Bermitra dengan ConsenSys, Amazon Web Servis Meluncurkan Platform Kaleido Blockchain

Saungmaman.com - Bermitra dengan ConsenSys, Amazon Web Services Meluncurkan Platform Kaleido Blockchain

Memperkenalkan Kaleido, Amazon's Foray ke dalam Blockchain

Amazon baru saja masuk ke dalam industri blockchain, dan itu membuka pintu dengan platform yang dimaksudkan untuk mempermudah bisnis dan perusahaan untuk menerapkan teknologi yang baru lahir.

Layanan web monolith telah bermitra dengan Ethereumincubator ConsenSys untuk membawa platform Business Cloud Kaleido Blockchain, “platform blockchain all-in-one yang bertujuan mempercepat dan menyederhanakan penggunaan teknologi oleh perusahaan,” ke Amazon Web Service's Marketplace.


Menurut siaran pers resmi oleh Amazon, “Kaleido memberikan solusi lengkap bagi mereka yang siap untuk sesuatu yang lebih dari sekadar skrip atau template yang dilakukan sendiri, menyederhanakan proses berdiri aman, jaringan blockchain pribadi tanpa mengorbankan kemampuan untuk menyesuaikan lingkungan . Jaringan pribadi ini menawarkan semua manfaat teknologi blockchain yang mendasarinya, sambil mempertahankan tingkat keamanan dan kinerja yang diperlukan. ”
Baca juga: Apa itu Penggabungan Penambangan? | Solusi Potensial untuk Menangkal 51% Serangan
Intinya, Kaleido dikembangkan untuk menurunkan hambatan masuk, baik teknis maupun finansial, yang membuat organisasi tidak menerapkan atau bereksperimen dengan teknologi blockchain untuk operasi bisnis mereka. Otak-anak ConsenSys, Kaleido berjalan di Amazon's Web Services (AWS) dan tersedia di pasar AWS. Ditampilkan di rangkaian aplikasi AWS, Kaleido kompatibel dengan layanan web Amazon yang sudah ada, termasuk Amazon EMR, Amazon Athena, dan Amazon Virtual Private Cloud, antara lain.

Pendekatan Hibrida untuk Jaringan Blockchain Perusahaan

Ketika mencoba untuk menerapkan dan menyebarkan jaringan blockchain, perusahaan sering mengalami hambatan yang tidak dapat diatasi atau mahal. Dihadapkan dengan labirin teknis mekanisme konsensus, model tata kelola, dan bahasa pengkodean — belum lagi leksikon jargon teknis yang menyertai solusi blockchain pelaksana ini dapat menjadi lebih merepotkan daripada masalah yang mereka cari untuk diperbaiki.

"Pelanggan mengalami masalah umum dan kesulitan karena mereka menginvestasikan waktu dan uang yang signifikan dalam proyek blockchain mereka," Steve Cerveny, pimpinan perusahaan ConsenSys dan pendiri platform Kaleido menjelaskan. “Jadi, kami mengumpulkan tim untuk membangun platform yang menarik bersama-sama - dengan cara yang sederhana, kohesif, dan terpadu - pengalaman dan alat yang tepat. Kami tahu kami perlu merancang platform dari masalah bisnis ke bawah, karena disitulah masalah yang bertahan lama adalah perusahaan yang dihadapi dalam ruang blockchain. ”

Pendekatan publik-swasta Kaleido terhadap operasi sistem terlihat memberi organisasi keamanan abadi dari blockchain publik tanpa mengorbankan fleksibilitas jaringan pribadi. "Mode ganda" ini memungkinkan pengguna Kaleido untuk menautkan sistem privat dan izin yang dibuat di Ethereum kepada publik, jaringan Ethereum tanpa izin pada umumnya. Tindakan pada rantai pribadi, oleh karena itu, disematkan ke Ethereum mainnet, sehingga mudah untuk memverifikasi secara publik data atau informasi apa pun jika konflik muncul secara internal dalam sistem pribadi organisasi.

Selain jangkar relai ini, Kaleido menampilkan analisis terintegrasi dan dukungan untuk berbagai mekanisme konsensus (misalnya, IBFT, RAFT, POA) dan opsi protokol (misalnya, Geth dan Kuorum).

Langkah Menuju Aksesibilitas

Pada tahun 2015, ConsenSys berupaya menghadirkan solusi perusahaan serupa ke garis depan perhatian industri teknologi dengan Ethereum Blockchain as-a-Service (E BaaS) melalui Azure cloud-powered Microsoft. Namun, E BaaS adalah layanan sandbox yang menawarkan kepada pengguna serangkaian skrip dan alat dasar untuk mulai membangun aplikasi blockchain mereka sendiri.

Kaleido mengambil preseden E BaaS selangkah lebih maju. Lebih dari sekadar skrip dan alat, ini adalah platform blockchain yang berfungsi penuh dan siap digunakan melalui cloud Amazon. Ini akan memungkinkan entitas yang tidak memiliki pengalaman blockchain sebelumnya atau membuat kode bakat untuk meluncurkan solusi yang memenuhi kebutuhan privasi, kepatuhan, dan sklabilitas mereka sementara tetap mempertahankan jaminan keamanan dan keandalan blockchain.

Sebagai perangkat lunak blockchain pertama sebagai layanan yang dibangun di Ethereum, Kaleido bisa menjadi pertanda bagi masa depan adopsi mainstream dan konvensional blockchain.

“Sejak dimulainya ConsenSys pada tahun 2014, kami telah berada di sebuah misi untuk mempercepat adopsi Ethereum dan semua manfaat yang dapat dibawa oleh desentralisasi ke bisnis dan masyarakat di seluruh dunia,” kata Joseph Lubin, co-founder Ethereum dan pendiri ConsenSys. “Kami percaya Kaleido akan menjadi standar de-facto dan platform blockchain global untuk bisnis, memberikan fondasi dasar yang hingga hari ini hilang dari toolkit perusahaan.”

This article by Colin Harper was originally published at CoinCentral.com 
Advertisement
Bermitra dengan ConsenSys, Amazon Web Servis Meluncurkan Platform Kaleido Blockchain

You Might Also Like:

Buka Komentar