Kembali Sekolah

Saung Maman - Kembali Sekolah

Masa liburan sekolah telah usai, anak-anakpun kembali sekolah. Setelah kurang lebih 2 minggu berlibur semester ganjil, sekolah kembali dilanjutkan.

Si bungsu Maura Amalia yang duduk di kelas 4 SD kembali memulai aktivitas belajarnya di SDN Menteng Atas 19 Pagi Jakarta, yang lokasinya terbilang cukup dekat dari rumah di Jl. Dr. Saharjo, Tebet-Jakarta Selatan.

Sedangkan kakaknya Manda Aulia Azzahra, jarak sekolahnya lumayan jauh di SMPN 3 Jakarta, berada dekat Stasiun Manggarai.
Baca juga: Sahabat Masa Kecil, Kenangan yang Tak Terlupakan
Khusus untuk Manda, di hari pertama sekolah ini akan diadakan acara maulid nabi Muhammad SAW, yang alhamdulillah untuk acara kali ini Manda dipercaya pihak sekolah untuk menyediakan konsumsi.

Istri saya yang memang kebetulan punya keahlian memasak, membuat sendiri kebutuhan konsumsi ini sejak malam hari. Adapun konsumsi yang disediakan terdiri dari aneka macam snack dan minuman yang dikemas dalam kotak makanan.


Soal keahlian masak memasak ini, istri saya punya keahlian secara turun temurun dari orang tuanya yang semasa hidupnya dulu punya usaha katering. Hingga saat ini, banyak kerabat, saudara, tetangga bahkan pelanggan dari jauh yang menggunakan jasa istri saya untuk urusan konsumsi.

Bagi rekan-rekan yang juga membutuhkan jasa katering baik masakan berupa nasi bungkus/kotak  ataupun makanan ringan, bisa menghubungi WA di nomor 089520237218.

Kembali ke soal masuk sekolah, di hari pertama ini biasanya aktivitas belajar mengajar belum sepenuhnya  berjalan 100%. Baru di hari berikutnya biasanya semua kegiatan belar baru bisa berjalan seperti biasanya.

Setelah masa liburan berakhir, kesibukan para orang tua termasuk juga saya kembali bertambah, karena setiap hari harus antar jemput anak sekolah. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri, bisa menemani anak-anak dalam menuntut ilmu untuk bekal hidup mereka di masa depan.

Saat-saat mengantar anak sekolah, merupakan hal terindah bagi sebagian besar orang tua, karena ini merupakan kenangan indah masa lalu disaat kita masih kecil, yang juga pernah mengalami diantar jemput sekolah oleh orang tua kita.

Selamat belajar, putra-putri penerus bangsa...
Advertisement
Kembali Sekolah

You Might Also Like:

Buka Komentar