Tips Sebelum Memulai Bisnis Masker Kain Saat Pandemi

Saung Maman- Tips Sebelum Memulai Bisnis Masker Kain Saat Pandemi

Masker saat ini telah menjadi kebutuhan bahkan wajib dimiliki oleh setiap orang selama pandemi ini.

Tidak heran bahwa fenomena ini, membuat masker terutama masker medis menjadi barang yang sangat langka. Sementara di sana, harganya bisa sangat mahal dan juga terbatas penjualan.

Nah, di balik kondisi ini, kita juga dapat menggunakan masker kain sebagai pengganti dari masker medis yang sulit untuk didapatkan.

Meskipun memiliki perbedaan antara masker medis dan masker kain, akan tetapi sebagai alternatif untuk kelangkaan masker medis maka masker kain juga menjadi pilihan banyak orang daripada tidak menggunakan masker sama sekali ketika harus pergi keluar rumah.

Dengan begitu hal ini juga tentunya bisa menjadi peluang bisnis yang dimanfaatkan oleh pengusaha. Banyak dari mereka yang mengalami kekurangan pendapatan, sehingga mencari cara lain bagaimana mempertahankan bisnisnya, salah satunya yaitu dengan membuka usaha jasa print kain.


Jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin melakukan bisnis masker kain ini, maka silahkan untuk membaca beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum memulai bisnis masker kain.

1. Seberapa Besar Peluang Bisnis Masker Kain?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa masker medis sudah menjadi barang yang sangat langka, walaupun ada dipasaran tentu dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Dengan permintaan pasar yang tinggi sehingga stok masker medis menjadi menurun maka tak heran jika harga jual menjadi tinggi.

Dengan begitu banyak dari beberapa industri konveksi salah satunya penyedia jasa print kain yang memproduksi masker kain dengan skala yang cukup besar.
Peluang bisnis ini tentunya tidak hanya dimanfaatkan oleh produsen saja, tetapi juga sangat mungkin untuk supplier atau pengecer. Sehingga bisnis masker kain ini saat ini memiliki peluang yang cukup besar.

2. Masker Kain Memiliki Kualitas Yang Baik

Anda harus mengetahui kondisi masker kain yang baik sehingga Anda dapat memasarkan produk yang tepat untuk mengurangi penyebaran COVID-19.
Berikut ini syarat masker kain yang direkomendasikan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat):

• Menutup area tepi wajah dengan sempurna
• Tidak mengganggu pernapasan pengguna
• Apabila dicuci tidak akan berubah bentuk
• Terdapat tali pengikat atau pengait

3. Hindari Kesalahan Ini Saat Membuat Masker Kain

Untuk memulai bisnis kain agar berjalan dengan baik tentu Anda perlu mengetahui beberapa kesalahan yang harus Anda hindari ketika memulai bisnis kain, diantaranya yaitu sebagai berikut:

• Memiliki warna yang sama pada sisi luar dan dalam
• Desain masker polos sehingga tidak menarik
• Bahan kain yang terlalu tipis
• Ukuran masker terlalu kecil atau besar

Itulah beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum memulai bisnis masker kain saat pandemi. Saya harap setelah Anda membaca artikel ini dapat memberikan sedikit wawasan atau informasi positif yang dapat memberikan perkembangan yang baik untuk bisnis Anda.

Advertisement
Tips Sebelum Memulai Bisnis Masker Kain Saat Pandemi

You Might Also Like: