logo blog

4 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Saungmaman.com - 4 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Cuaca pagi hari merupakan waktu yang paling baik untuk berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari masih belum terik sehingga kita bisa mendapatkan manfaat alami yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah 4 manfaat berjemur di pagi hari bauat kesehatan, mari kita simak

1. Pemenuhan Asupan Vitamin D
Sinar matahari pagi merangsang tubuh untuk memproduksi vitamin D dalam tubuh. Paparan cahaya sinar matahari pada wajah, leher, lengan, dan anggota tubuh lainnya selama kurang lebih 10-15 menit dapat menghasilkan 1.000 international unit (IU) sampai 3.000 IU, tergantung pada jenis kulit dan jumlah kebutuhan vitamin D yang diperlukan tubuh manusia dalam satu hari.

2. Melancarkan Peredaran Darah
Membiasakan diri berjemur di pagi hari mampu meningkatkan peredaran darah dengan melebarkan pembuluh darah di kulit. Dengan demikian, nutrisi dan oksigen lebih banyak diserap oleh darah menuju sel-sel ketika pembuluh darah kapiler terbuka lebar sehingga kesehatan terjaga dengan baik.

3. Meregenerasi Kulit
Berjemur di pagi hari telah terbukti mampu memperbaiki kondisi kulit kronis, seperti jerawat, eksim, dan lain-lain. Paparan sinar matahari terhadap tubuh secara rutin mampu mengatasi bekas luka.

Sun
Sumber Gambar: Pixabay

4. Memperbaiki Fungsi Hati
Sinar matahari pagi juga bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh yang mampu memperbaiki fungsi hati. Selain itu sinar matahari juga meningkatkan sirkulasi darah, sehingga racun-racun akan tergerus dari dalam tubuh secara lebih efisien melalui darah.

Demikian uraian singkat mengenai 4 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan kali ini, semoga bermanfaat.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger