Menjajal Performa ASUS ZenFone Max M2, Smartphone Android Terjangkau untuk Gaming.

Saung Maman - Menjajal Performa ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Android Terjangkau untuk Gaming.

Kehadiran smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 di penghujung 2018 mendapat sambutan begitu hangat dari para pecinta game di tanah air, karena memang di desain khusus dengan spek yang sangat mumpuni untuk bermain game. Terlebih smartphone ini juga mengalami peningkatan pada sisi kamera dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Zenfone Max Pro M1.

Smartphone Android Terjangkau untuk Gaming

ASUS ZenFone Max M2
Tahukah Anda bahwa Zenfone Max Pro M2 memiliki 'saudara' yang lebih casual bernama Zenfone Max M2 ZB633KL, yang walau tanpa menyandang 'gelar' Pro tapi tetap merupakan sebuah smartphone profesional yang cukup nyaman dipakai sehari-hari dan juga tetap gahar untuk aktivitas bermain game.

Kehadiran Asus Zenfone Max M2 bisa jadi alternatif bagi mereka yang hobby bermain game di android tentu dengan harga yang lebih terjangkau. Dari sisi performa, tetap sama dengan para pendahulunya.

Performa Zenfone Max M2

Performa Zenfone Max M2
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli smartphone besutan Asus terbaru ini, ada baiknya Anda 'menjajal' atau membedah terlebih dahulu apa saja kelebihan dan poin-poin plus lainnya yang dimiliki smartphone ini.

Baik Asus Max M2 maupun Max Pro M2 keduanya memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan perbandingan aspek rasio 19,5:9. Lebar layarnya pun sama yakni sekitar 6 inci.

Perbedaannya terletak pada chipset yang disematkan. Asus Zenfone Max M2 versi reguler menggunakan Snapdragon 632 sementara Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan chipset yang lebih besar yaitu Snapdragon 660.
Baca juga: Info Lomba Blog BOY - Blog Om Yahya Zenfone Max M2 Writing Competitions
Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max M2

Tabel spesifikasi lengkap Zenfone Max M2 di bawah ini kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga data-data ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli smartphone sesuai kebutuhan. Seperti halnya smartphone Asus pada umumnya, performa Zenfone Max M2 memiliki keunggulan yang tidak bisa diragukan lagi.


Buat para gamers, fitur-fitur unggulan pada sebuah smartphone tentu sangat dinantikan kehadirannya terutama dari sisi dapur pacu dan daya tahan baterai. Adapun beberapa keunggulan yang disematkan pada Zenfone Max M2 ini diantaranya adalah:
    #Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.000mAh

    Kapasitas baterai yang besar menjadi salah satu fitur yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja bagi sebuah smartphone yang memang dirancang untuk para penggemar game. Dengan kapasitas sebesar 4.000mAh, maka otomatis smartphone ini memiliki waktu yang lebih panjang untuk bisa online dan tentu memiliki waktu yang lebih lama bagi seseorang untuk menikmati game kesayangannya.


    #Layar berukuran 6,3 inci HD+ IPS

    Ukuran layar 6,3 inci HD+ IPS ratio 19:9 cukup lapang dan membuat nyaman pengguna. Sensasi permainan akan lebih dapat dinikmati pecinta game android, dengan ukuran layar yang proporsional dan nyaman di mata.


    #Kamera depan 8 MP dilengkapi lampu flash

    Kamera utama hadir dengan kamera ganda bersensor 13 plus 2 megapiksel dan dilengkapi lampu flash. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel ditambah softlight LED.


    #System operasi pure Android Oreo 8.1

    Dengan system operasi Oreo 8.1 terbaru, kemampuan management system memiliki kinerja yang dapat diandalkan dan memberikan pengalaman baru dalam bermain game android. Pemilihan Oreo 8.1 sangat tepat mengingat sistem operasi ini dikenal sangat ringan untuk aktivitas multitasking.

    Dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 632. Ini adalah prosesor yang merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang memang terkenal mempunyai performa tinggi namun hemat daya dan tidak panas.


      #Fitur Spesial

      Kelebihan lain yang dimiliki smartphone ini adalah sudah adanya fitur pemindai sidik jari yang disematkan dibelakang perangkat. Ini merupakan nilai lebih yang menjadi keunggulan tersendiri bagi sebuah perangkat bergenre game.



      #Multimedia

      Dari sisi multimedia, smartphone ini sudah dilengkapi dengan segala keperluan untuk hiburan. Mulai dari fasilitas loud speaker, Radio FM, serta audio jack berukuran 3,5 mm.


      #Desain dan bobot

      Dari sisi penampilan, gadget inipun memiliki kelebihan sebagai perangkat yang memberi kenyamanan bagi penggunanya. Ketebalan hanya 7.7 mm dengan lebar 76.2 mm, berat 160 gram tinggi 158.4 mm memberi rasa nyaman dalam genggaman.
      #Display

      Penampakan layar display sudah mengadopsi type IPS LCD dengan pixel density 269 ppi. Resolusi layar 720 x 1520 pixel dengan layar sentuh Capacitive Touchscreen, Multi-touch.


      #Media penyimpanan

      Untuk menyimpan data, Anda tidak usah khawatir karena perangkat ini sudah menyiapkan ruang penyimpanan data yang cukup lapang. Dengan memory internal sebesar 32 GB masih bisa ditambah memory eksternal hingga 2 TB, untuk keleluasaan menyimpan data.


      #Konektivitas

      Dari sisi konektivitas, untuk memudahkan dalam hal berbagi, apa yang dibutuhkan semua sudah lengkap tersedia. Mulai dari Wifi, Mobile Hotspot, Bluetooth, USB, Network Support dan GPS.



      #Kesimpulan

      Dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang disandang Zenfone Max M2 tersebut, maka para gamer akan mendapat kepuasan dan 'selera' game-nya akan dapat tersalurkan dengan baik. Jadi tidak perlu khawatir akan performa Smartphone ini saat digunakan dalam keseharian maupun saat asyik bermain game.

      ZenFone Max (M2) yang serba baru ini dirancang untuk melangkah lebih jauh dari sebelumnya. Layar keseluruhan 6,3 inci lebih besar, Platform Mobile Snapdragon 632 lebih cepat, dan baterai stamina tinggi membebaskan Anda untuk menikmati kehidupan secara maksimal.

      Dengan sistem dual-kamera berkualitas tinggi untuk foto yang sempurna dan audio berkualitas tinggi yang kuat untuk menghibur Anda, ZenFone Max M2 adalah teman abadi Anda untuk setiap petualangan dan setiap momen berharga.
      Catatan:
      Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis Zenfone Max M2 Writing Competition yang diselenggarakan oleh Blog Om Yahya. Info selengkapnya silahkan kunjungi tautan ini.
      Sumber referensi:
      Blog Om Yahya, Asus, GSM Arena, Gadgets Now

      Feature image:
      Asus.

      Infografis:
      saungmaman.com

      Advertisement
      Menjajal Performa ASUS ZenFone Max M2, Smartphone Android Terjangkau untuk Gaming.

      You Might Also Like:

      Buka Komentar