Biar Awet, Simak Cara Merawat Jam Tangan Stainless Steel Disini!

By SaungMaman 

Biar Awet, Simak Cara Merawat Jam Tangan Stainless Steel Disini!

Sumber: pinterest.com

Jam tangan sepertinya sudah menjadi aksesoris fashion yang gak boleh dilewatkan buat menunjang penampilan. Menggunakan jam tangan untuk melengkapi outfit yang dikenakan bisa membuat penampilan makin interesting. Ada banyak jenis jam tangan yang bisa kita temui di pasaran. Jam tangan yang dibuat dari bahan stainless steel menjadi salah satu jam tangan yang sering menjadi favorit banyak orang. Baik cewek maupun cowok. Bahan satu ini memang sangat istimewa. Jam tangan stainless steel mampu memberikan kesan mewah dan berkelas pada penampilan seseorang dengan kilap yang dihasilkan.

Tapi, aksesoris ini juga harus tetap diberi perawatan supaya jam tangan stainless steel tetap terlihat bagus saat dipakai. Biar gak bingung gimana cara merawatnya? Simak caranya di bawah ini yuk, guys.. 

1. Bersihkan Jam Tangan Stainless Steel Secara Menyeluruh

Sumber: pinterest.com

Jam tangan stainless steel perlu dibersihkan secara menyeluruh. Apalagi kalau kamu sering menggunakan jam tangan stainless steel sehari-hari, kamu perlu membersihkannya minimal sebulan sekali. Untuk mencucinya juga gak sulit. Isi wadah khusus dengan air hangat dan taruh sabun cuci antibakteri setetes. Gunakan sikat yang bersih buat membersihkan jam tangan secara menyeluruh, sampai ke sela-sela rantai buat membersihkan bekas minyak, lotion, dan keringat yang masih melekat pada permukaannya. Kalau sudah, keringkan jam tangan dengan lap bersih. 

2. Lap Jam Tangan dengan Kain Lembut Setelah Dipakai

Sumber: pinterest.com


Sebaiknya selalu sediakan lap khusus dengan bahan kain lembut untuk merawat jam tangan stainless steel. Lap microfiber menjadi pilihan paling tepat untuk membantu memberikan perawatan ringan pada jam tangan stainless steel. Selain bahannya yang lembut, lap ini juga mampu mengangkat debu dan noda ringan yang hinggap di jam tangan. Rutinlah mengelap jam tangan Casio milikmu dengan menggunakan lap microfiber sebelum disimpan atau setelah digunakan seharian. 

3. Jam Tangan Stainless Steel Juga Perlu Dipoles Saat Sudah Kusam

Sumber: pinterest.com


Seiringnya waktu jam tangan stainless steel bisa jadi kusam walau sudah rutin dibersihkan. Kalau sudah tampak kusam, maka kamu perlu memolesnya supaya kembali tampak bersih dan bersinar cerah. Kamu bisa memakai produk poles metal yang tersedia di toko peralatan motor atau bangunan terdekat untuk memoles jam milikmu. Untuk harganya juga terbilang terjangkau kok, guys. Cara ini perlu dilakukan saat jam tangan kamu sudah tampak kusam saja. Jangan dipoles sering-sering karena bisa membuat lapisan asli pada jamnya terkikis. 

4. Simpan Ditempat Khusus dan Jauhkan dari Alat Elektronik

Sumber: pinterest.com

Tempat penyimpanan juga perlu kamu perhatikan. Sebaiknya kamu memiliki tempat khusus buat menyimpan jam tangan stainless steel supaya terhindar dari debu dan tetap bersih. Tak hanya itu, usahakan untuk tidak menyimpan jam tangan stainless steel di dekat barang elektronik. Karena alat elektronik seperti televisi dan speaker, memiliki banyak kandungan medan magnet yang bisa mengganggu kinerja pada jam tangan Rolex kesayanganmu. Mungkin kamu bisa membeli kotak khusus jam tangan atau menyimpannya di laci untuk menyimpan koleksi jam tangan milikmu. 

5. Hindari Jam Tangan Stainless Steel dari Bahan-Bahan Kimia

Sumber: pinterest.com

Jika sehari-hari kamu suka menggunakan jam tangan stainless steel, maka kamu perlu berhati-hati. Produk-produk seperti parfum, deodorant, pomade, hingga body lotion dapat membahayakan stainless steel di jam tangan milikmu. Untuk itu, sebaiknya hindari menyimpan jam stainless steel di dekat barang-barang berbahan kimia seperti yang disebutkan tadi. Ini karena kalau terkena jam tangan dapat meninggalkan noda yang susah buat dihilangkan.

Tips-tips di atas bisa kamu terapkan sendiri untuk membantu merawat jam tangan stainless steel kesayanganmu, sehingga bisa tetap awet dan tampak bagus.

Selamat mencoba! 

Biar Awet, Simak Cara Merawat Jam Tangan Stainless Steel Disini!

You Might Also Like:

Protected by Copyscape