Catatan Akhir Tahun Saung Maman

Saungmaman.com - Catatan Akhir Tahun Saung Maman

Perhelatan malam pergantian tahun dari 2017 menuju tahun 2018 akan segera kita rayakan. Berbagai persiapan dari yang bersifat ceremonial seperti panggung hiburan dan ajang lomba sudah banyak kita jumpai di beberapa lokasi tertentu. Sebagain warga lainnya cukup puas dengan menikmati malam pergantian tahun baru hanya dengan menyaksikan atraksi kembang api tepat jam 00.00 tengah malam, atau cukup dengan menyaksikan acara hiburan melalui layar televisi.

Dari kesemuanya itu ada hal yang lebih penting dan mendasar dari sekedar kegiatan yang bersifat hiburan atau hanya sekedar bersenang-senang semata, yakni harapan yang ingin dicapai di tahun yang baru. Setiap menghadapi pergantian tahun, biasanya kita memiliki harapan atau cita-cita yang ingin dicapai di tahun baru dengan berbagai komitmen yang biasanya kita buat di penghujung tahun.

Resolusi tahun baru 2018

Harapan dan cita-cita yang ingin kita wujudkan di tahun baru biasanya di sebut Resolusi. Lalu apakah arti dari kata resolusi itu? Menurut  Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resolusi artinya putusan atau kebulatan pendapat yang berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan melalui rapat/musyawarah yang diputuskan dalam sidang. Atau bisa juga berupa pernyataan yang tertulis, baik sifatnya berisi tuntutan tentang sesuatu hal yang bisa juga diartikan bahwa resolusi adalah suatu keinginan atau tujuan yang hendak dicapai di tahun-tahun mendatang.

Happy New Year 2018
Happy New Year 2018
Berbicara mengenai resolusi yang ingin dicapai saat memasuki tahun yang baru, setiap individu pasti memiliki prioritas yang berbeda-beda. Seorang pengusaha pasti ingin agar usahanya makin maju di tahun mendatang. Seorang mahasiswa tentunya ingin agar prestasi akademiknya lebih meningkat saat memasuki tingkatan yang lebih tinggi. Begitu juga dengan profesi atau jabatan-jabatan lainnya, masing-masing memiliki tujuan dan harapan yang berbeda-beda sesuai dengan passion-nya masing-masing.

Pentingnya memotivasi diri sendiri

Namun sebuah harapan dimasa depan tidak terlepas dari kejadian yang dialami di masa lalu. Ada saling keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan diantara keduanya. Kita boleh memiliki harapan yang tinggi akan masa depan yang lebih baik, namun kita juga tidak boleh melupakan masa lalu sebagai bagian dari perjalanan hidup kita.

Masa lalu dalam artian yang positif harus kita jadikan sebagai motivasi dan pelajaran berharga untuk mewujudkan impian di masa depan. Setiap kita tentu memiliki prestasi gemilang di tahun-tahun yang lalu. Nah, hal inilah yang harus kita jadikan pemicu semangat agar kedepannya bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Motivasi dari dalam diri sendiri sangat kita butuhkan untuk menunjang resolusi yang kita canangkan. Maka mengingat kembali hal-hal positif yang telah kita capai di tahun-tahun yang telah lewat, tentu bisa menjadi 'obat mujarab' dalam memompa semangat yang sempat mengendur demi menyongsong hari baru yang jauh lebih baik.

Dalam Catatan Akhir Tahun Saung Maman kali ini tidak banyak yang ingin saya sampaikan, hanya sekedar mengingatkan bahwa waktu terus berjalan. Karenanya jangan kita sia-siakan, tapi sebaliknya mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan berbagai kegiatan positif.

Kerjasama penulisan artikel

Disini saya hanya ingin sekedar berbagi, bahwa tahun 2017 ini buat saya sebagai admin Saung Maman merupakan tahun penuh keceriaan dilihat dari kacamata saya sebagai seorang penulis blog gado-gado. Dalam perjalanan sekian tahun mengelola blog, maka tahun 2017 merupakan tahun paling produktif buat saya, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai tawaran kerjasama dalam bidang penulisan artikel datang silih berganti, mulai dari job review, artikel placement, ataupun bisnis online lainnya semua saya jalani dengan penuh suka cita. Sebelum-sebelumnya, saya tak pernah menduga kalau hobi menulis ini bisa berpotensi menjadi sebuah kegiatan yang bisa menghasilkan profit dengan cara bekerjasama dengan para publisher dalam bidang penulisan artikel dan lain-lain.
Baca juga: Kerjasama Content Placement - Kerjasama Saling Menguntungkan
Di Terima sebagai publisher Google Adsense

Di tahun ini juga, buat saya adalah merupakan tahun keberuntungan yang tidak akan pernah saya lupakan, dimana blog saya mendapatkan full approve sebagai publisher Google Adsense (GA) yang sejak lama saya perjuangkan. Dalam memperjuangkan GA banyak sekali lika-liku perjalanan yang saya alami yang kalau diceritakan lagi di sini bisa membuat saya menangis tersedu-sedu, hiks.. hiks..

Hal ini tentu merupakan kebanggaan tersendiri buat saya, semua ini menjadikan saya makin percaya diri dan lebih bersemangat dalam menekuni dunia tulis menulis. Saya juga semakin yakin bahwa kegiatan ngeblog yang selama ini saya tekuni akan memberi dampak positif bagi saya pribadi khususnya, atau siapapun yang kebetulan terbantu dengan tulisan-tulisan yang saya buat.

Akhir kata di penghujung tahun 2017 ini, saya sebagai admin Saung Maman mengucapkan "Selamat Tinggal Tahun 2017 dan Selamat Datang Tahun 2018" buat semua sahabat yang sering berkunjung ke blog sederhana ini. Terimakasih atas support teman-teman selama ini. Tanpa kehadiran teman-teman semua saya bukanlah apa-apa. Saya berharap semoga di tahun 2018 yang segera kita jelang ini, semua yang kita cita-citakan akan menjadi kenyataan.

Advertisement
Catatan Akhir Tahun Saung Maman

You Might Also Like:

Buka Komentar