Vaksin Sinochem - Harapan Baru Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

SaungMaman - Vaksin Sinochem - Harapan Baru Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

Feature image: Pixabay 
Pemerintah dengan berbagai upaya terus berusaha memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19) yang sudah mewabah hampir satu tahun ini. Peran serta masyarakat diharapkan proaktif mendukung upaya pemerintah tersebut. 

Melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pemerintah terus berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan laju penularan pandemi virus corona dengan melakukan langkah-langkah strategis. 

Vaksin Sinochem

Salah satunya antara lain dengan mendatangkan Vaksin Sinochem yang dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok, yaitu Sinovac Biotech Ltd. Vaksin ini di peruntukkan bagi kurang lebih 170 juta jiwa masyarakat indonasia (1 orang 2x vaksin=340 juta dosis).

Vaksin Sinochem - Harapan Baru Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19
Vaksin

Menurut info, vaksin Sinochem atau Sinovac tersebut untuk sementara diprioritaskan bagi kelompok tertentu, misalnya para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19.

Namun jangan khawatir, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan strategi agar vaksin yang rencananya tersedia di kuartal pertama tahun 2021 mendatang itu bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Vaksin Sinochem yang didatangkan dari Tiongkok ini sudah diteliti dan dipastikan aman diberikan kepada masyarakat. Jadi nantinya bila vaksin tersebut sudah siap diberikan, kita tidak usah merasa takut, cemas atau khawatir. Kita bisa melakukan vaksinasi dengan tenang.

Tetap menjalankan Protokol Kesehatan

Terlepas dari adanya harapan baru tersebut, yang tak boleh dilupakan adalah kebiasaan seluruh warga yang diharapkan tetap menjaga dan menerapkan kebiasaan hidup baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Social Distancing) 

Social Distancing

Kurangnya kepedulian warga masyarakat akan protokol kesehatan masih banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Lihat saja, kerumunan masih banyak terjadi di acara-acara seremonial yang sebenarnya masih belum diperbolehkan.

Atau contoh lainnya adalah malas menggunakan masker saat bepergian, ini juga masih banyak terjadi dan dilakukan secara sadar. Padahal pemerintah melalui petugas Satpol PP terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan razia masker di jalan-jalan protokol.

Masker & Alat Sanitizer
Malas mencuci tangan, ini sering kali menjadi penyebab mudahnya orang tertular virus karena kurangnya menjaga kebersihan. 

Hal-hal seperti ini patut menjadi perhatian bagi kita semua, kalau tidak, maka penyebaran virus corona yang sudah merenggut banyak nyawa secara sia-sia ini akan sulit dihentikan. Hadirnya vaksin Sinochem hanya salah satu cara atau solusi dalam mengatasi penyebaran virus corona, langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh seluruh warga masyarakat jauh lebih penting. 

Baca juga: Kerja Di Rumah, Pilihan Tepat di Masa Pandemi

Kebiasaan baru ini harus terus dilakukan dan jangan pernah kendur. Sikap warga yang abai dan tidak peduli akan protokol kesehatan, membuat penyebaran virus covid-19 sulit dibendung.

New Normal

Peningkatan jumlah terinfeksi

Data yang di peroleh dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hingga 15-12-2020 menunjukkan bahwa angka penularan wabah virus corona di Indonesia masih cukup tinggi. Jumlah angka positif terinfeksi virus SARS CoV-2 mencapai 629.429 jiwa. Sedangkan jumlah yang meninggal mencapai 19.111 orang. Kabar baiknya ada 516.656 pasien berhasil sembuh. 

Jumlah warga yang terinfeksi dan yang meninggal yang terus meningkat ini tentu saja membuat kita cukup prihatin dan kerap bertanya-tanya: Kapan wabah ini akan berakhir? Apakah kehadiran vaksin Sinochem benar-benar bisa menjadi solusi terbaik dalam mengatasi pandemi covid-19? 

Jawabannya tidak ada yang bisa memastikan. Namun dengan adanya informasi bahwa sebentar lagi akan segera siap vaksin Sinochem yang telah lolos uji klinis hingga fase III, tentu menjadi angin segar dan harapan baru dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19. 

Vaksin Sinochem
Vaksinasi

Vaksin benar-benar Aman

Kita semua tentunya berharap, bahwa vaksin Sinochem yang diberikan nanti benar-benar aman dan tidak menimbulkan efek samping. Penelitian hendaknya dilakukan dengan cermat dan tidak tergesa-gesa. 

Untuk mendapatkan info yang lebih lengkap mengenai vaksin Sinochem/Sinovac ini, kamu juga bisa mengakses laman halodoc. Disana nanti kamu bisa bertanya langsung kepada dokter secara gratis, mudah dan tanpa harus capek-capek keluar rumah. 

Jangan ragu untuk menghubungi. Di halodoc, apapun pertanyaanmu, selama itu berhubungan dengan dunia kesehatan, pasti akan dijawab oleh dokter-dokter berpengalaman. 

Demikian informasi mengenai Vaksin Sinochem - Harapan Baru Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber gambar: Pixabay


Vaksin Sinochem - Harapan Baru Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

You Might Also Like:

Protected by Copyscape