Cara Menggunakan Notifikasi Mengganti Nomor WhatsApp

Saungmaman.com - Cara Menggunakan Notifikasi Mengganti Nomor WhataApp

Aplikasi chatting terbesar WhatsApp saat ini tengah melakukan uji coba untuk fitur ‘Change Number’. Meski masih dalam tahap versi beta, namun hal ini cukup menarik, mengingat dengan adanya fitur baru ini, aplikasi memungkinkan akan memberikan pemberitahuan atau notifikasi saat kita mengganti Nomor WhatsApp. Update ini nantinya akan memberitahukan ke semua atau kontak WhatsApp yang dipilih ketika kita memgganti nomor ponsel untuk WhatsApp.

WhatsApp

Upaya menjajal fitur baru ini sudah bisa di download versi Android Beta Versi 2.19.97. Yang perlu diingat lantaran masih dalam status Beta, jadi masih rawan berisiko sehingga aplikasi Berjalan tidak stabil.

Baca Juga: Cara Mengatur Konfigurasi Privasi pada WhatsApp

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah yaitu langsung saja masuk ke Aplikasi WhatsApp, kemudian sentuh tiga titik di sudut kanan atas, lalu masuk setting, Account, dan Change Number.

Jika opsi ini dipilih maka akan ada tombol Next dimana kita hanya tinggal mengisi nomor ponsel lama dengan nomor ponsel baru yang akan digunakan Migrasi. Setelah itu, layar berikutnya nanti akan menampilkan pilihan untuk menginformasika teman-teman mana saja yang ingin diberi notifikasi.

Pemberitahuan ini bisa kita atur apakah untuk seluruh kontak yang ada di smart phone atau hanya kontak dengan orang-orang yang dipilih saja.

Namun hingga saat ini masih belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini secara resmi, berdasarkan pengalaman dari berbagai fitur sebelumnya baik itu di perangkat Android maupun IOS, kemungkinan masih butuh beberapa bulan lagi hingga fitur keren ini bisa terealisasi.

Baca Juga: Telegram vs WhatsApp, Mana yang Lebih Unggul?

Sebelum fitur terbaru ini dirilis, WhatsApp  juga telah resmi melakukan pembaharuan pada fitur Delete for Everyone dimana pengguna bisa menarik/menghapus pesan yang telah dikirim dalam waktu satu jam.
Dalam sebuah keterangan resmi dijelaskan bahwa pengguna dapat menarik pesan sampai dengan 1 jam delapan menit dan 16 Detik. Fitur ini langsung popular sejak pertama kali dirilis di WhatsApp pada Oktober kemarin. Awalnya fitur ini hanya memiliki batasan selama 7 menit.

Hadirnya fitur ini mendapatkan respon positif dari banyak pengguna karena sangat membantu bagi mereka yang kerap melakukan kesalahan dalam dalam mengirimkan pesan.
Advertisement
Cara Menggunakan Notifikasi Mengganti Nomor WhatsApp

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...