Dua Solusi yang Dapat Ditawarkan Blockchain untuk Bisnis Anda Hari Ini

 SaungMaman - Dua Solusi yang Dapat Ditawarkan Blockchain untuk Bisnis Anda Hari Ini

Image source

Jika Anda berada di sini, Anda mungkin sudah terbiasa dengan banyak manfaat yang dapat diperoleh blockchain untuk dunia. Dari gangguan bank, yang memberikan penelusuran yang tidak dapat diubah dan mencegah penipuan dengan cara tanpa kepercayaan. Ada banyak cara untuk blockchain dapat memengaruhi sistem saat ini yang digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia.

Pada awalnya, cryptocurrency memisahkan diri untuk memasuki setiap industri, bisa dibayangkan dari perbankan, game, e-commerce, voting, logistik, dll.

Sekarang banyak hal telah diselesaikan dan teknologi baru mulai menemukan akarnya, langkah selanjutnya menuju adopsi blockchain telah mulai mengukir ruang untuk dirinya sendiri. Perusahaan mulai menawarkan Blockchain-as-a-service (BaaS). 

Ada banyak manfaat langsung dan nyata yang dapat diperoleh perusahaan dengan mengadopsi solusi blockchain, satu-satunya hal yang dibutuhkan perusahaan ini adalah bantuan dari pakar blockchain. 

Mari membahas Solusi

Berikut adalah dua solusi yang bisa didapatkan bisnis dari blockchain saat ini.

1. Mengurangi Kewajiban Pajak dengan Kontrak Cerdas

Jika Anda adalah layanan yang mengumpulkan dana dari satu pihak dan mengeluarkannya ke pihak lain, seperti pasar tiga sisi, maka Anda mungkin terbiasa dengan skenario di mana Anda harus mengambil hak asuh atas sejumlah dana dan membayarnya ke pihak yang tepat untuk menyelesaikan transaksi yang terjadi di antara mereka. 

Menggunakan Shutterstock sebagai contoh nyata, pihak ketiga menggunakan platform ini untuk mencari foto, video, atau musik digital untuk dilisensikan dan digunakan dalam mempromosikan bisnis mereka sendiri. File digital ini dilisensikan oleh pembuat konten yang mengunggahnya ke platform, dan Shutterstock berdiri di tengah sebagai kurator dan kustodian.

Ketika perantara seperti Shutterstock akan membayar hasil ke konten pencipta, itu berarti pada titik tertentu mereka diharuskan menyimpan dana secara total, kemudian membayar potongan kepada pembuat konten serta menyimpan biaya untuk diri mereka sendiri. Ini adalah skenario yang cukup standar, tetapi yang terjadi dari sisi akuntansi adalah bahwa perusahaan dikenakan pajak atas pendapatan kotor untuk pembelian lisensi dari hasil bersih yang mereka terima. Apa yang bisa dilakukan oleh blockchain dan kontrak pintar lakukan untuk mengurangi itu adalah menghapus kebutuhan Shutterstock untuk menjadi penjaga di tengah dan secara terprogram mengeluarkan sejumlah dana yang sesuai untuk pencipta kedua konten tersebut dan biaya yang akan dikumpulkan ke Shutterstock, secara langsung.

2. Mengurangi Biaya Internasional

Melanjutkan contoh dengan Shutterstock, bayangkan kerumitan, biaya, dan overhead
diharuskan membayar pelanggan mereka secara internasional ke mata uang mereka masing-masing. Blockchain membuatnya lebih sederhana dengan menggunakan koin stabil apa pun yang populer seperti Karbon, atau Tether yang dipatok ke dolar AS. Ini menghilangkan kebutuhan akan file perusahaan untuk menjaga kepatuhan pajak yang sama untuk negara internasional kontraktor yang diperlukan dengan mengonversi mata uang ke FIAT asalnya sendiri. Dengan koin stabil yang dibayarkan langsung ke dompet pengguna, mereka bebas melakukannya menukarnya dengan mata uang pilihan mereka, atau perusahaan dapat memilih untuk bekerja dengan pertukaran dan membangunnya ke dalam aliran pembayaran mereka menggunakan kontrak pintar untuk menanganinya secara otomatis untuk pengguna mereka dan menyediakan pengguna yang sepenuhnya berjalan mulus sesuai dengan pengalaman.
 
Banyak solusi yang kami diskusikan di atas memerlukan adopsi pengguna di blockchain dan layanan ORE ID sangat berharga. Rintangan utama untuk kedua skenario ini adalah bahwa semua pihak harus memiliki akses ke blockchain. Di sinilah ORE ID masuk dan menghilangkan kerumita proses yang harus dilalui pengguna untuk menyiapkan dan memelihara blockchain mereka sendiri akun dan kunci, unduh dompet pihak ketiga untuk mengelola kunci mereka dan
mengelola dan memblokir sumber daya untuk akun mereka. Dengan ORE ID, semuanya semudah masuk ke Google, Facebook, akun OAuth sosial lainnya, atau pendaftaran email biasa, dan pengguna Anda memiliki akun blockchain masing-masing.

Artikel ini pertama kali tayang di aikon.com

Advertisement
Dua Solusi yang Dapat Ditawarkan Blockchain untuk Bisnis Anda Hari Ini

You Might Also Like: