Berikut ini Adalah Daftar Cryptocurrency Terbaik untuk Ditambang di 2019

Saung Maman - Berikut ini Adalah Daftar Cryptocurrency Terbaik untuk Ditambang di 2019

Penambangan Cryptocurrency adalah cara terdesentralisasi untuk mengeluarkan dan mendistribusikan cryptocurrency baru sambil melindungi jaringan blockchain dari aktivitas jahat. Pada sistem seperti Bitcoin yang menggunakan konsensus Proof-of-Work, penambangan melibatkan konfirmasi transaksi pengguna.

Pada gilirannya, penambang diberi hadiah sejumlah mata uang digital. Peralatan penambangan berkisar dari unit pemrosesan pusat (CPU) hingga unit pemrosesan grafis (GPU), layanan cloud, dan sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASIC). Untuk penambang baru, peralatan ini bisa sangat mahal. Inilah sebabnya mereka sering membentuk kelompok yang dikenal sebagai kolam penambangan untuk meminimalkan biaya.

Untuk mulai menambang cryptocurrency, berikut ini harus tersedia:

  • Pengaturan perangkat keras penambangan di ruang yang dingin
  • Dompet koin untuk menyimpan penghasilan harian
  • Paket perangkat lunak penambangan gratis seperti BFGminger
  • Keanggotaan kumpulan penambangan online
  • Akun pengguna pertukaran cryptocurrency


RISIKO PERTAMBANGAN

Penambangan menguntungkan tetapi disertai dengan beberapa risiko yang dihadapi setiap penambang. Ini termasuk:

  • Kehilangan dompet digital, baik secara fisik dalam bentuk dompet perangkat keras, atau online, dengan melupakan detail login
  • Penyelenggara kolam penambangan yang tidak jujur
  • Biaya penambangan tinggi, termasuk listrik
  • Penyusup berbahaya
  • Penurunan harga mata uang digital yang ditambang

CRYPTOCURRENCY APA YANG TERBAIK UNTUK MULAI DITAMBANG DI 2019?

Pada 2019, setiap pilihan penambangan harus dibuat secara strategis. Setiap token harus dipilih karena tingkat keandalan, kemudahan, dan keterjangkauannya. Dalam hal itu, cryptocurrency terbaik untuk ditambang di 2019 adalah:

1. RAVENCOIN

Ravencoin adalah protokol open source yang dikembangkan dari garpu kode sumber Bitcoin asli. Ini digunakan untuk mentransfer aset secara efisien dari satu pihak ke pihak lain, menggunakan algoritma x16R. Algoritma ini bekerja melalui pemilihan acak 1 dari 16 algoritma yang berbeda tergantung pada hash dari blok yang ditambang terakhir dan membuatnya sulit untuk menggunakan ASIC untuk itu.

Ini adalah berita bagus untuk penambang baru yang belum mampu membeli perangkat ASIC yang mahal dan hanya dapat menambang menggunakan GPU. Untuk alasan ramah-perangkat ini, Ravencoin sangat populer di kalangan penambang. Beberapa kolam penambangan Ravencoin yang menonjol meliputi:
  • Pickaxe.Pro
  • Kolam Tambang Virtopia
  • XiTech
  • Zergpool
2. ZENCASH

Berganti nama menjadi Horizen, ZenCash adalah koin privasi seperti Monero dan Zcash, yang menggunakan algoritma penambangan equihash. Sebagai platform blockchain yang terdesentralisasi, platform ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi publik, pribadi, dan anonim, serta komunikasi, dan penerbitan.
Itu dibuat sebagai garpu ZClassic, yang pada gilirannya adalah garpu Zcash. Akibatnya, Zencash masih menahan fitur privasi Zcash, zk-SNARKS. Beberapa sistem yang membentuk platformnya termasuk Zenchat, Zenpop, dan Zenhide.

ZenCash dapat ditambang menggunakan CPU dan juga GPU dan sangat baik untuk penambang baru yang tidak mampu membeli perangkat lain atau kebutuhan daya dan listrik yang berlebihan.

3. AEON

AEON adalah koin ramah seluler yang dibangun sebagai pengganti Monero yang ringan, dengan cara yang sama seperti Litecoin dibuat sebagai pengganti Bitcoin yang lebih ringan. Seperti Monero, AEON adalah koin privasi. Ini mengatasi masalah dengan mata uang senior seperti kegunaan dan mengoptimalkan hash CryptoNote menggunakan fungsionalitasnya yang ditingkatkan.

AEON sangat baik untuk menambang karena lebih ramah-perangkat daripada banyak cryptocurrency lainnya. Itu dapat ditambang dengan CPU, GPU, ASIC dan layanan cloud mining. Terlepas dari toleransinya terhadap ASIC, platform ini secara aktif berusaha menghilangkan kebutuhan mereka. ASIC relatif mahal dan menyebabkan kesenjangan kelas dalam aktivitas penambangan sebagai hasilnya.

4. ELECTRONEUM

Electroneum adalah altcoin ramah-ponsel yang dibuat untuk mendorong adopsi besar-besaran mata uang digital dengan membuat akuisisi semudah mengunduh perangkat lunak apa pun. Proyek ini berfokus pada menghilangkan proses yang harus dilalui pengguna biasanya, hanya untuk membeli koin di bursa dengan membuatnya lebih mudah diakses.

Relatif baru di dunia cryptocurrency, Electroneum (ETN) adalah pilihan penambangan yang sangat baik, terutama bagi pendatang baru. Itu diciptakan pada 2017 dari hasil ICO yang dilakukan oleh timnya dan sekarang menjadi mata uang digital terbesar ke-67 dengan kapitalisasi pasar sekitar $ 58 juta.

Electroneum dirancang dengan gagasan ketersediaan dan aksesibilitas. Akibatnya, ini relatif mudah digunakan dan dapat ditambang pada beberapa perangkat. Perangkat lunak yang diperlukan untuk proses penambangannya juga mudah digunakan dan diatur pada perangkat seluler atau PC.

5. FEATHERCOIN

Feathercoin dibuat sebagai versi Bitcoin yang dioptimalkan, dengan tujuan memperluas dan membangun teknologi blockchain yang ada. Dengan waktu transaksi 60 detik, sepuluh kali lebih cepat dari Bitcoin dan berjalan pada algoritma hashing Neo scrypt.

Feathercoin dapat ditambang menggunakan perangkat lunak seperti NSGMiner, SGMiner, dan Miner-X (Java GUI frontend untuk SGMiner).

Seperti mata uang digital lainnya, bergabung dengan kumpulan penambangan mungkin merupakan cara terbaik untuk meminimalkan biaya penambangan sambil memaksimalkan keuntungan. Beberapa kumpulan Feathercoin meliputi:
  • P2Pool
  • Give-Me-Coins
  • Hub Pool Penambangan
  • Pabrik Blok
6. ETHEREUM

Ethereum adalah platform sumber terbuka tempat aplikasi desentralisasi dapat dibangun. Aset utamanya, eter, digunakan untuk melakukan operasi terkait aplikasi ini dan sistem lain di jaringannya.

Ethereum saat ini adalah koin termahal kedua di pasar, sehingga kesulitan penambangannya lebih tinggi daripada mata uang lainnya. Namun, karena harganya yang mahal, ini bisa menguntungkan. Alasan lain mengapa Ethereum bagus untuk menambang terletak pada kenyataan bahwa CPU dan GPU adalah satu-satunya perangkat yang didukung.

Karena Ethereum memberikan penghargaan kepada penambang menurut Ethash, bukti algoritma kerjanya, ASIC tidak didukung, dan sebagai hasilnya, penambang dapat mengurangi jumlah uang yang dihabiskan untuk listrik dan peralatan.

Beberapa kolam penambangan Ethereum meliputi:
  • ETHfans
  • Dwarfpool
  • F2pool
  • ETHpool
7. LITECOIN

Litecoin adalah mata uang digital berbasis rekan yang memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran instan dan terjangkau secara global. Itu dibuat untuk memperbaiki beberapa masalah yang ditemukan di jaringan Bitcoin, termasuk kecepatan konfirmasi transaksi, skalabilitas, proses penambangan, efisiensi penyimpanan, dan biaya transaksi.

Tidak seperti Bitcoin, Litecoin tidak menggunakan algoritma SHA-256. Sebaliknya, ia menggunakan Scrypt, sebuah algoritma yang tidak memerlukan penggunaan perangkat ASIC.

8. MONERO

Monero adalah cryptocurrency utilitas yang menggunakan metode kriptografi untuk memastikan bahwa transaksi pengguna tidak dapat dilacak kembali ke mereka. Dengan mudah salah satu koin yang paling didambakan, koin ini berada di peringkat ke-14 dalam daftar mata uang digital teratas, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $ 756 juta.

Monero dianggap sebagai koin privasi paling maju di industri dan didasarkan pada bukti algoritma hashing kerja. Algoritma ini memungkinkan siapa saja untuk menambang koin selama mereka memiliki CPU atau GPU. Untuk membuat penambangan Monero lebih menguntungkan, pengguna mungkin ingin bergabung dengan beberapa kumpulan publik seperti:
  • MineXMR
  • Nanopool
  • Dwarfpool
KESIMPULAN

Penambangan adalah kegiatan yang diperlukan untuk kelangsungan hidup sejumlah besar mata uang digital. Meskipun perdagangan cryptocurrency serta membeli dan memegang berbagai koin bisa sangat menguntungkan, penambangan menawarkan hadiah besar juga. Mungkin sudah terlambat untuk bergabung dengan kereta Bitcoin dalam aspek ini, tetapi untungnya bagi pengguna, ada lebih banyak altcoin untuk dipilih. Baik dengan CPU, GPU, ASIC atau cloud, ada koin yang sangat menguntungkan yang terjangkau untuk ditambang.

This article was originally published at MintDice
Advertisement
Berikut ini Adalah Daftar Cryptocurrency Terbaik untuk Ditambang di 2019

You Might Also Like:

Buka Komentar