Begini Cara Menggunakan Fitur Nametag di Instagram

Saung Maman - Kabar gembira bagi netizen, Instagram pada akhirnya merilis fitur baru bernama "Nametag". Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menambahkan teman baru hanya dengan memindai/menscan identitas pengguna di Instagram, layaknya QR code. Dengan cara ini tentu akan makin mempermudah setiap pengguna dalam menambahkan atau memfollow teman, tanpa harus mengingat atau mencari nama yang digunakan di Instagram.

Nametag Instagram

Nametag pengguna juga bisa disesuaikan menurut keinginan. Instagram telah menyediakan beberapa format/type nametag dengan desain tambahan warna serta stiker yang menarik. Pengguna juga bisa menggunakan foto selfie, untuk ditambahkan ke gambar nametag yang hendak dibagikan.
BACA JUGA: Horeee… WhatsApp di Android Mulai Bisa Chat Sambil Nonton Youtube
Cara ini sebenarnya telah tersedia di beberapa media sosial lainnya seperti Twitter, Facebook dan Snapchat. Dengan menggunakan QR code, orang lain bisa memindai dan menemukan akun pengguna lain dengan cara lebih cepat. Spotify juga menawarkan hal yang sama, namun khusus untuk menemukan musik.

Adapun untuk menggunakan fitur Nametag Instagram, caranya cukup mudah dengan berkunjung pada tab profil. Pilih menu yang terdapat di pojok kanan atas, yang digambarkan dengan garis tiga. Atau Anda juga bisa menggeser tampilan ke kiri. Dari situ, Anda akan menemukan serangkaian fitur seperti saved dan discover people. Jika aplikasi Instgaram Anda sudah diperbarui, Anda akan menemukan fitur "Nametag" tepat diatas fitur saved.

Untuk membuat nametag di Instagram, caranya dengan pilih fitur Nametag kemudian Instagram akan secara otomatis membuatkan nametag. Pengguna bisa memilih desain nametag sesuai keinginan, dengan melakukan swipe, atau menentukan tambahan desain seperti emoji dimana emojinya juga bisa diubah, pokoknya mengasyikan...

Sementara itu, untuk memindai nametag pengguna Instagram, Anda hanya perlu melakukan tahap yang sama. Dari fitur Nametag, Anda akan menemukan opsi scan atau pindai, tepat di bawah nametag Anda. Untuk menjalankannya, hampir sama dengan memindai QR code. Tak lama kemudian, Instagram akan memberikan keterangan bahwa Anda telah terhubung dengan pengguna yang diinginkan.

Fitur nametag telah dirilis Instagram secara global mulai hari Jumat (5/10). Dilansir The Verge,  fitur itu tersedia baik untuk Instagram di Android maupun iOS.
Advertisement
Begini Cara Menggunakan Fitur Nametag di Instagram

You Might Also Like:

Buka Komentar