WhatsApp Telah Menemukan Fitur Baru Yang Luar Biasa Untuk Menjaga Obrolan Anda Tetap Aman

Saung Maman - WhatsApp Telah Menemukan Fitur Baru Yang Luar Biasa Untuk Menjaga Obrolan Anda Tetap Aman

WhatsApp mungkin dimiliki oleh Facebook tetapi ini bisa dibilang lebih dapat dipercaya daripada sebagian besar produk jejaring sosial. Kurangnya enkripsi ujung ke ujung di Messenger membuat saya sangat tidak mau menggunakannya sebagai alat komunikasi utama saya - meskipun sebagian besar teman saya ada di platform.

Image: Getty

WhatsApp akan menambahkan fitur baru (saat ini, sementara hanya berlaku untuk IPhone tetapi dengan Android kemungkinan akan mendapatkan pembaruan yang sama di kemudian hari). Jika Anda mengikuti program WhatsApp Testflight, Anda akan segera melihat pembaruan ini diluncurkan, sisanya harus menunggu.

Mulai 1 Februari, WABetaInfo melaporkan bahwa penguji beta telah memiliki akses ke opsi menu baru yang memungkinkan mereka mengaktifkan otentikasi sebelum WhatsApp membuka dan menampilkan pesan. Ini adalah ide yang mirip dengan banyak aplikasi perbankan, yang membutuhkan TouchID atau FaceID untuk bisa mengakses aplikasi.

Itu berarti bahwa jika seseorang memegang ponsel Anda yang tidak terkunci, mereka tidak akan dapat mengakses obrolan WhatsApp Anda tanpa Anda mengautentikasi diri Anda lagi.

Seberapa bermanfaat hal ini tergantung pada apa yang Anda harapkan untuk melindungi diri. Bagi saya ini adalah tingkat keamanan praktis yang akan mencegah anak-anak saya mengirim pesan tanpa sengaja kepada orang lain, atau menghapus obrolan.

Tentu saja itu tidak melindungi Anda jika seseorang mengetahui PIN Anda. Dalam hal ini mereka akan dapat mengakses WhatsApp Anda seperti yang Anda bisa. Sekali lagi, karena saya punya anak, rahasia PIN saya berguna untuk mencegah pembelian dalam aplikasi yang mahal yang bisa terjadi secara tidak sengaja.

Keuntungan lainnya, tentu saja, adalah jika Anda menyerahkan ponsel Anda yang tidak dikunci ke teman, pesan apa pun yang masuk tidak akan ditampilkan secara otomatis. Itu mungkin berguna ketika beberapa pesan orang penting Anda mengirim pesan manis sementara Anda menunjukkan foto kepada teman-teman.
Baca juga: WhatsApp untuk Android Sekarang Memiliki Fitur Pratinjau Teks yang Anda Bagikan Dari Aplikasi Pihak Ketiga
Anda memerlukan aplikasi iOS versi 2.19.20 untuk menggunakan fitur otentikasi baru. Tidak jelas kapan ini akan diluncurkan untuk sebagian besar pengguna, tetapi sepertinya tidak menunggu terlalu lama.

Karena TouchID dan FaceID dikelola dengan aman oleh iPhone Anda, data ini tidak pernah dikirim ke WhatsApp. Program itu sendiri hanya menanyakan telepon apakah Anda diizinkan mengakses, iOS akan mengkonfirmasi atau menolak mengizinkan WhatsApp untuk mengizinkan Anda masuk.

Siapa pun yang menggunakan iOS yang ingin mempratinjau fitur-fitur baru seperti ini dapat diterapkan ke Testflight untuk WhatsApp. Sayangnya itu banyak permintaan dan hanya sejumlah kecil penguji beta diizinkan pada satu waktu.

Namun terkadang orang keluar dari program beta Testflight, jadi ada baiknya mengawasi halaman ini.

Pengguna Android, tidak diragukan lagi, akan melihat fitur ini pada waktunya juga. Sistem untuk melindungi perangkat Android sebagian besar sama dengan Apple, dengan perangkat yang menangani izin./Forbes
Advertisement
WhatsApp Telah Menemukan Fitur Baru Yang Luar Biasa Untuk Menjaga Obrolan Anda Tetap Aman

You Might Also Like:

Buka Komentar