Ingat Harbolnas, Ingat ShopBack

Saungmaman.com - Ingat Harbolnas, Ingat ShopBack

Banyak impian belum terwujud, sementara tahun 2017 sudah berada diujung waktu. Banyak keinginan belum tercapai, sementara tantangan di tahun baru 2018 sudah menanti di depan mata. Meniti hari demi hari sepanjang tahun, tak terkira banyak harapan hanya berlalu tanpa mau menunggu.

Tahukah sobat, bahwa disetiap penghujung tahun para penggiat belanja online memiliki sebuah event yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Event tersebut diberi nama Harbolnas.

Apakah Harbolnas itu? 
Harbolnas adalah singkatan dari HARI BELANJA ONLINE NASIONAL. Hari Nasional untuk berbelanja online bagi para onlineshopers untuk melakukan transaksi belanja aneka ragam kebutuhan dengan penawaran diskon besar-besaran dari para e-commerce. Perayaan yang bermula pada tahun 2012 tanggal 12 bulan 12 ini diprakarsai pertama kali oleh 7 perusahaan e-commerce Indonesia.
Event ini bisa bisa dikatakan mengadopsi event BlackFriday di Amerika. Pada perhelatan BlackFriday ini para konsumen dimanjakan dengan adanya diskon Belanja secara besar-besaran. Pada hari itu sebagian besar toko memberikan potongan harga atau diskon untuk menyambut natal dan tahun baru. 
Untuk mengetahui apa itu Black Friday maka kita perlu memahami dulu mengenai Thanksgiving. Thanksgiving adalah hari berterimakasih pada Tuhan di Amerika Serikat. Perayaan ini dimulai sejak tahun 1621 untuk berterima kasih atas panen pertama salah satu koloni di Amerika. Merka mengadakan acara makan besar dengan ciri khas kalkun panggang disantap bersama keluarga. Hari Thanksgiving ini jatuh pada hari kamis keempat bulan November.
Sementara Black Friday dirayakan hari Jumat setelah Thanksgiving. Dulu pada sekitar perayaan ini tingkat penjualan berbagai macam barang meningkat tajam karena banyak yang ingin merayakannya bersama keluarga. Apalagi secara tidak resmi, perayaan BlackFriday juga sudah diangap tanggal merah sehingga banyak orang yang berlibur memanfaatkannya untuk berbelanja. Selain BlackFriday di luar negeri ada juga perayaan Cyber Monday.
Cyber Monday apalagi tuh?
Sesuai namanya maka perayaan ini terletak pada hari Senin setelah hari Thanksgiving. Tapi yang menjadi fokus barangnya adalah segala hal yang bernuansa dunia maya atau dalam bentuk digital. Istilah ini muncul sekitar tahun 2005 oleh perusahaan marketing agar penjual online bisa berpartisipasi dalam obral gila – gilaan Black Friday.
Di perayaan ini Anda akan menemukan berbagai produk nama domain murah, web hosting banting harga, software dengan potongan harga, template website miring, layanan online obral, dan semua hal yang berhubungan dengan dunia online, semuanya akan terlibat dalam promo Cyber Monday.

Kembali ke Harbolnas yang sebentar lagi akan meramaikan dunia belanja online nasional, maka segeralah bersiap-siap menyambut event yang sangat fenomenal ini. Kapan lagi kita bisa berbelanja online dengan harga murah dan diskon menarik, dimana dalam pelaksanaannya nanti kita dapat membeli berbagai produk impian yang belum sempat kita wujudkan menjelang akhir tahun 2017 ini.

Setiap kita pasti memiliki impian akan sesuatu barang yang sangat kita inginkan namun belum kesampaian. Nah, inilah kesempatan emas yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan lewatkan sebelum akhirnya nanti kita menyesal karena kesempatan ini hanya datang sekali dalam setahun.

Saya sendiri punya keinginan yang sangat besar untuk memiliki sebuah handphone android bermerk Samsung Galaxy J1 Mini sebagai hadiah bila anak saya berhasil meraih ranking 1 yang sekarang duduk di kelas 6 SD. Selama ini dia selalu menjadi ranking ke-2 di kelasnya.

Samsung J1 Mini
Samsung Galaxy J1 Mini
Kenapa saya menginginkan handphone android ini? Ceritanya begini. Selama ini saya menggunakan handphone tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi, melainkan juga untuk keperluan menulis artikel sesuai profesi saya sebagai seorang blogger. Aktifitas ngeblog bisa dilakukan dengan lebih mudah manakala saya sedang berada di luar rumah. Handphone android memiliki kemampuan membuat draft ketika ide muncul saat saya berada jauh dari PC atau laptop. Nah, agar ide menulis tidak cepat hilang, maka memiliki sebuah handphone dengan kemampuan seperti itu merupakan suatu keharusan buat saya.

Tapi, ada tapinya nih. Pada saat-saat tertentu terutama di hari libur sekolah, saya harus merelakan handphone saya "disandra" oleh kedua anak-anak saya. Mereka meminta saya untuk tidak membawa handphone pada hari Sabtu dan Minggu ketika saya bekerja. Sekedar info bahwa saya bekerja 7 hari dalam seminggu dan jatah libur hanya sekali dalam satu bulan.

Adapun alasan anak saya meminjam handphone adalah untuk mengisi waktu libur dengan memanfaatkan handphone untuk menunjang aktifitas belajar. Sebagai orang tua yang baik dan sayang kepada anak-anaknya, sayapun rela untuk menuruti keinginan mereka, dan sejauh ini saya mampu selama dua hari dalam seminggu untuk tidak memegang handphone tanpa harus merasa takut kehilangan informasi.

Adapun keinginan saya yang ke-2 adalah, saya ingin memiliki sebuah modem internet untuk kelancaran aktivitas ngeblog saya. Selama ini modem hotspot handphone yang saya gunakan sudah kurang maksimal dalam berselancar di dunia maya. Dan modem yang saya idam-idamkan adalah Modem BOLT ORION karena memiliki kinerja yang cukup baik dengan performa yang cukup prima.

Modem Bolt Orion
Biasanya saya berbelanja produk-produk semacam ini di Tokopedia karena selain harganya lebih murah dibanding dengan e-commerce lainnya, berbagai kemudahan lain juga bisa saya dapatkan disana. Seperti membeli pulsa, memesan token listrik, membeli tiket pesawat dan berbelanja berbagai kebutuhan lainnya dengan pelayanan yang sangat cepat dan profesional.

Dan pada kesempatan harbolnas nanti, saya ingin mewujudkan impian untuk memberikan hadiah buat anak saya, sebuah handphone yang sesuai dengan kebutuhan belajarnya, serta ingin memiliki sebuah modem impian dengan memanfaatkan kemudahan berbelanja melalui ShopBack.

Apakah ShopBack itu?

ShopBack adalah sebuah perusahaan e-commerce dengan nama PT. Shopback Mitra Sejahtera (ShopBack Indonesia). Didirikan pada tahun 2014. ShopBack adalah startup portal e-commerce asal Singapura yang memiliki program komisi cashback. Program ini memungkinkan semua pembeli online untuk mendapatkan sebagian uang mereka ketika mereka membeli produk di e-commerce yang bekerjasama dengan ShopBack.

Perlu sobat-sobat ketahui bahwa ShopBack adalah sebuah layanan yang memberikan kemudahan buat kita terutama para onlineshoppers, dimana setiap kali kita berbelanja maka akan mendapatkan keuntungan berupa bonus Cash Back yang akan langsung masuk ke rekening bank pada akun kita.

Tandai Kalendermu

Dapatkan pula berbagai kemudahan dan keuntungan saat berbelanja menjelang dan pada puncak Harbolnas nanti. Belanja lebih mudah, hemat dan menguntungkan. Tandai kalendermu untuk mendapatkan banyak keuntungan belanja melalui ShopBack:
  • 6-11 November: Shop Fest
  • 11 November: Online Revolution
  • 23-30 November: Festival Belanja Online (FBO)
  • 24 November: Black Friday
  • 27 November: Cyber Monday
  • 12 Desember: Hari Belanja Online Nasional
Ingat Harbolnas, Ingat ShopBack
Harbolnas ShopBack
Dan bila nanti keinginan saya terwujud, maka handphone tersebut akan saya hadiahkan kepada anak saya agar mereka bisa bermain dan belajar setiap hari, tanpa harus menunggu hari Sabtu dan Minggu. Sebuah keinginan yang cukup mulia bukan?

Sedangkan untuk modem, saya ingin menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran kegiatan menulis saya. Selama ini saya menggunakan hotspot handphone untuk kegiatan blogging, yang kinerjanya saya rasakan kurang maksimal.

Demikian informasi mengenai Ingat Harbolnas, Ingat ShopBack yang bisa saya bagikan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat para pembaca sekalian.

**********

Catatan: Artikel ini diikut sertakan dalam Lomba Blog “Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan 2017”


Referensi:
www.shopback.co.id
www.tokopedia.com
Ingat Harbolnas, Ingat ShopBack Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment