Memahami Arti Kehidupan

Saungmaman.com - Memahami Arti Kehidupan

Hidup memiliki alasan jika kita mau menemukannya dan berusaha menuju kepuasannya. Dalam hal apapun, bagaimana akhir dari seseorang? Pada titik ketika kematian seseorang yang kita pegang teguh datang terlalu awal dan mengejutkan, alasan apa yang dilayaninya? Alasan apa yang akan memenuhi individu yang ditinggalkan?

Beberapa orang hidup panjang umur, sementara yang lain secara misterius tidak. Apa yang menentukan sejauh mana kehidupan kita nantinya?


Kita dapat mempercayai bahwa segala sesuatu tidak disengaja dan kelalaian itu datang hanya dengan kemungkinan. Para ilmuwan menyatakan bahwa segala sesuatu adalah konsekuensi dari peristiwa dan kekacauan.
Baca juga: Mengenal Potensi Diri Yang Ada Pada Manusia
Selanjutnya, bahkan setiap hal yang kita alami adalah hasil dari kejadian yang terdahulu, tidak dapat diverifikasi dan eksentrik. Bagaimanapun, mempercayai ini dapat mendorong kita untuk berakhir pada kesejahteraan dan kebahagiaan.

Ketidakjujuran yang sering kita lakukan membuat kita begitu bingung sehingga kita terdorong hampir ke ambang ketidakpercayaan. Kemudian lagi, kita dapat mempercayai bahwa kehancuran datang ditaklukkan sebelumnya oleh beberapa kekuatan yang lebih tinggi. Apakah itu mungkin, jika demikian, apakah ini tidak akan menggerakkan kita untuk meneliti pengetahuan tentang keadilan Illahi?

Kematian teman dan keluarga yang tidak terduga akan sering mengguncang pendirian kepercayaan diri kita. Bahkan mungkin merusaknya. Dengan cara ini, keanehannya jelas. Dari satu perspektif, tidak adanya kepercayaan diri dan keyakinan akan kesewenang-wenangan alam semesta membebaskan kita dari bahaya penderitaan mendalam.

Meskipun demikian, itu membuat hidup dan berlalu sia-sia. Memiliki kepercayaan diri lagi, menyertainya kemungkinannya dipatahkan oleh siksaan kemalangan yang tak ada habisnya.

Satu kesimpulan yang dapat kita ajukan adalah bahwa hidup itu berharga terlepas dari apa yang kita terima. Juga, pada dasarnya kita harus mengakui bahwa semua kehidupan akan tiba di sebuah akhir, secara mengejutkan atau tidak.

Namun, kesusahan merupakan hasil yang khas dari kehilangan seseorang di dekat kita. Terlebih lagi, ini harus menggerakkan kita untuk mengakui dan menghargai semua populasi umum yang lebih dalam di sekitar kita terutama mereka yang kita sayangi.

*Catatan: Ini adalah artikel bahasa Inggris yang saya sadur dengan menggunakan teknik spinner lalu saya terjemahkan. Bila maknanya kurang bisa dimengerti, mohon dimaklumi...
Advertisement
Memahami Arti Kehidupan

You Might Also Like: