Mengintip Desain Dan Spesifikasi Toyota Calya

Saung Maman - Mengintip Desain Dan Spesifikasi Toyota Calya

Merk mobil Toyota dalam dunia otomotif roda empat memang bisa dibilang sangat sukses setiap tahunnya. Jika diamati hampir semua produk mobil yang diluncurkan oleh Toyota selalu menarik perhatian para konsumen atau para pengamat otomotif di seluruh dunia.

Nah,dengan meluncurkan produk barunya yang bisa dibilang saudara dari Toyota Avanza yakni Toyota Calya. Produk keluaran produsen Toyota ini yang telah dirilis sejak awal Agustus 2016 lalu ini memang ditujukan sebagai pelengkap pada persaingan MPV di pasar otomotif Indonesia. Dengan dibanderol harga yang terjangkau dan spesifikasi Toyota Calya yang cukup mumpuni, produsen asal Jepang ini menargetkan mampu merebut hati konsumen se Indonesia.

Toyota Calya
Mobil Calya ini dapat menampung sampai dengan 7 penumpang ini, dapat dipastikan masuk kedalam kelas mobil LCGC dan siap untuk bersaing dengan MPV lainnya seperti Datsun Go+ Panca dan yang lainnya. Mobil Toyota Calya ini bisa dibilang memiliki bentuk body yang cukup bongsor namun menyuguhkan kesan elegan dan nyaman tentunya. 

Desain Eksterior Toyota Calya

Jika kita lihat penampilan dari MPV yang satu ini, akan ditemukan nuansa mobil yang menyuguhkan style body dengan gaya sederhana, elegan dan tetap simple. Pada bagian depan, Toyota Calya ini bisa dibilang mengadopsi konsep “Keen Look” dari beberapa mobil keluarga Toyota lainnya. Lalu pada bagian lampu depan, mobil ini memiliki desain yang terlihat sangar dengan sudut yang cukup tajam, yang mana jika kita perhatikan secara detail mobil ini mirip seperti Toyota Avanza.

Selanjutnya pada bagian tengah, mobil ini sudah dilengkapi dengan grille yang tersambung dengan bagian bawah yang berbentuk trapesium. Lalu dibagian samping terlihat bodi lebih menonjol dimana Toyota Calya Sehingga terkesan lebih bongsor daripada saudara Toyota lainnya. mobil ini juga terlihat eksteriornya yang bisa dibilang hampir mirip pesaingnya dari merek Datsun Go+ Panca.

Kenapa bisa dibilang mirip dengan MPV dari merek pesaingnya? Bisa kita lihat pada desain kaca samping bagian belakang. Namun, ada satu hal yang terlihat beda yaitu pada bagian lampu belakang Toyota Calya. Pada bagian lampu belakang, mobil ini mempunyai desain yang mirip pada desain yaitu Toyota Kijang Innova. Lalu pada desain lampu belakang yang berbentuk kayak huruf L dan ditambah dengan reflektor yang menyamping pada pintu bagasi.

Interior Toyota Calya

Sekarang beralih pada bagian interior yaitu pada dashboard ini yang mengadopsi gaya multi layer dashboard untuk beberapa tipe. Selanjutnya pada bagian bawah audionya terdapat switch AC yang terletak pada samping tuas transmisi.

Desain Interior

Lalu di bagian kemudi akan menemukan finger rest yang terletak di samping palang setir dengan logo khas Toyota di bagian tengah. Kemudian di bagian bawah logo Toyota pada bagian setir terdapat logo SRS Airbag.
Baca juga: Keunggulan Dari Toyota Corolla Altis
Beralih pada bagian kursi penumpang, terdapat ruang bagasi yang dirasa cukup untuk menyimpan beberapa barang bawaan kalian selama perjalanan dan juga terdapat airbag dibagian atas dari setiap kursi. Nah, yang menjadi nilai plus dari Toyota Calya ini yaitu space interior yang begitu luas luas dan nyaman.
Dengan Interior yang lega ini mobil ini mampu menampung hingga 7 penumpang, yang mana 2 penumpang pada baris kursi kedua dan 3 penumpang di barisan ketiga paling belakang. Kelegaan dari Toyota Calya ini memang turut didukung dengan bentuk desain atapnya yang memang sedikit menggelembung, sehingga memberi kesan lebih luas dari bagian interior ini.

Spesifikasi Toyota Calya

Selanjutnya dalam hal performa mesin, spesifikasi Toyota Calya ini sudah disematkan mesin dual VVT-i dengan berkapasitas hampir 1.200 cc atau pasnya 1.197 cc. Lalu pada sistem transmisinya, hampir sama seperti mobil MPV dari merek lainnya. Toyota Calya ini telah menggunakan sistem transmisi Automatic dan Manual. Selanjutnya dalam fitur keselamatan berkendara, Toyota Calya ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya ABS Brake System dan Dual SRS Airbag.

Nah, Jika anda ingin mengetahui lebih jelas lagi tentang Toyota Calya bisa dicek detailnya harga dan spesifikasinya dari Toyota Calya di auto2000. Dealer Auto2000 merupakan dealer terpercaya dari Perusahaan Toyota langsung. Kunjungi situ resminya melalui Auto2000.co.id

Advertisement
Mengintip Desain Dan Spesifikasi Toyota Calya

You Might Also Like:

Buka Komentar