3 Hal Penting yang Harus Dihindari Para Blogger

Saungmaman.com - 3 Hal Penting yang Harus Dihindari Para Blogger

Hai sahabat Saung Maman.. Apa kabarnya hari ini?
Sudah lama rasanya tidak update blog ini, ada kerinduan terpendam yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman sekalian. Ini semata-mata karena adanya halangan satu dan lain hal yang membuat tersendatnya postingan pada beberapa minggu terakhir ini.

Untuk mengobati kerinduan, kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai 3 Hal Penting yang Harus Dihindari Para Blogger dalam menekuni profesi sebagai blogger. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi, jadi bila ada kekurangan mohon dimaklumi.
Baca juga: Beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Aktivitas Blogging
Nah apa sajakah ke 3 hal penting yang harus dihindari para blogger tersebut? Mari kita bahas satu-persatu:

1. Malas Mengupdate Blog

Ini satu hal yang paling penting bila sobat ingin serius menekuni blog. Kalau rasa malas sudah mulai menghantui para sobat, maka segeralah bangkit, jangan biarkan keadaan ini berlarut-larut karena akibatnya akan sangat fatal dan tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan blog.

Usahakan untuk meluangkan waktu membuat posting terbaru, apapun keadaan dan kondisi yang sedang kita hadapi, jangan sampai terjadi kekosongan artikel untuk jangka waktu yang terlalu lama, karena hal ini dampaknya akan merugikan diri kita sendiri.

2. Melakukan Copy Paste Artikel Milik Orang Lain

Ini juga kalau bisa jangan pernah dilakukan karena merupakan tindakan yang tidak terpuji. Memang diperbolehkan melakukan copy paste asalkan mencantumkan link asalnya, tapi inipun harus tetap melalui proses editing dengan kata-kata kita sendiri agar tidak sama persis dengan artikel aslinya.

Hindari
Image: Pixabay

Melakukan tindakan copy paste dibolehkan dengan catatan hanya sebagai bahan referensi, selanjutnya buatlah artikel dengan kata-kata dan gaya bahasa kita sendiri dengan ditambahi beberapa bahan dari sumber lainnya, sehingga akan menambah kaya isi artikel dan tidak terbaca sebagai duplikasi dimata mesin pencari.
Baca juga: 6 Cara Mengoptimalkan Blog Agar Ramah Mesin Pencari
3. Cepat Merasa Puas

Setelah sukses menjadi blogger, dengan mempunyai banyak artikel, punya banyak follower dan medapatkan income berlebih dari iklan yang ada pada blog, selanjutnya jangan pernah cepat merasa puas lalu berhenti berkarya. Teruslah melakukan berbagai inovasi dan terobosan baru agar blog yang kita kelola makin besar dan meningkat pendapatannya. Blogger yang baik selalu bertumbuh dari hari ke hari, tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh saat ini, namun selalu punya visi dan misi jauh ke depan agar apa yang ada sekarang bisa lebih meningkat lagi, baik dari segi kualitas maupun kuantitas revenue yang didapatkannya.

Nah, kiranya itu saja yang bisa saya share kali ini mengenai 3 Hal Penting yang Harus Dihindari Para Blogger, semoga tulisan pendek ini bisa bermanfaat buat teman-teman. 
Advertisement
3 Hal Penting yang Harus Dihindari Para Blogger

You Might Also Like:

Buka Komentar