Pengalaman Unik Belanja Menggunakan Voucher Blibli.com

Saung Maman - Pengalaman Unik Belanja Menggunakan Voucher Blibli.com

Belum lama ini saya beruntung mendapatkan sebuah voucher belanja Blibli.com dari situs Blogpartner.id sebagai imbalan atas pemuatan artikel Sponsored Post dengan judul "Mengintip Harga Canon EOS M10, Kamera Minimalis dengan Kemampuan Maksimal".


Voucher yang saya dapatkan berupa potongan harga yang harus dibelanjakan di marketplace Blibli dengan ketentuan jumlah pembelian barang harus ditambah Rp. 10.000 dari nilai voucher.

Setelah berdiskusi dengan istri, akhirnya kami memutuskan untuk membeli 1 set peralatan masak Universal High Pot Set Panci Stainless Steamer Silver (Stainless Steel Ware Houseware Collection Pot) yang terdiri dari 5 buah panci dengan berbagai ukuran.


Harga yang tertera kebetulan pas dengan nilai voucher yang kami miliki. Sedangkan yang Rp. 10.000 saya gunakan untuk membeli snack sebagai syarat penggunaan voucher.

Yang dimaksud pengalaman unik bagi saya disini adalah, setelah semua belanjaan di masukan kedalam keranjang belanja, saya sempat kaget karena jumlah total yang harus dibayar ternyata di luar perkiraan, yaitu membengkak sekitar 50% dari jumlah yang seharusnya saya bayar, setelah dipotong voucher.

Usut punya usut, ternyata rupanya toko online tempat kami belanja berlokasi jauh di Medan sana yang tentu saja ongkos kirimnya ke wilayah Jakarta menjadi cukup besar (hampir mencapai 50% dari nilai voucher).

Hal ini terjadi karena saya lupa tidak mengecek terlebih dahulu dimana lokasi marketplace tersebut berada, dan langsung menggunakan kode voucher di menu pembayaran. (Sekedar informasi bahwa voucher yang sudah digunakan tidak dapat ditukar atau dibatalkan).

Ada sedikit penyesalan yang sempat saya rasakan. Mungkin karena saya terlanjur senang mendapat voucher belanja gratis, sehingga saat berbelanja jadi kurang teliti sebelum membeli.. 😁😁😁
Baca juga: Teliti Setelah Membeli
Tapi setelah barang tiba di rumah, penyesalan itu langsung sirna. Kenapa? Ya, karena barang yang kami pesan kualitasnya sangat baik, pengepakan rapi, cepat sampai dan bila dibandingkan dengan toko yang lain harganya termasuk relatif lebih murah.

Dari kejadian yang saya alami ini, semoga bisa menjadi pelajaran agar kedepannya nanti harus lebih teliti lagi saat berbelanja di toko online.

Seperti biasanya, selalu ada hal positif yang bisa kita ambil dari setiap kejadian. Begitupun dengan cerita saya kali ini. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berbelanja online, diantaranya:

  • Pilihlah toko online terpercaya, yang memberi jaminan keamanan saat berbelanja.
  • Cek alamat/lokasi toko online sebelum memutuskan untuk membayar, agar tidak terjadi dimana ongkos kirim lebih besar dari perkiraan kita atau malah lebih besar dari nilai belanja.
  • Ketika memiliki voucher belanja, perhatikan baik-baik ketentuan yang berlaku pada voucher, jangan melakukan kesalahan, karena bila itu terjadi akan berakibat voucher tidak dapat digunakan atau 'hangus'.
  • Bijaklah saat berbelanja via toko online, teliti sebelum membeli dan belanjalah hanya barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. 

Demikian info yang bisa saya bagikan kali ini, semoga pengalaman ini bisa memberi manfaat buat kita semua.


Advertisement
Pengalaman Unik Belanja Menggunakan Voucher Blibli.com

You Might Also Like:

Buka Komentar