Cara Mudah Mengatur Pekerjaan Keuangan

SaungMaman - Cara Mudah Mengatur Pekerjaan Keuangan


Pekerjaan keuangan merupakan aktivitas tata kelola yang membutuhkan penanganan serius karena memiliki beban tanggung jawab yang besar terhadap perusahaan. Tidak sembarang orang mampu menerima pekerjaan tersebut. Syarat wajib bagi pekerja yang menangani keuangan adalah memiliki kecakapan dan attitude yang baik. Bila tidak memiliki kecakapan khusus maka jangan coba-coba untuk menerima pekerjaan tersebut. 

Namun tak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada fitur program akuntansi Jurnal yang dapat membantu pekerjaan keuangan menjadi lebih mudah dan berjalan secara otomatis. Perangkat lunak jurnal memudahkan urusan bisnis, keuangan dan akunting karena memiliki fitur yang lengkap dan mudah dalam pengoperasian.

Cara Mudah Mengatur Pekerjaan Keuangan
Cara Mudah Mengatur Pekerjaan Keuangan

Fitur Utama Program Akuntansi

Keunggulan Jurnal adalah adanya fitur utama berupa laporan keuangan dan akuntansi, kas dan transaksi, pembuatan faktur (invoice), stok barang (inventory), fitur biaya dan anggaran, dan yang terakhir perpajakan. 

Berikut ini 8 fitur utama program jurnal selengkapnya:

1. Laporan bisnis dan keuangan

Bisnis Anda membutuhkan data secara rinci, lengkap dan akurat? Program jurnal memberi solusi yang  memudahkan segala hal yang berkaitan dengan laporan secara lengkap dan bisa diakses secara real-time. 

2. Akuntansi

Mengatur pengelolaan pembukuan secara lebih akurat dan mudah dipahami sesuai standar akuntansi Indonesia. Semua data pembukuan berada dalam sistem yang tertata rapi dan mudah diakses. 

3. Kas dan Transaksi

Urusan kas dan transaksi bisa dipantau secara lebih mudah dengan tampilan antarmuka yang dinamis dan mudah dipahami. Urusan kas dan transaksi akan makin mudah dilaporkan saat dibutuhkan dengan tingkat keakuratan data yang dapat dipertanggungjawabkan. 

4. Invoice

Proses pembayaran atau invoice bisa dilakukan dengan lebih cepat. Sistem pembuatan invoice dilakukan secara otomatis dengan format yang sederhana sehingga bisa menghemat lebih banyak waktu. 

5. Produk dan Inventory

Memberi kemudahan dalam memantau produk dan inventaris barang secara akurat dan disajikan secara rinci. Produk dan inventaris perusahaan merupakan aset yang sangat berharga, maka diperlukan pendataan yang maksimal agar tidak terjadi penyusutan akibat kesalahan penulisan data.
 

6. Biaya dan Anggaran

Pengaturan anggaran merupakan sesuatu yang sangat krusial dalam perusahaan. Untuk itu pastikan Anda memiliki sistem yang mengatur anggaran secara efektif dan efisien, mudah dan transparan. 

7. Perpajakan

Urusan pajak tidak bisa dianggap remeh, dibutuhkan ketelitian dan kearifan dalam menyusun laporan soal pajak karena ini merupakan salah satu penunjang sukses atau tidaknya sebuah perusahaan. Program jurnal dibuat sedemikian rupa sehingga mampu memberikan data yang akurat mengenai perpajakan sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku. 

8. Aplikasi Mobile

Memantau bisnis bisa dilakukan kapan dan dimana saja, cukup dengan menginstal aplikasi mobile di smartphone dan menghubungkannya dengan aplikasi jurnal komputer perusahaan. 

Kesimpulan

Program akuntansi jurnal adalah sebuah program yang mampu mengintegrasikan semua tugas-tugas akunting dalam satu kesatuan yang berbasis teknologi kekinian, serba otomatis. Biarkan program bekerja untuk Anda. Semua aktivitas keuangan tercatat secara rinci, rapi, akurat dan lebih cepat. 

Laporan akurat, menjadi solusi bagi perusahaan yang menginginkan kemajuan bisnis lebih pesat dengan adanya rincian pemasukan dan pengeluaran yang tersaji lebih rapi tanpa banyak melakukan kesalahan dalam input data. 

Proses pembayaran lebih cepat dan bisa dilakukan melalui akses manapun. Pembuatan faktur berlangsung secara otomatis dan real-time. Data tersimpan di cloud dan bisa terhubung dengan perangkat apapun. 

Demikian informasi mengenai Cara Mudah Mengatur Pekerjaan Keuangan yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
Advertisement
Cara Mudah Mengatur Pekerjaan Keuangan

You Might Also Like: