Upside Down World Bandung Tempat Wisata Berkonsep Unik

Saung Maman - Upside Down World Bandung Tempat Wisata Berkonsep Unik

Pada 10 Oktober 2016 untuk pertama kalinya Upside Down World Bandung dibuka dengan mengusung konsep yang sangat unik. Di tempat wisata itu semua furniturnya dipasang terbalik sehingga para pengunjungnya seperti sedang berada diatas langit langit ruangan. Karena tempat wisata ini mengusung konsep rumah terbalik sehingga membuatnya memiliki keunikan tersendiri. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh kawula muda yang ingin berfoto dengan latar yang tidak biasa. Pada saat memasuki bangunan ini, akan ditemukannya sepuluh ruangan dengan tema yang berbeda beda seperti layaknya sebuah rumah. 

Mulai dari adanya ruang tamu, kamar tidur anak, ruang keluarga, ruang santai, dapur, kamar mandi, dan yang lainnya. Pengunjung dapat mengambil gambar pada semua ruangannya lalu hasil fotonya dapat dicetak langsung dilayanan cetak foto. Jika adanya pengunjung yang merasa tidak biasa difoto dan bingung harus bergaya seperti apa, tidak perlu khawatir karena adanya petugas yang akan mengarahkan gayanya. Atau bisa juga dengan melihat hasil foto dari pengunjung sebelumnya yang memang terpasang diruangan tersebut. 

Yang menjadi daya tarik tempat wisata ini bagi para pengunjungnya adalah karena keunikannya yang jarang ditemukan di tempat wisata yang lainnya. Tempat wisata yang menggunakan konsep ruangan terbalik ini pertama kali diperkenalkan melalui film Hollywood dengan judul “Upside Down”. Pengunjung tidak perlu khawatir jika furniturenya akan terjatuh, karena tempat wisata ini sudah mengatur semuanya supaya tetap terjaga keamanannya. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang gemar dengan fotografi, kemudian membagikan hasil fotonya ke media sosial. 

Upside Down World Bandung Tempat Wisata Berkonsep Unik
UDW-Bandung

Jika kamu akan berkunjung ke tempat wisata ini maka adanya sedikit tips yang perlu diperhatikan yaitu sebaiknya kamu membawa kamera sendiri baik kamera ponsel ataupun kamera DSLR. Dengan membawa kamera sendiri maka kamu dapat memiliki banyak momen yang dapat didokumentasikan sebagai koleksi pribadimu. Jika menggunakan kamera yang telah disediakan di tempat wisata tersebut maka akan adanya biaya lagi yang harus dikeluarkan. Selain itu juga datanglah pada saat tempat wisatanya baru buka, karena jika suasananya belum ramai maka kamu akan lebih leluasa nantinya. 

Tempat wisata ini sebenarnya sebuah rumah yang disulap menjadi sebuah tempat rekreasi unik dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Diawal pembukaannya tempat wisata ini banyak diburu untuk keperluan fotografi. Karena tempat wisata ini unik sehingga membuatnya sempat mengalahkan kepopuleran tempat wisata lainnya yang ada di Bandung. Sehingga jangan heran di media sosial, tempat wisata ini pernah menjadi trending.
Berikut daftar harga masuk Upside Down World Bandung :
  • Dewasa Rp. 100.000
  • Anak anak Rp. 50.000
Harga tiket tersebut bisa dibilang cukup murah untuk biaya perawatan semua isi yang ada di tempat wisata tersebut. Tetapi harga tiket tersebut sewaktu waktu dapat mengalami perubahan harga yang informasinya itu bisa kamu dapatkan melalui media sosial resminya.

Berikut jam operasionalnya :
  • Senin – Sabtu 10.00 – 20.00 WIB
  • Minggu 11.00 – 21.00 WIB
Yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini adalah karena keunikannya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pada saat berkunjung kesini seperti spot foto yang unik, atraksi furniture terbalik, dan mencoba aneka cemilan yang ada di kantin. Selain itu juga disediakannya layanan cetak foto yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin mencetak hasil fotonya sebagai souvenir.
Advertisement
Upside Down World Bandung Tempat Wisata Berkonsep Unik

You Might Also Like:

Buka Komentar