Bagaimana Protokol Sentinel Dapat Melindungi Anda dari Penipuan Crypto

Saung Maman - Seringkali ketika menavigasi investasi cryptocurrency seperti berjalan-jalan melalui pulau harta karun yang penuh dengan ladang ranjau. Sifat terbuka dari teknologi adalah manfaat terbesar dan kejatuhan terbesarnya, setidaknya pada tahap awal permainan ini. Protokol Sentinel telah tiba dan mereka mengklaim bahwa mereka memiliki solusinya.


Masalah

Sekarang, Anda harus menyadari masalah pencurian identitas, penipuan ICO, dan peretasan yang mengotori internet. Mereka telah menjadi begitu umum dalam beberapa tahun terakhir hingga hampir menjadi hal yang normal.

Lebih mudah bagi penjahat untuk melakukan penipuan koin hari ini sejak peluncuran platform pembuatan koin DIY seperti Ethereum. Tetapi sementara beberapa proyek memfokuskan upaya mereka pada keamanan identitas, kami juga sangat membutuhkan beberapa alat untuk memverifikasi dompet, tautan, dan kode sumber cryptocurrency.

Pendekatan Sentinel

Sentinel adalah proyek ambisius yang bertujuan untuk menjadi salah satu regulator ruang kripto pertama yang terdesentralisasi. Kedengarannya seperti kontradiksi, tetapi kenyataannya adalah kita semua perlu memiliki tingkat akuntabilitas untuk tindakan kita secara online.
Baca juga: AS Akan Menyaksikan Exodus Blockchain Apabila Kongres Tidak Segera Membuat Regulasi Mengenai Cryptocurrency
Regulator pemerintah biasanya memiliki kontrol penuh atas siapa yang dianggap sebagai aktor yang baik atau buruk. Dengan mendesentralisasikan proses itu kita dapat membuka jalan bagi solusi yang dipimpin oleh komunitas. Sebagai pemimpin Protokol Sentinel John Kirch mengatakan:

"Bayangkan sebuah dunia di mana satu platform dapat mengumpulkan data dari ratusan proyek dan dapat diakses oleh penipu nelalui perusahaan manapun yang ingin menambahkan keamanan ke penjualan mereka sendiri".

The Sentinels

Salah satu keindahan nyata dari blockchain adalah cara para kontributor dapat diberi insentif karena melakukan pekerjaan yang baik dalam suatu ekosistem. Dulu, peretas etis biasanya hanya menerima poin reputasi dari komunitas. Reputasi adalah titik awal yang bagus tetapi tidak membayar tagihan. Dan sementara itu di lingkungan perusahaan, masyarakat umum kehilangan.

Memperkenalkan Sentinel: peretas etis, tim keamanan, profesional, dan pengembang yang menawarkan layanan mereka ke jaringan. Sebagai imbalannya, mereka menerima Poin Sentinel (SP). Pertimbangkan SP sebagai skor reputasi masing-masing kontributor. Sentinel kemudian dapat menukarkan SP mereka untuk UPP ’yang merupakan mata uang lokal dari seluruh jaringan Protokol Sentinel.

Mobilize security experts from around the world

Salah satu pendorong utama proyek ini adalah model tata kelola pakar keamanan. Jelas, desentralisasi penting untuk distribusi kekuasaan yang adil dalam suatu jaringan. Namun, memang masuk akal bahwa keahlian gabungan para profesional keamanan di seluruh dunia memimpin proses ini. Namun ini tidak berarti bahwa pengguna biasa tersebut tidak ada. Berikut beberapa alat dalam pengembangan.

Ancaman Reputasi Database

Ancaman Reputasi bukanlah bidang baru dan telah ada hampir selama mata-mata pertama muncul di negara-negara asing. Mengumpulkan informasi tentang musuh Anda adalah kunci untuk menjaga kerajaan, pemerintah, atau bahkan desa Anda aman. Tetapi musuh sekarang adalah musuh virtual dan bekerja dengan cara yang terisolasi. Seperti lembaga pemerintah rahasia, ia memiliki keterbatasan.

Basis Data Ancaman Reputasi TRDB adalah solusi Protokol Sentinel untuk masalah isolasi ini. Perusahaan keamanan biasanya menyimpan data mereka secara pribadi dan kemudian menjualnya kepada penawar tertinggi. Ada beberapa masalah dengan pendekatan ini:

Informasi yang dapat menguntungkan masyarakat umum tidak tersedia untuk semua. Para ahli keamanan di perusahaan-perusahaan ini akan senang menyumbangkan temuan mereka kepada publik tetapi tidak dapat karena perjanjian kerahasiaan. Akhirnya, para ahli yang bekerja secara independen sering tidak dibayar untuk memberikan analisis gratis.

TRDB berpotensi sebagai basis data global pertama yang membayar pakar keamanan untuk membantu pengguna cryptocurrency tetap aman. Mereka berharap dapat terhubung dengan platform terkemuka lainnya, pertukaran, dan berbagai proyek cryptocurrency untuk membuat kenyataan ini menjadi mungkin. Cukup adil untuk mengatakan bahwa semakin banyak orang yang naik ke papan yang lebih baik.

Ekstensi Chrome Uppward

Uppward adalah ekstensi browser chrome yang ditujukan untuk melindungi Anda saat Anda menavigasi cryptoland. ICO telah menghasilkan cukup banyak gebrakan dan terus menarik investor baru dari seluruh dunia. Alat kecil ini membantu Anda memvalidasi alamat dompet sebelum mengirim tabungan investasi hasil usaha keras Anda. Ekstensi ini juga dengan mudah memberi tahu Anda tentang situs web phising dan kelompok telegram yang cerdik yang tampaknya bermunculan di mana-mana.
Baca juga: Inilah Beberapa Alasan Mengapa Bitcoin, Bitcoin Cash dan Crypto Market Mengalami Penurunan
Masukkan saja alamat dompet, URL, atau grup Telegram ke dalam ekstensi, dan sistem akan menghasilkan laporan keamanan. Perlu diingat bahwa dompet, scam, dan grup Telegram baru muncul setiap hari. Protokol Sentinel tidak akan melindungi Anda dari setiap masalah di luar sana dan sangat bergantung pada umpan balik pengguna. Perpanjangan ini juga masih dalam tahap awal sehingga masih memunculkan beberapa bug. Namun demikian, itu belum menghentikannya dari menerima ulasan yang sangat baik sejauh ini.

Ekstensi chrome Sentinel dinilai tinggi

S-Wallet

S-Wallet adalah dompet gratis Sentinel Protocol untuk menyimpan token UPP asli mereka. Ini tersedia untuk desktop dan seluler dan pada akhirnya akan menggunakan teknologi lain untuk menjaga keamanan pengguna. Teknologi itu termasuk pembelajaran mesin dan Sandbox malware yang didistribusikan, yang akan dibahas di bagian selanjutnya.

Untuk saat ini, dompet ini hanya akan menutupi token UPP. Tim ini telah membuat TRDB tersedia bagi pencipta dompet lain. Jadi semoga pengembang dompet lainnya akan melompat dan menggunakan fitur keamanan ini dalam proyek mereka nanti.

Sandbox Malware Terdistribusi

Sandbox digunakan oleh pemrogram untuk mengisolasi kode dari sisa sistem. Dengan cara ini, Anda dapat menjalankan kode di lingkungan yang aman dan menguji file atau tautan yang mencurigakan. Untuk tujuan ini, Protokol Sentinel telah menciptakan apa yang dikenal sebagai Sandbox Malware Terdistribusi.

Sandbox ini biasanya memerlukan perangkat lunak yang rumit dan perangkat keras yang mahal untuk dijalankan. Blockchain, bagaimanapun, memperkenalkan node ke dalam persamaan yang memungkinkan untuk mendesentralisasikan proses ini. Menurut John Kirch, ini akan membuat segalanya lebih murah untuk dijalankan dan lebih mudah untuk diukur.

Distributed Malware Sandboxing
Siapa saja bisa menjadi simpul Sandbox jika mereka memilih. Sebagai imbalan atas layanan mereka, mereka menerima Poin Sentinel sebagai hadiah. Mereka masih membutuhkan S-Wallet yang disebutkan di atas untuk mengatur ini.

Pemikiran Akhir: Protokol Sentinel

Protokol Sentinel adalah proyek yang cukup ambisius dan agak teknis untuk diikuti. Ada banyak proses rumit yang perlu disatukan sebelum kita melihat jaringan yang benar-benar bersinar. Sementara pemerintah meningkatkan upaya mereka untuk menekan industri cryptocurrency, ada kebutuhan nyata akan solusi yang datang dari dalam komunitas cryptocurrency pertama.

Protokol Sentinel adalah penggerak awal dengan potensi yang sangat baik untuk mencapai hal ini. Dengan kata-kata mereka sendiri, mereka menganggap diri mereka sebagai salah satu platform intelijen ancaman yang paling pertama. Ini adalah langkah besar untuk melindungi pengguna cryptocurrency, tetapi ingat, Anda adalah port pertama panggilan ketika datang ke keselamatan Anda sendiri di ruang ini.

Gunakan alat yang tersedia dan ingatlah bahwa tidak ada alat yang sempurna. Tidak ada alat yang akan melindungi Anda jika Anda tidak mendidik diri Anda terlebih dahulu. Penipuan Crypto tidak akan hilang dalam semalam, tetapi jika lebih banyak proyek muncul untuk melindungi pengguna di cryptoland, maka itu pasti akan sangat membantu membawa cryptocurrency ke publik.

This article by Ryan Smith  was originally published at CoinCentral

Advertisement
Bagaimana Protokol Sentinel Dapat Melindungi Anda dari Penipuan Crypto

You Might Also Like:

Buka Komentar