logo blog

Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah

Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah. Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tampilan blog sangat mempengaruhi bagus tidaknya sebuah blog.

Template Blog
Template Blog

Untuk membuat tampilan yang menarik dan bagus para blogger harus memahami cara mengganti template blog. Template sendiri sangatlah mudah untuk dipelajari dan digunakan. Akan tetapi harus tetap mengerti tentang dasar-dasar dari template blog. Biasanya setelah membuat blog, template yang ada sangatlah membosankan dan monoton, untuk itu mendesain template agar lebih menarik merupakan keharusan bagi setiap blogger.

Mengetahui template sangatlah penting, apalagi untuk pengguna pemula blog. Template blog sendiri merupakan file script yang memuat rangkaian kode-kode html dan kode-kode programming lainnya yang menjadi dasar-dasar desain tampilan blog. Mengganti template blog sebenarnya sangat mudah, para blogger hanya tinggal memilih template bawaan atau dengan mendownoad template custom dan menggunakannya.

Perbandingan template bawaan dengan template custom sangatlah mencolok. Template bawaan biasanya sangat membosankan dan kurang menarik. Berbeda halnya dengan template custom yang lebih menarik dan mempunyai pilihan banyak hanya tinggal mendownload saja. Karena template custom lebih menarik, untuk itu sangat disarankan menggunakan template custom. Untuk cara penggunaannya harus melalui beberapa cara atau tahap. Tahapan yang ada harus diperhatikan dan dicermati agar tidak ada kekeliruan saat proses penggantian template.

Mengganti template pada blog dengan template custom sebenarnya terbilang mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

Yang pertama adalah dengan mendownload template custom di internet. Biasanya penyedia template memiliki pilihan template yang sangat banyak dan menarik, pilihah salah satu yang paling disukai dan download. Yang kedua adalah ekstrak file template yang telah didownload menggunakan winrar, sehingga akan berubah ekstensi xml.

Selanjutnya atau langkah kedua adalah masuk ke dashboard blogger anda, lalu klik template:


Template Blog
Seting Template
 
Yang ketiga adalah kemudian klik cadangkan atau pulihkan. Ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita mempunyai backupnya.


Memilih Template
Back up template

Tahap yang keempat atau langkah selanjutnya, pilih browse dan cari file template yang telah diubah ke ekstensi xml, kemudian klik unggah.


Memilih Template
Memilih Template

Semua tahapan sudah selesai dan tampilan blog sudah berubah sesuai dengan template yang di unggah tadi. Langkah selanjutnya adalah lakukan modifikasi seperlunya pada template baru sobat.

Blog memang sangat trend dikalangan anak muda, biasanya mereka menggunakan blog untuk berbagi cerita atau mengirim tugas sekolahnya. Karena blog kebanyakan diminati oleh anak muda, maka mereka pun akan mencari template yang menarik dan sesuai dengan jati diri mereka.

Blog hanya menyediakan beberapa template bawaan yang bisa dipilih, hal ini tentu tidak akan memuaskan keinginan blogger. Untuk itu para blogger disarankan untuk menggunakan template custom yang bisa didownload melalui internet. akan tetapi, sebelum menggunakan template custom para blogger harus mengerti dan mempelajari cara mengganti template blog.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger