5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Pamer Kemesraan di Media Sosial

Saung Maman - 5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Pamer Kemesraan di Media Sosial

Menunjukkan rasa cinta kepada pasangan dan membagikannya di media sosial sudah menjadi hal yang lumrah di masa sekarang ini. Apalagi di momen spesial seperti hari kasih sayang, rasanya tidak afdol jika tidak menunjukkan kesan romantisme dengan pasangan.

Kemesraan/Sumber gambar: Pixabay

Meski begitu, ternyata ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan tentang bermedia sosial di hari kasih sayang.

Nah apa sajakah itu? Simak pembahasannya berikut ini:

1. Romantis boleh, asal jangan berlebihan

Ingatlah ada ungkapan cinta tidak harus selalu didengungkan. Terkadang, lebih sedikit justru jauh lebih baik. Jika memang ingin memamerkan kemesraan, kamu cukup mengunggahnya satu kali saja di hari spesial, atau waktu lainnya yang kamu inginkan.

Kamu tidak perlu berlebihan mengunggah foto bermesraan bersama pasangan dengan keterangan foto yang sangat detail. Tetaplah menjaga privasi di setiap unggahanmu sebaik mungkin.
Baca juga: Kecanduan Media Sosial Bisa Menyebabkan Depresi

2. Mengingat kembali berapa lama momen kebersamaanmu

Tak cukup hanya menampilkan foto berdua, terkadang orang merasa perlu memberi cerita lengkap tentang kisah kasihnya.

Hal ini sah-sah saja, namun perlu diingat bahwa hal ini bisa menimbulkan suasana yang tidak nyaman dan tidak semua orang tertarik dengan ceritamu.

Mungkin alangkah baiknya untuk menyimpannya sendiri bersama kekasih. Atau, sebaiknya kamu menundanya hingga hubunganmu dan kekasih berjalan cukup lama dan dalam kondisi yang stabil.

3. Memberi perhatian lebih

Pada hari spesial, ingatlah bahwa kamu seharusnya lebih mempedulikan pasanganmu dibanding orang-orang yang melihat linimasa media sosialmu.

Ketika satu hubungan terlalu sering dibagikan di media sosial, pasanganmu bisa saja merasa keintiman yang dibagikan terlalu berlebihan tanpa adanya persetujuan membuatnya merasa tidak nyaman bahkan bisa membuatnya marah.

Hal yang lebih buruk bisa saja terjadi, mereka bisa menganggap bahwa kebersamaan itu hanya kedok untuk ditunjukkan di media sosial,untuk menyembunyikan keadaan yang sesungguhnya.

Oleh karena itu, pastikan kamu hanya mengunggah apa yang membuat pasanganmu merasa nyaman. Jika memang hal yang kamu bagikan adalah tentang kamu dan dia sebagai pasangan dan seberapa besar cintamu padanya, sebaiknya minta pertimbangan terlebih dahulu.

Pikirkan kembali, apakah momentum tersebut dibagikan hanya untuk mendapatkan banyak "likes" atau tidak. Bila iya, apakah hal itu cukup penting?
Baca juga: Mengkhawatirkan! Sebagian Besar Remaja Menghabiskan Waktu di Media Sosial

4. Jaga privasi

Sebagian orang senang berbagi secara detail mengenai hubungan mereka pada setiap postingan di media sosial. Walaupun itu merupakan hakmu, namun akan lebih baik jika kamu tetap menjaga detail privasi sebaik-baiknya.

Misalnya, ketika kamu suka saat pasanganmu mencubit pipinya, kamu mungkin tak perlu memberitahunya kepada semua sahabat medsosmu.

Atau, misalnya kamu suka ketika pasanganmu bermanja-manja denganmu, hal itu tak masalah, tapi apakah perl seluruh isi dunia mengetahuinya?

Perihal detail pribadi adalah hal-hal intim yang menjaga kebersamaanmu dengan kekasih agar tetap terjaga utuh. Jika hal-hal tersebut tidak lagi privat dan intim, maka pasanganmu akan kehilangan kualitas hubungan yang membuat suasana hatinya tak lagi romantis.

5. Tidak over acting

Jika kamu sudah bersiap membagikan serangkaian foto atau video ke media sosial, namun kamu merasa ragu apakah jika mengunggahnya akan mengganggu privasi, maka urungkan niat itu.

Ingatlah bahwa ketika kamu sedang berhubungan dengan seseorang, kamu pastinya memiliki batasan siapa saja yang menurutmu layak untuk melihat momen-momen spesialmu, dan tahu bahwa tidak semua orang harus ikut merasakannya.

Jika kamu menganggap postingan itu akan berlebihan, maka hal itu adalah peringatan. Perlu di ingat bahwa tujuanmu adalah momentum romantis yang ikhlas dan tanpa rekayasa.

Tidak semua orang suka mengunggah momentum spesialnya di media sosial. Namun jika kamu ingin mengunggah kebersamaan dengan orang terkasih, itu adalah hal yang wajar.

Namun, penting untuk di ketahui, sahabat atau orang-orang yang mengikuti akun media sosialmu apakah mereka merasa nyaman dengan apa yang kamu bagikan atau justru menimbulkan rasa tidak nyaman yang bisa mengganggu hubunganmu dengan sahabat-sahabatmu.
Advertisement
5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Pamer Kemesraan di Media Sosial

You Might Also Like:

Buka Komentar