Bitcoin dan Kemungkinan Pengaruhnya terhadap Asuransi

Saung Maman - Bitcoin dan Kemungkinan Pengaruhnya terhadap Asuransi

Banyak langkah teknologi telah dibuat selama beberapa dekade terakhir. Kemajuan dalam teknologi menjadi lebih cepat dan lebih cepat karena setiap tahun berlalu dan banyak teknologi untuk meningkatkan efisiensi kerja, komunikasi, dan bahkan jasa keuangan ditemukan dan digunakan setiap hari. Teknologi telah membuat dunia lebih kecil dengan cara yang baik; kami sekarang dapat berbicara dengan keluarga dan teman-teman dari seluruh dunia tanpa harus menghabiskan terlalu banyak uang atau menunggu terlalu lama untuk balasan. Transaksi keuangan internasional juga menjadi lebih mudah dan tanpa kerumitan.

Image Source

Salah satu langkah teknologi penting di sektor keuangan adalah penemuan bitcoin. Bitcoin adalah jenis mata uang baru yang dapat digunakan dalam transaksi keuangan tanpa perlu perantara (biasanya bank). Bitcoin ditemukan kembali pada tahun 2009 dan telah mendapatkan popularitas sejak saat itu, mencapai nilai tertinggi sepanjang masa $ 17.900 pada 15 Desember 2017.

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan bitcoin:

1. Anonimitas. - Bitcoin dapat digunakan untuk membeli barang secara anonim. Di masa dan zaman ini di mana privasi telah menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan ketika Anda terhubung ke Internet, dapat bertransaksi secara anonim menghadirkan pilihan yang sangat menarik bagi banyak orang.

2. Transaksi internasional yang mudah. - Karena bitcoin tidak terikat pada negara mana pun atau tunduk pada peraturan, pembayaran global dan transaksi keuangan lainnya lebih mudah, dan jauh lebih terjangkau daripada sistem perbankan internasional tradisional di mana biaya masih perlu dibayar dan transaksi mungkin membutuhkan waktu untuk diselesaikan.

3. Biaya. - Usaha kecil mungkin lebih suka bitcoin karena tidak ada biaya kartu kredit yang harus mereka bayar ke bank. Toko online dari seluruh dunia juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan menggunakan bitcoin daripada metode pembayaran online lainnya seperti Paypal di mana ada biaya untuk konversi mata uang dan biaya tambahan.

4. Investasi. - Orang juga bisa tertarik dengan sejarah harga bitcoin. Karena kenaikan harga bitcoin baru-baru ini, banyak orang mulai berpikir tentang berinvestasi dalam bitcoin sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Bitcoin disimpan dalam dompet digital yang bisa di cloud atau komputer Anda. Dompet digital berfungsi sebagai rekening bank Anda yang memungkinkan Anda mengirim atau menerima bitcoin, membayar transaksi bitcoin, dan menyimpan atau menyimpan bitcoin Anda untuk penggunaan di masa mendatang.
Baca juga: Segala Sesuatu yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Cryptocurrency
Tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana bitcoin dapat mempengaruhi keuangan dan ekonomi dunia dalam jangka panjang, tetapi dilihat dari kepraktisan dan popularitasnya saat ini, bitcoin mungkin ada di sini untuk sementara waktu. Bitcoin bahkan dapat merevolusi cara industri asuransi bekerja. Tanpa perlu bank bertindak sebagai perantara, klaim asuransi akan dibayarkan lebih efisien dan cepat. Mungkin juga ada saatnya Anda tidak perlu membayar premi bulanan; dengan bantuan teknologi GPS bersamaan dengan teknologi bitcoin, pergerakan kendaraan Anda dapat dilacak, dan Anda hanya perlu membayar untuk saat-saat ketika kendaraan Anda digunakan. Ini hanya asumsi tetapi sangat mungkin masa depan dengan bitcoin.

This article was originally publish at Hoganinjury.com
Catatan:
Tidak ada konten di Hoganinjury.com yang merupakan nasihat hukum dan juga bukan pengganti nasihat dari pengacara bersertifikat. Silakan berkonsultasi dengan profesional hukum untuk informasi lebih lanjut.
Advertisement
Bitcoin dan Kemungkinan Pengaruhnya terhadap Asuransi

You Might Also Like:

Buka Komentar