Lebih Baik Dari pada Bitcoin? MIT, Stanford Profs, Berani Membuat Klaim tentang Cryptocurrency Baru

Saung Maman - Lebih Baik Dari pada Bitcoin? MIT, Stanford Profs, Berani Membuat Klaim tentang Cryptocurrency Baru

Para peneliti dari tujuh perguruan tinggi di seluruh Amerika Serikat bekerja bersama pada proyek cryptocurrency yang konon terobosan yang menurut mereka akan menawarkan skalabilitas di luar apa pun yang bisa ditawarkan bitcoin.

Para peneliti di Stanford dan MIT telah mengembangkan mata uang kripto baru yang mereka sebut lebih unggul dari bitcoin, standar emas cryptos. | Sumber: Shutterstock

Akankah Bitcoin Cryptocurrency Disebut dengan Unit-e?

Dikenal sebagai Unit-e, cryptocurrency yang diusulkan konon akan memiliki kapasitas untuk menyaingi Visa dan Mastercard dalam hal transaksi yang diproses per detik. Para profesor yang berpartisipasi termasuk peneliti terkemuka dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), UC-Berkeley, Universitas Stanford, Universitas Carnegie Mellon, Universitas California Selatan, dan Universitas Washington.

Para peneliti bekerja bersama di bawah bendera Distributed Technology Research (DTR), sebuah yayasan nirlaba yang didukung oleh Pantera Capital untuk tujuan mengembangkan mata uang digital generasi berikutnya untuk mencapai adopsi luas. Unit-e harus diluncurkan pada paruh kedua tahun 2019 dengan tujuan lain yaitu memproses 10.000 transaksi per detik, yang akan menjadikannya sebagai jaringan dengan throughput tertinggi di depan 1.700 transaksi per detik dan Bitcoin ~ 10 transaksi per kedua.
Baca juga: Penipuan Bitcoin dan Cara Menghindarinya
Menjelaskan visi DTR untuk cryptocurrency yang diusulkan, peneliti utama DTR dan Asisten Profesor Teknik Listrik dan Komputer di Universitas Carnegie Mellon Gulia Fanti mengatakan:
Dalam 10 tahun sejak Bitcoin pertama kali muncul, blockchain telah berkembang dari ide baru ke bidang penelitian akademik. Pendekatan kami adalah untuk pertama-tama memahami batasan mendasar pada kinerja blockchain, kemudian mengembangkan solusi yang beroperasi sedekat mungkin dengan batas-batas ini, dengan hasil yang dapat dibuktikan dalam kerangka teori yang ketat.
Skalabilitas Unit-e dan Jaringan
skala bitcoin

Pembuat Unit menghormati bitcoin, tetapi mereka tidak berpikir proyek andalan crypto dapat berkembang untuk memenuhi kebutuhan adopsi arus utama. | Sumber: Shutterstock

Dengan beragam latar belakang dalam kriptografi dan ilmu komputer, para profesor semuanya adalah peneliti yang diterbitkan dalam bidang teknologi blockchain, dan gagasan mereka untuk menciptakan solusi penskalaan yang dijanjikan Unit-e menggabungkan jaringan saluran pembayaran dan pisah untuk membantu kecepatan transaksi. Dengan demikian, tim berharap bahwa Unite-e akan memenuhi janjinya untuk secara substansial mengungguli jaringan pembayaran lainnya - termasuk bitcoin - yang ada dalam hal keamanan dan kecepatan transaksi.

Menambahkan suaranya ke dalam percakapan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, co-chief officer investasi Pantera Capital dan anggota dewan DTR Joey Krug mengatakan:
Masyarakat umum mengetahui bahwa [cryptocurrency] jaringan yang ada tidak memiliki skala. Kami berada di titik puncak dari sesuatu di mana jika ini tidak segera berskala, itu mungkin diturunkan ke ide-ide yang bagus tetapi tidak bekerja dalam praktik: lebih seperti pencetakan 3D daripada internet.
Inisiatif ini menjadi yang terbaru dalam serangkaian gerakan di dalam ruang cryptocurrency untuk menangani masalah skalabilitas dan kecepatan yang tampaknya sulit diatasi. Salah satu upaya penting untuk memecahkan masalah ini adalah Lightning Network, yang secara efektif bertindak sebagai lapisan kedua dengan membuat saluran antar node, menghilangkan kebutuhan setiap transaksi untuk dicatat pada blockchain.

Artikel original tayang perdana di CCN.COM
Advertisement
Lebih Baik Dari pada Bitcoin? MIT, Stanford Profs, Berani Membuat Klaim tentang Cryptocurrency Baru

You Might Also Like:

Buka Komentar