Tips Mudah Memesan Tiket Kereta Api Saat Traveling

Saung Maman - Tips Mudah Memesan Tiket Kereta Api Saat Traveling

Hobi jalan-jalan merupakan sebuah kegiatan yang banyak diminati siapa saja, baik kaum muda maupun mereka yang sudah memasuki usia senja. Untuk urusan transportasi, ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar urusan perjalanan terutama bila jaraknya cukup jauh dan sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

Bagi mereka yang berjiwa muda tentu melakukan perjalanan jauh dengan membawa banyak macam barang perlengkapan maupun segala hal yang berhubungan dengan masalah transportasi, tentu bukanlah hal yang sulit. Namun bagi kalangan tertentu yang usianya boleh dibilang tidak muda lagi tentu ini merupakan tantangan tersendiri, karena berkaitan dengan stamina dan kondisi fisik yang sudah tidak lagi sekuat saat muda dulu.

Saya termasuk salah seorang penyuka traveling yang boleh dibilang agak sedikit terlambat. Di saat usia muda dulu entah kenapa saya kurang begitu menyukai kegiatan  jalan-jalan yang menurut hemat saya tidak begitu penting dan lebih suka menghabiskan waktu dengan berolahraga lari dan main sepak bola.

Kini di saat usia tidak muda lagi, barulah saya menyadari bahwa kegiatan traveling itu sangat penting terutama setelah sekian lama terlarut dalam kesibukan dunia kerja yang seakan tak pernah ada habisnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk sedikit 'memanjakan' diri dengan mengajak keluarga kecil saya untuk jalan-jalan ke sebuah tempat favorit di Jogjakarta sekalian bersilaturahmi ke tempat family di sana yang sekian lama tidak bertemu.

Dulu saat kami singgah di sana ada salah satu tempat wisata favorit yang tak pernah kami lewatkan yaitu Jalan Malioboro. Tempat ini pernah kami kunjungi beberapa tahun yang lalu saat acara pernikahan salah satu anggota keluarga kami di daerah Godean. Karena lokasinya tidak terlalu jauh, maka di saat ada kesempatan kami memutuskan untuk menikmati indahnya Jalan Malioboro bersama keluarga.

Jalan Malioboro
Jl. Malioboro / Foto: Wikipedia

Setelah puas jalan-jalan di Malioboro, kami juga menyempatkan diri berwisata ke Candi Borobudur, sebuah peningggalan bersejarah kebanggaan bangsa ini. Di tempat ini selalu meninggalkan kesan yang tak 'kan pernah kami lupakan.

Untuk bisa menuju kesana awalnya kami sempat berdebat mengenai masalah alat transportasi yang akan kami gunakan. Awalnya anak-anak meminta saya agar naik pesawat, sementara istri saya mengusulkan naik kendaraan saja. Saya sendiri lebih memilih menggunakan kereta api dengan mengajukan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah karena mengetahui betapa begitu mudahnya memesan tiket kereta api secara online.

Dan akhirnya, setelah melalui perdebatan yang cukup alot dan menegangkan, akhirnya, dicapai kesepakatan bahwa kami memutuskan untuk pergi menikmati liburan lebaran tahun ini dengan menggunakan kereta api saja.

Kereta Api
Kereta Api / Foto: Pixabay

Kita semua tentu tahu bahwa ada banyak pilihan moda transportasi yang bisa dipilih untuk melakukan perjalanan wisata ke daerah tujuan favorit, salah satunya adalah dengan menggunakan moda transportasi Kereta Api. Kenapa harus kereta api?

Ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan alasan sehingga kereta api bisa jadi pilihan utama dalam melakukan traveling atau perjalanan wisata. Beberapa diantaranya adalah:
  • Kemudahan dalam memesan tiket
  • Bisa mengangkut banyak orang
  • Ruangan cukup lapang
  • Waktu tempuh yang cukup singkat 
  • Bisa menikmati pemandangan alam sepanjang perjalanan,
  • Dan lain-lain
Oleh karenanya, jangan heran bila saat masa-masa liburan panjang seperti saat mudik lebaran atau saat liburan sekolah, masyarakat lebih banyak memilih alat transportasi kereta api karena berbagai kemudahan dan nilai plus lainnya dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi lainnya. Apalagi di masa sekarang saat harga tiket pesawat terbang sedang tinggi, memilih menggunakan kereta api sebagai alat transportasi favorit adalah pilihan terbaik.
Baca juga: Mudikku Nostalgiaku
Dalam memilih tiket kereta api, berikut ini ada beberapa tips yang bisa jadi rekomendasi agar perjalanan kamu bisa lebih menyenangkan. Beberapa tips berikut ini semoga bisa membantu kamu dalam menikmati perjalanan, mulai dari saat memesan tiket sampai tiba di tempat tujuan.
  1. Dalam memesan tiket kereta api, pastikan kamu memilih tempat yang cara pemesannya mudah, simpel dan tidak ribet.
  2. Temukan tempat memesan tiket kereta api online yang tampilan websitenya user friendly alias nyaman saat di jelajahi, memesan tiket kereta di Pegipegi adalah salah satu contohnya.
  3. Dapatkan penawaran menarik atau diskon spesial pada momen-momen tertentu agar kamu bisa berhemat lebih banyak dan bisa menggunakan uang kamu untuk berbelanja kebutuhan lain yang jauh lebih penting.
  4. Selain bisa memesan tiket, pastikan kamu juga mendapatkan manfaat lain saat mengunjungi website dimana kamu memesan tiket secara online tersebut, misalnya mendapatkan aneka tips bermanfaat saat travel, bisa memperoleh ragam informasi penting seputar dunia traveling, dan lain-lain.
Demikianlah informasi mengenai Tips Mudah Memesan Tiket Kereta Api Saat Traveling yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
 
Advertisement
Tips Mudah Memesan Tiket Kereta Api Saat Traveling

You Might Also Like:

Buka Komentar