Jalani Puasa Ramadan Dengan Tetap Menjaga Kesehatan

By SaungMaman

Menjalankan ibadah puasa Ramadan adalah kewajiban bagi setiap umat muslim di seluruh dunia. Berpuasa butuh kesiapan baik fisik maupun mental agar dapat menjalankan rangkaian ibadah di bulan Ramadan dengan baik. 

Yang perlu diperhatikan saat berpuasa adalah menjaga pola makan dan asupan gizi agar pencernaan tidak terganggu. Saat berpuasa, resiko adanya gangguan pada pencernaan cukup tinggi. Salah satunya adalah penyakit asam lambung terutama bagi mereka yang memiliki penyakit maag. Sementara gangguan sakit kepala bisa menyerang mereka yang memiliki tekanan darah rendah. 

Gangguan lainnya adalah dehidrasi. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi. Yang juga perlu diwaspadai adalah sembelit. Saat berbuka terkadang kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan sehingga kurang memperhatikan kandungan gizi dalam makanan yang kita makan. Selain itu, kurangnya kandungan serat bisa menjadi pemicu terjadinya sembelit. 


Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya kita memperhatikan dengan seksama pemeriksaan kesehatan selama Ramadan. Prodia peduli tergerak untuk membantu masyarakat dalam hal ini dengan menyediakan paket pemeriksaan kesehatan ProHealty Ramadan. Melalui paket ini masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan, baik fungsi organ maupun kondisi metabolisme tubuh. Layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kelainan darah, gangguan metabolisme lemak dan gula, gangguan fungsi hati maupun ginjal. 

ProHealty Ramadan | Image Source: Dok. Prodia

Selama 12 April hingga 9 Mei 2021 dapatkan keringanan 20% untuk pemeriksaan melalui paket ProHealty Ramadan dan Prodia PULS Cardiac Marker di seluruh cabang Laboratorium Klinik Prodia. 

Prodia PULS Cardiac Marker merupakan pemeriksaan yang dapat mengidentifikasi resiko seseorang terhadap serangan jantung untuk 5 tahun ke depan. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia 1500 830.
Advertisement
Jalani Puasa Ramadan Dengan Tetap Menjaga Kesehatan

You Might Also Like: