Cara Monetisasi Iklan Matched Content Untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense

Saungmaman.com - Cara Monetisasi Iklan Matched Content Untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense

Menyambung pembahasan pada posting sebelumnya yang berjudul Cara Modifikasi Unit Iklan Matched Content Agar Lebih Responsif, kali ini saya ingin berbagi tentang cara menjadikan iklan matched content (konten yang sesuai) untuk meningkatkan pendapatan Adsense.

Seperti kita ketahui bersama bahwa fungsi iklan matched content adalah hampir sama dengan fitur related post yaitu untuk meningkatkan jumlah pageview atau internal link, karena memuat banyak link yang menuju ke postingan dalam blog kita sendiri.

Unit iklan matched content dikeluarkan oleh Google pada 22 April 2015, tujuannya adalah untuk memudahkan pembaca dalam menemukan konten yang relevan dengan artikel yang sedang dibaca. Selain itu fitur ini juga dimaksudkan untuk membantu para publisher demi meningkatkan jumlah pageview pada blog, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah pendapatan adsense.
Baca juga: Solved! Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tiba-tiba Hilang
Kembali ke bahasan kita mengenai cara menjadikan iklan matched content demi meningkatkan pendapatan adsense, cara penerapannya ternyata sangat mudah. Mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama-tama silahkan login ke akun adsense sobat
2. Klik pada iklan saya, pilih ad units lalu isikan nama iklannya dan pilih matched content dibagian ad type.
3. Pada kolom pengaturan, silahkan geser tombol "Monetize with ads" untuk mengaktifkan iklan matched content, kemudian simpan dan terapkan kode yang didapat pada HTML blog.


4. Untuk pengaturan gaya iklan maupun ukurannya silahkan disesuaikan dengan template blog masing-masing, atau sesuai selera. Disini kita dituntut untuk berkreasi dan berani melakukan eksperimen/percobaan dengan berbagai variasi.

Dengan mengaktifkan unit iklan pada fitur matched content ini nantinya secara otomatis Google akan menayangkan iklan yang sesuai dengan post yang sedang tayang bersamaan dengan link artikel terkait yang ada dalam blog kita. Dengan aktifnya unit iklan yang sesuai ini diharapkan akan makin meningkatkan jumlah pendapatan adsense kita disamping pendapatan dari iklan lainnya yang sudah muncul terlebih dahulu.

Nah, kiranya cukup sekian pembahasan singkat mengenai Cara Monetisasi Iklan Matched Content Untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense kali ini, semoga bisa membantu meningkatkan penghasilan para publisher dalam mengumpulkan pundi-pundi dollar dari Google Adsense.
Advertisement
Cara Monetisasi Iklan Matched Content Untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense

You Might Also Like: