Bagaimana Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp?

SaungMaman - Bagaimana Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp?

Jika Anda cukup dewasa, Anda mungkin ingat waktu ketika pesan SMS meledak saat pertamakali pemunculannya. Kami semua berpikir bahwa kami telah mencapai puncak komunikasi; dapat mengirim catatan ke orang lain secara instan, kapan dan dari mana saja. Kami menganggap ini adalah sebuah revolusioner.

Betapa salahnya kami. Ternyata, WhatsApp telah merevolusi dunia komunikasi untuk kedua kalinya, dengan berbagai fiturnya yang cukup canggih. Tetapi setiap aplikasi belum tentu merevolusikannya menjadi lebih baik.
Baca juga: CEO WhatsApp Memilih Hengkang Akibat Bentrok dengan Facebook
Apakah itu benar-benar hal yang baik yang dapat dilihat orang ketika Anda terakhir online? Bukankah ini merupakan pelanggaran privasi yang berat untuk menampilkan informasi itu kepada semua orang sepanjang waktu? Mungkin ada baiknya Anda mematikan fitur ini.

Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp/terakhir terlihat

Menyembunyikan status online Anda di WhatsApp itu cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk langkah demi langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
3. Ketuk Pengaturan.
4. Dari menu Pengaturan, pilih Akun.
5. Selanjutnya, ketuk Privasi.
6. Pilih Last Seen dari daftar opsi.
7. Di jendela munculan, pilih Tidak seorangpun/tidak ada.


Catatan: Sayangnya, tidak memungkinkan untuk mengatur ketersediaan status online Anda berdasarkan pengguna per pengguna.
Baca juga yang ini: Cara Menggunakan Notifikasi Mengganti Nomor WhatsApp
Saat berada di menu, ada baiknya meluangkan waktu untuk memeriksa opsi privasi lain yang dapat Anda sesuaikan. Mereka termasuk visibilitas foto profil Anda, bio, status, dan lokasi.

Mungkin yang paling penting, menu Privasi juga di mana Anda dapat menonaktifkan centang biru yang terkenal (alias Read Receipts). Hal ini menunjukan bahwa Anda telah online dan sudah membaca pesan. Bahkan jika Anda menonaktifkan status online Anda sekalipun. Untuk mematikan centang biru, gulir ke bawah ke Messaging> Read Receipts dan hapus centang pada kotak centang.

Ini hanyalah salah satu dari sekian banyak trik tersembunyi yang berguna di WhatsApp.
Bagaimana Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp?

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: