Cara Mengatur Konfigurasi Privasi pada WhatsApp

Saungmaman.com - Cara Mengatur Konfigurasi Privasi pada WhatsApp


Para pengguna aplikasi chating di seluruh dunia saat ini sudah mengakui keunggulan aplikasi WhatsApp dibanding aplikasi lainnya. Sudah banyak kita ketahui bahwa WhatsApp memang cukup mampu menjadi alat yang tepat dalam menunjang aktivitas kita sehari-hari.

Secara default, WhatsApp otomatis menetapkan pengaturan privasi Anda untuk mengizinkan setiap pengguna WhatsApp melihat laporan dibaca, cap waktu terakhir dilihat, foto profil dan status Anda. Jika Anda memilih untuk tidak menampilkan cap waktu terakhir dilihat, maka Anda juga tidak akan dapat melihat cap waktu terakhir dilihat pengguna lain. Harap perhatikan, tidak ada cara untuk menyembunyikan status online Anda.
Baca juga: Telegram vs WhatsApp, Mana yang Lebih Unggul?
                                  
Untuk mengganti pengaturan ini, cukup kunjungi Opsi > Pengaturan > Akun > Privasi. Anda dapat menetapkan setelan berikut ini secara terpisah untuk cap waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status.

Berikut ini beberapa pilihan pengatutran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan:

Semua orang
Waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status Anda akan ditampilkan ke semua pengguna WhatsApp.

Kontak saya
Waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status Anda akan ditampilkan hanya ke kontak yang tersimpan di buku alamat telepon Anda.

Tidak ada
Waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status Anda tidak akan ditampilkan ke siapapun. Jika Anda tidak mencentang Laporan Dibaca, Anda tidak akan mengirimkan Laporan Dibaca. Anda juga tidak akan dapat melihat Laporan Dibaca dari pengguna lainnya.

Catatan: Laporan Dibaca selalu dikirimkan untuk chat grup, bahkan jika Anda sudah mematikan opsi ini di pengaturan privasi Anda.

Sumber: WhatsApp
Advertisement
Cara Mengatur Konfigurasi Privasi pada WhatsApp

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...