(Lagi) Kado Terindah di Tanggal Kelahiranku

Saung Maman - (Lagi) Kado Terindah di Tanggal Kelahiranku

Satu setengah tahun yang lalu saya pernah menulis sebuah artikel dengan judul Kado Indah Di Tanggal Kelahiranku yang menceritakan tentang kebahagiaan saya saat perjuangan saya untuk menjadi publisher Google Adsense (GA) diterima. Dan kini 'keajaiban' menurut versi saya kembali terjadi, setelah melalui penantian begitu panjang, akhirnya hal yang paling dinanti-nanti oleh seorang publisher GA yaiti Pay Out (PO) berhasil saya capai tepat di tanggal 27! Sebuah kebetulan yang cukup ajaib menurut saya mah, hehee...

Perjalanan panjang yang awalnya hanya sekedar coba-coba tersebut bermula ketika secara tidak sengaja saya membaca sebuah artikel yang membahas tentang Cara Menghasilkan uang dari blog pribadi. Artikel tersebut begitu mengnspirasi saya untuk tahu lebih banyak tentang Adsense yang katanya bisa membuat seorang blogger punya penghasilan tambahan yang jumlahnya bisa sangat besar.

GA

Setelah banyak belajar seluk-beluk dunia blogging, kemudian belajar bagaimana cara mendaftar adsense, belajar lagi cara menarik banyak pengunjung blog, saya menemukan passion saya bahwa dunia blogging memang sesuai dengan minat dan bakat yang saya miliki. Makanya saya langsung memutuskan untuk belajar lebih banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan dunia blog tersebut.

Ternyata tidak mudah ya, untuk mengais rupiah demi rupiah dari blog hanya dengan mengandalkan pemasukan dari klik iklan. Semua bergantung pada ramai atau tidaknya sebuah blog, semakin ramai lalu lintas sebuah blog, maka akan semakin besar pula kemungkinan mendapatkan klik pada iklan. Ini saya rasakan betapa lamanya sebuah blog bisa PO untuk pertama kalinya, bahkan hingga mencapai jangka waktu 1,5 tahun!
Baca juga: Berapa Lama Sebuah Blog Bisa Menghasilkan Uang?

Tapi itulah suka dukanya jadi blogger, perjuangan yang dilakukan dengan susah payah akan terasa begitu indah ketika tiba pada satu titik yaitu dimana ketika lelah yang kita rasakan akan hilang saat mendapatkan bayaran dari apa yang selama ini diperjuangkan. Langkah selanjutnya setelah ini adalah, tentu kita makin bersemangat dong! Jadi ngeblognya jangan berhenti, melainkan makin ditingkatkan performanya agar pada kesempatan berikutnya kita bisa PO dalam waktu yang lebih singkat, itu tekad yang harus kita tanamkan, setuju?

Satu pesan saya buat teman-teman seperjuangan, teruslah berjuang, jangan sekali-kali menyerah terhadap apa yang kita yakini dan perjuangkan. Teruslah berusaha menggapai impian, jalani prosesnya, jangan lupa terus berdoa. Ketika tiba saatnya gajian, rasakan betapa nikmatnya sebuah perjuangan....
Advertisement
(Lagi) Kado Terindah di Tanggal Kelahiranku

You Might Also Like:

Buka Komentar