Cara Membuat Postingan Blog dengan Background Warna-warni

Saung Maman - Cara Membuat Postingan Blog dengan Background Warna-warni

Melihat postingan blog sahabat blogger dengan background warna-warni seperti punya Kang Hendra dan Mas Mirwans, sepertinya boleh juga ditiru. Soalnya postingan dengan background warna-warni membuat tampilan blog menjadi lebih "cantik" dan menarik. Untuk itu saya mencoba mencari referensinya di internet dan menemukan caranya.


Ternyata cara membuatnya cukup mudah, hanya dengan menggunakan script sederhana dalam format HTML, dengan berbagai pilihan pengaturan. Entah kalau ada cara lainnya, teman-teman boleh juga sharing disini. 

Baca juga: Alat Parse Script HTML 

Untuk script utamanya sendiri cukup pendek dan tidak sampai membuat pusing kepala, hehehe.. Biasanya kalau bicara script HTML yang ada dalam pikiran kita adalah sederet kode-kode yang sangat panjang dan bikin mumet. Tapi ternyata untuk urusan yang satu ini tidaklah demikian. Penasaran 'kan dengan bentuk script nya seperti apa? Berikut ini penampakannya:
<div style="background-color:#2F4F4F;color:#fff;border:2px;solid; padding: 10px; text-align: left;"> Teks artikel silahkan letakkan Disini </div>
Nah, dari script awal tersebut kita bisa melakukan beberapa pengaturan pada warna background, jenis garis tepi, jarak antara tulisan dengan garis tepi, dan lain-lain.

Untuk melakukan perubahan pada poin-poin diatas, lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini: 
  • Kode yang di beri warna hijau adalah untuk mengganti warna background, silahkan ganti sesuai keinginan. 
  • Border adalah Ketebalan garis tepi. 
  • Solid, bisa di ganti dengan ridge, inset, double, dll adalah jenis garis tepi, silahkan pilih yang paling cocok dengan selera masing-masing.
  • Padding adalah jarak garis dengan tulisan. 
Catatan:
Untuk mengganti warna, silahkan eksplore kode warna dalam format HTML di halaman ini. 

Sampai disini sudah bisa dimengerti? 
Semoga sudah paham ya, kalau belum, silahkan di baca kembali artikel ini dari awal, hehehe..  

Kiranya itu saja pembahasan mengenai Cara Membuat Postingan Blog dengan Background Warna-warni kali ini. Semoga bermanfaat dan Sampai jumpa di postingan berikutnya. 
Advertisement
Cara Membuat Postingan Blog dengan Background Warna-warni

You Might Also Like:

Buka Komentar