Ketika Rasa Malas Mulai Mendera, Maka Bergeraklah

By SaungMaman

Rasa malas bisa mendera siapapun kapanpun dan dimanapun tanpa pandang bulu. Tak terkecuali bagi mereka yang punya hobi menulis baik menulis buku, novel atau menulis dalam format digital seperti blogger, dan lain-lain. 

Saat ide menulis muncul dan menunggu dieksekusi, tiba-tiba rasa malas muncul tanpa diundang. Yang kemudian terjadi adalah Ide-ide yang awalnya begitu liar berputar-putar di atas kepala kemudian hilang entah kemana. 

Melawan Rasa Malas
Untuk mengatasi rasa malas yang jelas-jelas merugikan kita, maka yang harus dilakukan adalah "melawan" rasa malas tadi dengan segera bergerak memulai sesuatu yang sudah direncanakan dan tidak menunda-nunda waktu. Dengan demikian, otak dan pikiran kita secara otomatis akan bekerja melalui alam bawah sadar sebelum kemalasan benar-benar menguasai daya kreativitas. 

Memulai sesuatu yang memiliki tekanan memang butuh keseriusan. Kita tidak bisa bekerja secara maksimal sebelum segala sesuatunya kita persiapkan dengan matang. Namun akan lebih berat lagi apabila kita membiarkan rasa malas terus mengganggu tanpa bisa kita kendalikan. 

Jalan satu-satunya yang harus ditempuh adalah menjadikan rasa malas sebagai tantangan untuk merangsang otak kita agar lebih kreatif daripada membiarkannya menyerah tanpa ada solusi dalam mengatasinya. Dengan teknik ini, kita akan mengetahui mana yang lebih unggul, rasa malas atau daya kreativitas? 
Dengan membiasakan diri melawan rasa malas dengan kekuatan kreativitas, niscaya kedepan nanti tak kan ada lagi yang namanya pekerjaan tertunda akibat dikalahkan oleh rasa malas. Kekuatan pikiran kita jauh lebih dominan dibandingkan kemalasan yang hanya akan membuat kita kehilangan kesempatan. 

Mulai sekarang ubahlah rasa malas dengan segera "bergerak" tanpa menunda-nunda waktu. Jadikan ini sebagai sebuah kebiasaan baru, maka kemalasan pasti bisa dikalahkan! 

Demikian info yang bisa admin bagikan kali ini, semoga setelah membaca artikel Ketika Rasa Malas Mulai Mendera, Maka Bergeraklah kali ini, kamu benar-benar bersemangat dan bisa lebih optimistis dalam menjalani kehidupan. 
Ketika Rasa Malas Mulai Mendera, Maka Bergeraklah

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular