Cara Menghapus Tanda pada Gambar di Facebook

Saungmaman.com - Cara Menghapus Tanda pada Gambar di Facebook

Fitur penanda gambar di Facebook memudahkan penggunanya untuk menandai teman atau kerabat agar namanya tampil pada satu atau beberapa gambar yang dikehendaki.

Namun ada juga pengguna yang merasa risih atau tidak berkenan bila namanya di tag atau di tandai di sebuah foto, dengan alasan tertentu. Biasanya alasan terbanyak adalah mengenai masalah privasi atau rasa tidak nyaman, sehingga berupaya untuk menghapus tanda pada gambar/foto tersebut.
Baca juga: Apa Itu Facebook Ads? Bagaimana Cara Membuatnya?
Nah, masalahnya adalah ternyata cara menghapus tag atau tanda tersebut tidak mudah. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa sampai kepada proses penghapusan.

Baiklah, pada kesempatan ini admin ingin berbagi tentang Cara Menghapus Tanda pada Gambar di Facebook. Ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman, ketika secara tidak sengaja, saya menandai sebuah foto teman dengan nama saya di dalamnya.


Untuk bisa menghapus tanda pada sebuah foto, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Untuk menghapus tanda dari sebuah kiriman yang menandai Anda, klik di bagian kanan atas kiriman, dan pilih Hapus Tanda. Anda juga bisa menghapus tanda dari beberapa kiriman sekaligus:
  1. Buka log aktivitas
  2. Klik Foto di kolom sebelah kiri
  3. Klik tanda centang pada kotak di sebelah kiri kiriman yang ingin Anda hapus tandanya
  4. Klik Laporkan/Hapus Tanda di bagian atas halaman
  5. Klik Hapus Tanda Foto untuk konfirmasi
Tanda yang telah dihapus tidak akan muncul lagi di kiriman atau foto, tetapi kiriman atau foto masih dapat terlihat oleh pemirsa yang dibagikan. Orang masih  dapat melihat kiriman atau foto di tempat lain seperti Kabar Berita atau hasil pencarian. Untuk menghapus seluruhnya dari Facebook, mintalah orang yang mengirim untuk menghapusnya. 

Caranya cukup sederhana, namun bagi yang belum berpengalaman tentu saja hal ini membutuhkan ketelitian untuk melakukannya.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada sahabat baikku Lenny Nurliah, yang telah mengingatkan mengenai soal penanda gambar ini. Sehingga berkat beliau admin bisa membuat postingan ini.

Nah, kiranya itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, semoga artikel Cara Menghapus Tanda pada Gambar di Facebook kali ini bermanfaat. 

Referensi: Facebook Help
Advertisement
Cara Menghapus Tanda pada Gambar di Facebook

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...