Terimakasih Sahabat, Telah Membuatku Makin Dewasa

SaungMaman - Terimakasih Sahabat, Telah Membuatku Makin Dewasa

Persahabatan yang di mulai sejak masa kecil, terasa begitu indah. Persahabatan yang tulus bisa membuat seseorang tumbuh makin dewasa, matang dalam bertindak, bijak dalam bersikap dan cakap dalam bertutur kata.

Namun memang, tak bisa dipungkiri akan ada sedikit gesekan ketika sebuah persahabatan mulai membawa-bawa perasaan. 

Ini yang perlu dihindari, biarlah persahabatan murni adanya, jangan sisipi dengan hal-hal lain yang justru akan merusak nilai-nilai persahabatan itu sendiri.

Membina persahabatan hendaknya di dasari oleh niat tulus. Murni menjalin silaturahmi, tidak lebih dari itu. Karena bila terlalu jauh, akan berujung penyesalan.
Baca juga: Nostalgia Aki dan Nini Mengenang Masa Kecil
Ketika ada perselisihan, maka akan ada gesekan yang  menimbulkan kesalahpahaman. Sikap saling berprasangka yang berlebihan, saling mencurigai satu sama lain, adalah sedikit dari sekian banyak riak yang biasanya terjadi pada mereka yang menjalin persahabatan via media sosial.

Saling menjaga privasi, saling memberi motivasi dan menghargai perbedaan, adalah nilai-nilai yang harus dipegang teguh bila ingin persahabatan berlangsung dalam waktu lama. Sebaliknya, egoisme dan sikap ingin menang sendiri, harus dibuang jauh-jauh. Bila tidak, maka yang ada hanya penumpukan rasa kecewa yang akan merugikan nilai-nilai persahabatan itu sendiri.

Persahabatan masa kecilku terasa sangat indah dan menyenangkan. Tak pernah terbayangkan sebelumnya, kalau perpisahan yang begitu lama akan dipertemukan kembali lewat Media Sosial. 

Foto: FB Lenny Nurliah 

Hal penting yang perlu di garisbawahi, bahwa persahabatan menuntut kedua belah pihak untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan saling mengoreksi bila ada hal yang kurang berkenan. 

Komunikasi itu penting, dan mutlak diperlukan. Beruntung sekali, penulis memiliki sahabat-sahabat yang mampu memberi inspirasi, selalu memotivasi dan membangun kepercayaan diri. Hal yang sangat saya syukuri sebagai anugerah Illahi yang tiada terperi.

Riak-riak kecil yang mungkin timbul dalam persahabatan, itu biasa terjadi. Jangan terpengaruh emosi, jagalah hati agar selalu dalam damai. Kita semua tentu menginginkan agar persahabatan yang terjalin akan kekal abadi selama-lamanya.

Akhir kata, penulis ingin mengutip ungkapan dari salah seorang sahabat terbaik:

"Terimakasih sudah menjadi bagian dari keluh kesahku dulu.. Tanpa kalian, kayaknya aku gak akan bisa tertawa..."

Persahabatan itu indah, semoga akan selamanya indah.

"Terimakasih untuk sahabat-sahabat masa kecilku, tanpa kalian, belum tentu aku bisa ceria seperti sekarang ini..."

Special post for: Hera Lukita Handayani, Eli Nurlaeli, Sophia Dasuki, Teti Susanti & Lenny Nurliah... 
Terimakasih Sahabat, Telah Membuatku Makin Dewasa

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: