakukan kustomisasi pada gambar, caption, deskripsi dan hal-hal mendasar lainnya yang intinya membuat calon kustomer tertarik untuk membeli produk Anda. 
  3. Lakukan interaksi seakrab mungkin dengan follower, buat mereka nyaman dengan Anda agar terjadi hubungan yang harmonis.
  4. Selalu mengikuti tren tentang hal-hal yang banyak diburu oleh para calon pembeli dan berusaha untuk mengupdate postingan agar selalu up to date.
  5. Maksimalkan hashtag. Hashtag yang relevan dengan postingan dipercaya mampu meningkatkan ER, oleh karena itu manfaatkan hashtag semaksimal mungkin. 

Strategi jualan di media sosial

Hal penting lainnya yang juga tak kalah penting untuk dilakukan oleh pelaku bisnis melalui instagram adalah bagaimana memahami strategi jualan di instagram. Hal ini penting mengingat berjualan di instagram butuh trik dan langkah-langkah kreatif karena ketatnya persaingan. 

Berbicara mengenai strategi, Rajakomen.com merupakan salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk kebutuhan menaikkan engagement rate instagram berupa like dan komen. Hal yang menarik dari Rajakomen.com adalah komentar yang diberikan merupakan komentar asli yang dilakukan oleh komunitas komentator real (manusia asli) orang Indonesia.

Banyak jasa meningkatkan ER yang menawarkan jasanya melalui internet. Namun kebanyakan dari mereka menggunakan robot (BOT). Beda dengan Rajakomen.com yang menggunakan komunitas komentator manusia asli dari seluruh Indonesia.

Komentar yang diberikan oleh komunitas komentator di Rajakomen.com selalu bernilai positif dan natural yang tentu saja akan berdampak cukup baik bagi perkembangan akun media sosial Anda. 

Bagi Anda yang menjalankan usaha melalui media sosial instagram, Rajakomen.com sangat pas untuk mempromosikan apapun usaha Anda. Anda tak perlu bersusah payah mendatangkan pengunjung ke 'lapak' Anda, biarkan Rajakomen.com yang bekerja untuk Anda. 

Banyak faktor yang menjadikan instagram sebagai media promosi online, diantaranya: Like, share, comment, view dan repost. Banyaknya komentator di sebuah postingan instagram, akan menarik banyak follower lain untuk ikut berkomentar juga. Dan dengan banyaknya interaksi yang terjadi, potensi terjadinya penjualan akan semakin besar. 

Demikian pembahasan singkat mengenai Begini, Cara Menaikan Engagement Rate Untuk Meningkatkan Penjualan di Instagram kali ini, semoga bermanfaat. 
Begini, Cara Menaikan Engagement Rate Untuk Meningkatkan Penjualan di Instagram

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape