Mengintip Harga Canon EOS M10, Kamera Minimalis dengan Kemampuan Maksimal

Saung Maman - Mengintip Harga Canon EOS M10, Kamera Minimalis dengan Kemampuan Maksimal

Bagi Anda yang menyukai hobi fotografi, memilih kamera yang sesuai kebutuhan harus menjadi prioritas utama. Pastikan Anda punya pengetahuan yang cukup saat hendak membeli kamera baru. Hal ini dikarenakan banyak sekali jenis kamera yang beredar di pasaran dengan aneka macam spesifikasi dan harga yang bervariasi. Jangan sampai Anda salah dalam memilih yang pada akhirnya akan berakhir dengan penyesalan.

Kali ini admin akan memberikan sedikit saran dalam memilih kamera yang sesuai dengan peruntukan namun tetap sesuai dilihat dari segi harga. Hal ini tidak mudah bagi mereka yang terbilang awam dalam pengetahuan soal kamera. Bila Anda ingin lebih mendalami teknik fotografi ponsel cerdas ke sesuatu yang lebih baik, salah satu pilihan adalah dengan menjelajahi dunia 'kamera tanpa cermin'.

Apa itu kamera tanpa cermin?

Yang dimaksud dengan kamera tanpa cermin (mirrorless) adalah kamera yang dihilangkan cermin pemantul cahayanya (mirrorbox). Seperti namanya, kamera tanpa cermin adalah kamera yang tidak memerlukan cermin refleks, komponen utama kamera DSLR. Cermin dalam DSLR memantulkan cahaya ke jendela bidik optik. Dalam kamera tanpa cermin, tidak ada jendela bidik optik. Sebaliknya, sensor pencitraan terkena cahaya setiap saat. Ini memberi Anda pratinjau digital dari gambar Anda baik di layar LCD belakang atau jendela bidik elektronik (EVF). Canon EOS M10 adalah salah satu jenis kamera mirrorless yang layak Anda coba.

Canon EOS M10
Canon EOS M10

Kenapa harus Canon EOS M10?

Canon EOS M10 adalah kamera yang sangat mudah digunakan dan cocok bagi pengguna baru, dengan kemampuan mengkonvesri gambar menjadi sekelas DSLR, karena memiliki sensor APS-C, prosesor gambar DIGIC 6, resolusi 18 megapiksel dan ISO 100-12800, semua itu dikemas dalam sebuah kamera 'mungil' dan minimalis namun memiliki kemampuan maksimalis.

Kesesuaian Lensa

Dilengkapi dengan sensor APS-C, artinya EOS M10 kompatibel dengan semua lensa EOS seri M, namun mampu juga memanfaatkan lebih dari 70 lensa dan kelengkapan Canon EF dengan memasang Mount Adapter EF-EOS M. Hal ini berarti tingkat kesesuaian yang lebih besar, lebih bervariatif dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Layar Sentuh

Layar LCD tiga inci memiliki antarmuka sentuh hebat yang memungkinkan untuk melihat pratinjau gambar dengan lebih detil. Anda juga dapat memanfaatkan mode Creative Assist ntuk mengutak-atik gambar/proses editing.

Kemampuan Perekaman Video

Anda hobi membuat video? EOS M10 mampu merekam video Full HD 1920x1080 dengan format MP4. Anda dapat membagikan video ini dengan siapapun. Lupakan tentang fungsi yang bikin pusing, karena kamera ini dilengkapi dengan touch-activated AF dan kontrol manual yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dengan mudah.
Baca juga: Foto Cahaya Modern Outlet Fuji Film yang Masih Bertahan di Jakarta Selatan
Kemampuan ISO Tinggi

EOS M10 memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dalam cahaya minim. Dilengkapi dengan rentang ISO 100-12800, kamera dapat memotret dalam kondisi cahaya rendah tanpa buram. Dengan meningkatkan ISO Anda bisa meningkatkan sensitivitas kamera terhadap cahaya dan mengubahnya ke dalam gambar. Pengaturan bisa dilakukan dengan mudah, Anda tidak perlu mengernyitkan kening untuk bisa melakukannya.

Mode Self-Potrait

Mungkin Anda berpikir hanya handphone yang bisa mengambil gambar selfie dan wefie? Pikirkan kembali. EOS M10 hadir dengan LCD yang dapat dimiringkan 180 derajat, yang mana bisa dibalik untuk pemotretan Self-Portrait. juga mampu melakukan edit gambar, seperti menghaluskan kulit, mengaburkan background, mengatur kecerahan, dan lain-lain. Layar juga dapat disesuaikan bagi Anda yang ingin memotret subjek dengan sudut rendah atau tinggi.

Harga Terjangkau

Mengenai harga canon EOS M10, cukup bervariasi di setiap toko. Ada yang memberi harga murah, ada juga yang membandrolnya dengan harga yang cukup tinggi. Namun untuk kamera dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, soal harga tidak jadi masalah, konsumen yang merasa puas tentu akan mengesampingkan soal harga dan menerimanya dengan senang hati walaupun harga kamera idamannya dibandrol dengan harga selangit.

Kesimpulan

Kamera yang ada di pasaran saat ini harganya sangat bervariasi dari yang murah sampai mahal sekali. Meski EOS M10 termasuk yang dibandrol cukup murah, tapi sudah memiliki fungsi dasar yang cukup, hasil foto yang baik dan kinerja yang baik. Penggunaannya juga terbilang mudah asalkan kita tidak ingin dengan cepat mengganti setting, karena umumnya pengaturan mengandalkan layar sentuh dan beberapa tombol fisik saja. Untuk konektivitas, kamera Canon EOS M10 juga sudah mengusung teknologi terkini yang mempermudah pengguna untuk berbagi ke sosial media.
Advertisement
Mengintip Harga Canon EOS M10, Kamera Minimalis dengan Kemampuan Maksimal

You Might Also Like:

Buka Komentar