Cara Menggunakan Aplikasi RSCMKU Untuk Pendaftaran Online

By SaungMaman

Penggunaan aplikasi RSCMKu untuk pendaftaran online layanan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sangat membantu masyarakat yang akan berobat ke RSCM. Namun masih banyak warga yang belum tahu tentang bagaimana cara menggunakan aplikasinya.

Nah, pada kesempatan kali ini SaungMaman ingin berbagi pengalaman mengenai Cara Menggunakan Aplikasi RSCMKu Untuk Pendaftaran Online agar saat akan berobat di RSCM bisa menghemat lebih banyak waktu. Cara daftar aplikasi RSCMKU ternyata tidak terlalu sulit asalkan semua data yang kita masukkan tidak ada yang salah saat diinput. 

Cara Menggunakan Aplikasi RSCMKU Untuk Pendaftaran Online
Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, istri saya mendapatkan surat rujukan dari RSUD Tebet untuk melakukan pemeriksaan lanjutan atas gangguan kesehatan yang dialaminya. Di hari yang ditentukan kami berangkat ke RSCM pagi sekali. Namun diluar perkiraan, antrian warga yang hendak berobat sudah sangat banyak. 

Salah seorang pengunjung RSCM yang juga hendak berobat menginformasikan bahwa untuk menghindari antrian sebaiknya melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi RSCMKu. Aplikasi ini bisa didownload di PlayStore. Panduan cara daftar aplikasi RSCMKU juga bisa dicari di internet karena sudah banyak yang membahasnya. 

Untuk menggunakan aplikasi RSCMKu ternyata cukup mudah. Setelah mendownload dan menginstal aplikasinya di handphone, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Untuk pengguna baru silahkan membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi data-data lengkap, seperti nama, alamat, tempat tanggal lahir, nomor handphone, alamat email, dan lain-lain. 

2. Lakukan verifikasi dengan mengunjungi petugas di loket pendaftaran untuk mengaktivasi akun dan mendapatkan nomor rekam medik. 

3. Setelah akun berhasil dibuat, maka pendaftaran online untuk kunjungan berikutnya sudah bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi RSCMKu. 

Dengan mendaftar via aplikasi RSCMKu. resiko terjadinya antrian bisa diminimalisir. Kita dapat membuat perjanjian dengan dokter atau poli yang dituju pada hari yang kita tentukan.

Setelah membuat perjanjian, kita cukup menunjukkan bukti pendaftaran online kepada petugas. Nantinya di loket masuk untuk menuju ruang dokter cukup dengan melakukan scan barkode untuk mendapatkan struk bukti pendaftaran. 

Demikian informasi singkat mengenai Cara Menggunakan Aplikasi RSCMKU Untuk Pendaftaran Online kali ini, semoga bermanfaat. 
Cara Menggunakan Aplikasi RSCMKU Untuk Pendaftaran Online

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru