Litigasi Bitcoin dan Cryptocurrency

Saung Maman - Litigasi Bitcoin dan Cryptocurrency

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya mendapatkan lebih banyak perhatian seiring berlalunya hari. Selain keuntungan yang dimiliki oleh cryptocurrency seperti anonimitas dan transaksi internasional yang mudah, orang tertarik oleh fakta bahwa ini dapat menjadi investasi yang baik. Selain menjual bitcoin secara tunai, Anda juga dapat menggunakan bitcoin untuk membeli kartu hadiah, memesan tiket, dan hotel, membeli furnitur, atau bahkan membeli properti real estat. Pembelian Bitcoin tidak dikenakan pajak pada saat ini karena tidak ada cara bagi pihak ketiga untuk mengidentifikasi, melacak, atau mencegat transaksi yang menggunakan bitcoin. Biaya transaksi jauh lebih rendah juga dibandingkan dengan transaksi kartu kredit atau layanan seperti Paypal.

Meskipun ada banyak keuntungan dalam menggunakan bitcoin atau cryptocurrency lainnya, sama seperti investasi lainnya, Anda harus selalu berhati-hati dengan transaksi Anda. Karena cryptocurrency tidak diatur, banyak orang yang tidak bermoral telah mengambil keuntungan dari ini dan insiden cryptocurrency palsu, dan jenis penipuan lain yang terkait dengan cryptocurrency telah terjadi. Salah satu contohnya adalah Prodeum, sebuah cryptocurrency start-up yang menipu investornya hanya dalam satu minggu.
Baca juga: Bagaimana Protokol Sentinel Dapat Melindungi Anda dari Penipuan Crypto
Karena penipuan ini, firma hukum kini telah terlibat dalam membantu para korban. Litigasi Cryptocurrency kini telah menjadi sesuatu yang menjadi spesialisasi beberapa ahli hukum. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika perselisihan cryptocurrency muncul. Selain dari Initial Coin Offering (ICO) palsu, pengacara bisa terlibat jika cryptocurrency digunakan untuk mencuci uang atau menyembunyikan aset; mereka juga bisa terlibat ketika ada masalah dengan perusahaan, komersial, atau hukum kekayaan intelektual yang dilanggar dalam kaitannya dengan cryptocurrency.

Bitcoin
Image source: Pexel

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai pengguna cryptocurrency untuk menghindari scammed:

1. Penelitian. - Sama seperti investasi lain yang akan Anda lakukan, penelitian sangat penting. Ketika berinvestasi di ICO, pastikan untuk membaca dan membedah kertas putih mereka untuk memastikan bahwa Anda bekerja dengan orang-orang yang dapat diandalkan. Luangkan waktu untuk meneliti orang-orang di belakang ICO, seluruh tim, anggota dewan, dan investor lainnya. Penting bagi Anda untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang perusahaan sebelum berinvestasi sehingga tidak akan ada kejutan tidak menyenangkan.

2. Waspadalah. - Cryptocurrency masih terutama dibeli dan dijual di bursa. Karena cryptocurrency adalah sesuatu yang baru dan kerepotan di sekitarnya adalah nilainya, banyak orang ditipu oleh janji harga yang tidak realistis. Jika suatu pertukaran menjanjikan diskon atau penawaran luar biasa yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang demikian. Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari penipuan penukaran bitcoin adalah dengan memeriksa URL bursa. Jika alamat situs web dimulai dengan HTTPS, bukan hanya HTTP, itu berarti bahwa lalu lintas dienkripsi dan oleh karena itu memiliki lebih banyak perlindungan.

3. Hanya gunakan sumber tepercaya. - Dompet perangkat keras adalah perangkat fisik yang menyimpan kunci pribadi Anda. Dompet perangkat keras menawarkan perlindungan lebih dari peretasan karena tidak ada cara bagi peretas untuk mengaksesnya saat Anda tidak online. Namun, peretas kini menemukan cara untuk mengatasi hal itu. Beberapa peretas menjual dompet perangkat keras yang memiliki backdoor bagi mereka untuk mengakses semua cryptocurrency Anda dan cara terbaik untuk menghindari ini hanya untuk menerima dompet perangkat keras dari sumber yang terpercaya.

This article was originally publish at Hogan Injury
Litigasi Bitcoin dan Cryptocurrency

You Might Also Like: