Alasan Kloset Modern Mempunyai 2 Tombol Flush

Saungmaman.com - Alasan Kloset Modern Memiliki 2 Tombol Flush

Kloset kekinian mempunyai dua jenis tombol siram (flush). Satu tombol berbentuk lebih kecil dari yang lain.
Dua tombol flush itu terkait ke katup buat jalan keluar air. Akan tetapi pernahkah terpikirkan mengapa ada terdapat dua tombol siram di kloset?

Konsep dual flush ialah gagasan dari perancang industri Amerika, Victor Papanek . Ia mengusulkan rancangannya dalam buku bertajuk Design for the Real World pada tahun 1976. Konsep ini pertama kali diimplementasikan di Australia pada tahun 1980.
Baca juga: Cara Memperbaiki Pipa Saluran Air yang Mampet
Seperti yang dilansir dari Times of India, Rabu (13/6), dua tombol flush pada kloset modern dasarnya bertujuan buat lebih menghemat air. Tuas tombol lebih besar dapat mengeluarkan air sekitar enam hingga sembilan liter air. Sementara tuas tombol lebih kecil menyiram sekitar tiga hingga 4,5 liter air.

Dual Flush

Dua tombol ini peruntukannya jelas-jelas dimaksudkan ada tujuannya. Tombol lebih besar buat membersihkan kotoran lebih banyak, sementara tombol lebih kecil buat menyiram yang lebih sedikit, misalnya air seni.

Meskipun pemasangannya bisa jadi sedikit lebih mahal dibanding kloset siram normal, namun kloset dual flush dapat menolong menghemat air. Kloset dual flush ini disebut-sebut dapat menghemat hingga 20 ribu liter air ketimbang kloset biasa

Demikian artikel Saung Maman mengenai Alasan Kloset Modern Mempunyai 2 Tombol Flush kali ini, semoga bermanfaat.
Alasan Kloset Modern Mempunyai 2 Tombol Flush

You Might Also Like: